Test Ride dan Review Honda New PCX 150 Lokal 2018 ; Handling Superb, Tenaga Pas, Bisa Selonjoran! (Video)

Langsung tes

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Test ride PCX 150 lokal 2018!

Brosist, buat yang nyimak, pastinya tau kalau pada hari Rabu tanggal 7 Februari lalu, indoride.com dan blogger serta vlogger diundang oleh PT. AHM untuk menghadiri grand launching Honda New PCX150 Lokal 2018! Yang paling menarik dari acara grand launch ini adalah kami bisa langsung mendekati dan ngetes motor secara lebih detail! Pasalnya di softlaunching 13 Desember lalu, gak boleh megang dan naikin tuh bro.. Huft! Oke lah, seneng banget karena bisa jadi salah satu dari yang pertama kali ngetes PCX 150 buatan AHM ini! Gimana rasanya?

Test Ride dan Review Honda New PCX 150 Lokal 2018!

Honda All New PCX 150, gak kuat minta ditestride!

Kemarin tanggal 7 kami dikasih ngetes motor ini juga bro. Pastinya telah disediakan arena test ride yang cukup besar dan pastinya cukup memuaskan buat kami mengail impresi dari motor ini secara lebih dalam. Arena parkir JIExpo kemayoran yang luas memang cocok buat jadi arena test ride. Sedappp! Saya pun kebagian jadi 10 orang pertama dari BlogVlogger yang ngetes. Gasss! Siapin kamera dan helm yangkebetulan dipinjemin sama temen Vlogger saya bro Irsan56.. Thanks berat bro, langsung subs channelnya di youtube tuh! Yuk bahas langsung deh!

Baca ini dulu dong sebelum masuk ke pembahasan!

Ergonomi

Test ergonomi PCX 150 lokal, masih agak nekuk buat yang tinggi diatas 175

Gak afdhol rasanya kalau ngetes motor gak pake review ergonomi duluan. Yap, buat rider berbadan besar seperti saya yang pertama kali jadi fokus adalah ergonominya. Langsung coba dudukin sang PCX 150 Lokal ini, dan bless… Badan berasa langsung masuk ke motor haha.. Cobain duduk, ternyata begitu ergonominya. Bisa dilihat di foto atas, dengan tinggi 180cm nampak kaki saya masih agak nekuk. Namun sudah cukup rileks untuk harian dan jarak agak jauh nih sepertinya. Pastinya gak mentok dek, kayak pas saya bawa adik jauhnya, Vario 150.  Ergonomi? Oke lah buat saya. Mungkin kalau buat brosist yang punya tinggi dibawah 175cm, bakal selonjoran banget pake motor ini. Selonjoran itu relatif…

Jok standar lah

Joknya juga masuk rata-rata. Empuk enggak, keras juga enggak. Yang saya rasain sih masih masuk ke kategori aman lah. Tentunya gak keras kayak jok beat saya, dan masih sama empuknya sama jok kebo byson saya. Bedanya cuma ada undakan di jok yang bikin terpisah dari boncenger joknya. Duduk juga makin rileks dengan stang pipa berlapis chrome yang dekat ke badan, Khas maxi skuter lah yaa..

Baca juga nih artikel lainnya!

Handling ajib!

Handling nuruuttt! Ajib

Aspek ini yang bikin saya cukup terkesima dengan PCX 150 buatan AHM ini bro. Yap, handlingnya yang terasa nurut dan ajib dibawa miying-miying.. Gak seperti PCX 150 lama yang berasa agak kaku dibawa miring dikit, PCX terbaru ini cukup nurut dan “mauan” dibawa melibas cone yang telah disediakan panitia test ride. Oiya, mungkin hal ini terjadi akibat perubahan tipe rangka yang sebelumnya hanya rangka matic biasa menjadi double cradle yang katanya sih bikin handling tambah nuurt. pantess..

Suspensinya agak stiff, namun gak bikin ajrut ajrutan. Masih masuk kategori middle.

Hal lain yang nyumbang handling ajib dari PCX 150 2018 ini mungkin akibat dari pemakaian suspensi yang berada di kategori middle soal kelembutannya. Yap, buat saya Suspensi New PCX 150 2018 ini berasa agak keras. Tapi gak keras dan mengocok perut, terbukti saat menghajar speedbump yang disediakan, motor hanya langsung “jleb” , gak ngayun seperti yang shocknya terlalu empuk. Buat saya, segini sudah pas. Karena handling terkoreksi jadi lebih nurut dan mantap..

Mesin, Smooth but sure!

Langsung tes

Putar tuas kunci (eh, udah gak pake kunci deng :p) maksudnya tuas smartkey ke posisi ON, dan coba nyalakan mesin. Impresi pertama soal suara mesin, halus. Starter juga halus berkat ACG starter yang dibekali di motor ini. IndoRide dapet kesempatan 4 kali muter bareng motor kece ini, gak akan disia-siakan tentunya. Langsung aja coba geber pol motor ini di lintasan straight kurang lebih 200meteran. Kecepatan 60km/jam dapat diraih dengan mudah sebelum ngerem! Kenapa saya bilang smooth but sure? Karena memang tenaga bawahnya khas Honda Banget! Gak intimidatif, tapi merangkak naik terus dan gak berasa tau-tau udah kenceng aja.. wkwk. Bisa disimpulkan akselerasinya gak nampol banget, tapi untuk meraih 60km/jam bukan perkara yang sulit. Tercatat lewat kamera, 0-60 berkisar 8detik untuk bobot sebesar saya. Lumayan juga kan?

Impressive! Bisa dapet 61 di trek cukup pendek… 100 bukan perkara sulit inimah

Biasanya sih motor dengan karakter begini, bisa dengan mudah dapat kecepatan 100-120+ km/jam nih. Tapi ya harus dibuktikan langsung di tempat yang lurus dan cukup panjang..

Pengereman, GREGET!

ngerem mantep aja!

Satu hal lagi yang perlu dites adalah performa rem ABS dari New PCX 150 2018 ini! Gimana sih rasanya pakai rem ABS single channel dibanding kompetitor yang udah main di dual channel? Saya sendiri coba ngetes kemampuannya! jujur memang kurang bisa membandingkan secara langsung karena harian gak pake motor dengan rem ABS. Namun, beberapa kali bawa motor dengan rem ABS, yang saya rasain performa rem ABS single channelnya PCX 150 baru ini GIGIT banget! Di putaran ke dua, saya coba deselerasi dengan hanya menggunakan rem depan. Motor bisa berhenti dengan sempurna dan gak berasa gejala “gagap ngerem” dan ngebuang. Gak berasa ABSnya juga, karena motor langsung brenti tanpa berasa “ndredet” hehe..

Desain

Soal desain, memanng cantik

Soal desain masalah selera. Sejak awal lihat sosoknya saya sudah deklarasi bahwa saya demen banget sama desain dari matic 150cc ini. Dengan dual headlamp plus alis yang cantik banget, plus lampu belakang full LED yang terlihat sangat mewah, desain body yang mengalir dari depan hingga belakang, desain dek yang juga keren serta speedometer mewahnya bikin mata susah gak mandangin motor ini lama-lama. Saya kasih nilai 9 untuk desainnya karena sukses bikin saya jatuh hati! Sayang masih ganjal sama bentuk velgnya yang agak terlihat kaku. Just my thoughts…

Kesimpulan

Oke lah bro, kesimpulannya PCX 150 terbaru ini bisa dipilih buat brosist yang demen pake motor yang nyaman, handling oke, fitur full futuristik dan juga tampang yang gak malu-maluin. Tenaganya smooth, namun bukan berarti akselerasinya pelan! Remnya ajib, dan juga dinaikin pastinya bisa selonjoran.. Dengan syarat, brosist yang tingginya dibawah 180cm. Kalau diatas itu, gak bakal selonjoran full, paling agak nekuk dikit. Hehe.. Tapi tetep masuk kategori nyaman! Dan IndoRide.com tetap kepengen beli PCX 150 ini… Tapi entah kapan?’

Nonton videonya deh biar makin afdhol nih baca reviewnya!!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*