HOT GOSSIP! Honda Scoopy 150 Atau Honda PCX 150 Versi Baru Hadir Tahun Depan??

Honda Scoopy 150, inikah sosoknya??

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, apa kabar nih? udah lama gak nulis perkembangan tentang motor baru di Indonesia nih. Biasanya sih, yang namanya perkembangan motor baru di akhir tahun banyak yang penasaran nih hehe.. Seperti biasa, dari tahun ke tahun bocoran demi bocoran mulai muncul di akhir tahun, untuk membuat seru persaingan motor di tahun depan ehhe… Kali ini bocoran santer hadir dari pabrikan sayap mengepak, yang dikabarkan telah mempersiapkan beberapa line upnya untuk di tahun depan! Kabarnya, AHM akan mempersiapkan versi lain dari Scoopy yang membawa mesin besar bro! Wihh.. Kabarnya, akan ada Honda Scoopy 150 di tahun 2019 mendatang! Mendengar namanya, brosist pasti berpikir sosok Scoopy yang lucu dan unyu-unyu ya, kayak Honda All New Scoopy 2017

Info ini bersumber dari media Kompas.com yang mendapatkan informasi tersebut dari informan gelap alias orang yang gak mau disebutkan namanya. Menurut sang narasumber, kabarnya matic berkonsep baru dari Honda ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2019 mendatang brosist… Narasumber tersebut menambahkan, konsep motor matic baru dari Honda ini sudah diperkenalkan di ajang IMOS 2018 kemarin. Nahhh, pas banget nih Honda kemarin baru memperkenalkan matic konsepnya di pameran IMOS! Hmm…

Honda Scoopy 150, inikah sosoknya??

“Scoopy 150 sudah pasti, mungkin paling cepat Juni atau Juli (2019). Konsepnya sudah dipamerkan (di IMOS), tapi nanti bentuk finalnya belum tahu bakal seperti apa,” kata sumber internal perusahaan yang mengetahui rencana ini kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Jika benar konsep matic yang disebutkan tersebut adalah Honda Project G Concept yang telah dipajang di IMOS 2018 kemarin, hmm, agak berbeda dari konsep yang kita bayangkan ya bro untuk sebuah Scoopy terbaru! Dimana sebelumnya kita membayangkan scoopy yang unyu, lucu, dengan velg diameter 12″ dan ban gendut, maka di konsep terbaru ini semua berubah total. Terlihat desain Project G Concept tersebut lebih maskulin dan tegas. Brosist bisa cek foto di atas…

berbeda dengan Scoopy Ring 12 yang punya konsep desain imut dan lucu.. Apa Honda kembali akan memberikan variasi produk pada klan Scoopynya di Indonesia? Seperti layaknya Vario Series di Indonesia yang terbagi menjadi 3 varian yakni 110,125 dan 150cc? Mari kita analisa…

Scoopy versi 150cc, pelebaran sayap “Scoopy-Series”?!

Honda Scoopy 150, inikah sosoknya??

Melihat penjualan skutik Honda Scoopy di Indonesia, bisa dibilang cukup menjanjikan nih ya bro. Bisa kita lihat data AISI dari bulan Januari-Juni 2018, Scoopy menempati podium ke-3 penjualan motor terlaris di Indonesia, dengan raihan 387.464 unit per 6 bulan, atau lebih dari 64.000 unit lebih perbulan! Diversifikasi pasar tentunya menjadi pilihan yang sangat menggiurkan bagi Honda untuk produk Scoopynya. Dengan penjualan sebanyak itu, Honda bisa lebih melebarkan sayap penjualannya dengan produk yang benar-benar fresh dan baru, membawa nama besar Scoopy dan juga mesin yang besar?? Trik ini cukup sukses di Vario Series, yang sukses mengambil podium ke-2 penjualan motor terbesar di Indonesia akibat diversifikasi produk tadi.. Wah gurih nih!

Kira-kira, kalo ada Scoopy dengan cc yang lebih besar dan tampang jauh lebih maskulin, brosist demen ga nih?

Atau…. ada “Versi lain” dari PCX 150???

Adakah versi Sporty dari PCX 150??

Ini juga yang bikin geger. Honda dikabarkan tengah merancang sebuah motor dengan konsep desain baru, sebagai versi lain dari PCX150 di Indonesia! Menurut sang narasumber yang tidak mau disebut namanya, AHM tengah mempersiapkan semuanya namun belum mencapai kata persetujuan. Bisa jadi, AHM juga akan membuat diversifikasi dari mesin 150cc yang dipunyai PCX dengan menghadirkannya juga di “PCX” versi lain, yang mungkin akan tampil jauh lebih Sporty, bukan nyaman kayak PCX??? Hmm, bener-bener bikin kepo bros!

“Lagi siapkan kakaknya PCX 150. Punya karakter berbeda dengan PCX, tapi, belum disetujui. Kalau jadi, persiapan produksi bisa dilakukan dengan cepat, karena basis mesinnya sama,” ucap sang sumber.

Honda PCX 150 versi Sporty??!

Bener-bener bikin mumet, masih nabung dan masih nahan-nahan mau beli motor baru di tahun depan? Tunggu dulu deh brosist… Bakal banyak bocoran yang masuk nih di akhir tahun 2019 :p . Buat yang udah ga sabar, ya pokoknya sabar bae dah yak wkwkkw.. Benar atau nggaknya masih belum ada yang tahu, tinggal kita tunggu kebenarannya dan biar waktu yang menjawab hehe.. Selamat galauuu!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro!

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*