Nemu di Jalan : Honda GL PRO Pakai Speedometer Digital Satria F150 Injeksi, Kok KEREN!

Dari jauh ga begitu ketara...

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, sebagai bikers yang sehari-harinya selalu manasin motor untuk beraktivitas, sering banget saya ketemu hal-hal unik yang ada di jalan. Sebagai tukang ngukur jalan dan penikmat roda dua, sering banget saya lihat di jalan hal-hal yang menarik untuk diamati dan tentunya dibahas di blog hehe.. Suatu ketika saat sedang nunggu kereta lewat, ketemu sama motor lawas kondang yakni Honda GL PRO 160, yang ternyata unik banget karena sesuatu hal yakni motor lawas ini memakai Speedometer Digital ! Setahu saya, terakhir kali bawa GL PRO, motor ini masih pake speedo analog yang standar banget, kok yang satu ini beda? Dari kejauhan ada yang aneh, dan bener aja… Ternyata Honda GL Pro ini modif pakai Speedometer Digital Satria Injeksi bro! Wuiihh kok bisa?

Honda GL PRO Pakai Speedometer Satria F150 Injeksi, keren!

Dari jauh ga begitu ketara…

Awalnya iseng kepo karena jarak sang rider GL PRO gak begitu jauh dari jarak saya berhenti. Ngeliat lebih lanjut, kok ada yang aneh dari dashboard sang motor lawas yang satu ini? Kayaknya speedo GL PRO Sebelumnya masih analog dan gak terang banget warnanya kayak gitu. Yang bawa bokap-bokap gahul yang lagi mau mancing kayaknya, (keliatan dari bawa pancingan) wah asoy bener pokoknya.. Tetep penasaran, pake speedometer digital apaan itu ya?

Lebih deket lagi..

Dideketin, awalnya saya kira pakai speedometer punya Honda Sonic, karena warnanya orange dan bentuknya gak begitu besar dari jauh. Ternyata ngeliat dari bentuknya kayaknya lebih lebar dari punya Sonic. Sempet ngira ini speedometernya GSX-series yang mirip dengan satria, tapi kok warnanya orange? Pas dideketin, ternyata saya kenal nih speedometer… Ternyata ini Speedometer Digital Satria F150 Injeksi yang sejak 2016 memang banyak diaplikasikan di motor lain tuh brosist!

Waaa bener!

Dari kejauhan, pengerjaannya bener-bener rapi karena speedometer digital Satria yang lebar dibikin pas banget di cover speedometer analog original milik GL PRO. Hasilnya? Terlihat cantik walau hanya dari jauh nih bro hehe.. Emang kreativitas modifikator Indonesia josss banget deh ya! Kepikiran gitu, ganti speedometer yang lebih canggih ke motor lawas haha..

Baca juga yang menarik :

Berfungsi gak di GL PRO?

Iseng-iseng browsing, saya kepo banget pengen tau beneran gak ini speedometer berfungsi di motor lawas kayak GL PRO. Ketemu sebuah channel youtube yang membahasnya dan ternyata mirip banget dengan yang saya bro! Beneran bisa berfungsi semua di GL PRO, yang pastinya bikin tampilan legenda motor Honda di Indonesia ini jadi makin seger dan fresh ga kalah sama motor baru hihi.. Brosist bisa lihat di channel ini soal modifikasi speedometer GL PRO pakai Satria Injeksi :

Baca juga :

Ngomongin modif speedometer emang suatu hal yang nampaknya menarik banget untuk dilakukan bro. Karena ada kepuasan sendiri pastinya bisa bikin tampilan dashboard motor jadi lebih mewah dan seger dengan tampilan baru ala motor baru. Gak cuma GL PRO, banyak juga motor motor lain seperti Supra X 125, Vixion old, bahkan motor Astrea yang dimodifikasi menggunakan speedometer Satria F150 Injeksi karena tampilannya keren dan pastinya fungsional ya bro! Ngilerrrr..

Soal pemasangan, mungkin ini hal yang banyak ditanyakan. Pastinya gak PNP dan harus banyak ngerubah ya bro. Baik soal socket, dudukan, dan segala macamnya, karena pastinya beda antara speedometer analog dengan digital, terutama dari socket. Wiringnya juga harus diurutkan lagi sesuai dengan yang ada di speedometer. Semisal speedometernya punya sensor lengkap dan motornya tidak, maka mau gak mau harus nambah sendiri tuh ya. Misalnya, gear indicator, Trip meter, dll supaya berfungsi semua.. Nah tutorialnya brosist bisa cek di youtube mungkin aja ada yang ngeshare di sana! Ajib kan?

Berapa biayanya?

keren!

Biayanya? Kalo pake kreativitas sendiri tentunya biaya yang dikeluarkan murah ya brosist. Untuk Harga speedometer Satria F150 Injeksi sendiri berkisar antara 250-300 ribuan di marketplace untuk yang originalnya. Pemasangannya cukup sulit dan memerlukan ilmu serta kreativitas ya. Kalo rajin liat tutorial dan emang ada basic disana, bisa jadi budget yang dikeluarkan ga sampe 500ribu dan hasilnya, motor keren dengan tampilan baru speedometer yang lengkap! Wuiihhh cakeepp…

Gimana bro? Tertarik? Monggo dicek modifikator yang bisa ubah speedo motormu jadi tambah keren dengan speedo Satria F150 Injeksi. Siapkan biaya dan siap siap juga ngiler dengan hasil modifikasinya… ahahaha mantaapp! Nothing is impossible pokoknya kalo di Indonesia tercinta! :D.

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*