Review Harian Suzuki GSX-S150 #2 ; Bedah Fitur Speedometer Digitalnya, Simple dan Informatif! (Video)

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

seminggu lebih pake GSX-S150, puas lah!

Bro, di zaman yang sudah modern ini, banyak pabrikan otomotif baik roda dua maupun roda empat pada “adu teknologi” lewat sebuah panel instrumen yang berada di depan sang pengendara. Yap, speedometer bro. Dari tahun ke tahun speedometer semakin canggih saja, dan fiturnya pun harus lengkap biar makin kekinian. Dan makin kece tentunya.

Ngomongin motor atau mobil terbaru, pokoknya produk otomotif terbaru lah, ga afdol rasanya kalau gak di review bagian speedometernya nih bro. Zaman sekarang speedometer ini diperlukan bukan cuma buat gaya doang bro, tapi juga untuk menampilkan informasi yang jelas, lengkap, informatif, dan tentunya harus keren juga desainnya hehehe.. Kalo bentuknya ga jelas, terus susah dibaca, ya susah juga ya…

Seiring dengan majunya zaman, speedometer pun ikutan berkembang bro, Sekarang, rata-rata motor baru terutama, udah pada pakai speedometer full digital semua. Ya mungkin ada sebagian yang masih pakai speedometer separo analog separo digital.. Nah kalau GSX-S150 ini gimana???

Speedometer GSX-S150

Dilaunching tahun 2016, tentunya ini motor termasuk motor modern, sudah bisa ditebak, speedometernya bakal full digital! Masa iya sih udah 2017 gini, masih kalah sama kakaknya yang udah tuwek, yakni Suzuki FXR150, yang tahun 90an akhir-2000an awal udah pakai speedo full digital?? Isin broo.. 

Suzuki GSX-S150, dan juga kembaran berkerudungnya, GSX-R150, serta kembarannya yang agak kurusan, Satria FU FI, punya speedometer yang sama bentuknya bro. Fiturnya juga sama, ya karena memang common parts sih. Oke, langsung aja masuk ke reviewnya ya bro!

Review Speedometer Suzuki GSX-S150/GSX-R150 

Mengusung speedometer full digital, tentu instrumennya lebih mudah dilihat dan lebih ramah di mata nih brosist. Terutama buat mata saya yang memang sehari-harinya sudah biasa dimanjakan oleh speedometer full digital. Mulai dari bar RPM, bar bensin, hingga angka speed serta odometer sudah digital. Tentu ga kaget kalau dihadapkan dengan speedo full digital lagi hehehe..

Dengan backlit alias warna background putih, instrumen-instrumen yang ada terlihat sangat jelas brosist, meskipun dalam keadaan siang hari dan dihajar sinar matahari yang terik. Malam hari? Twerangg abis brosist, gak salah deh nih Suzuki ngasih warna putih untuk warna speedonya, karena memang warna ini netral dan lebih mudah terlihat. Walau sepertinya kurang ramah di mata ya bro, apa karena saya biasa liat speedometer warna orange? :D.

Bagaimana bentuknya? Jujur saya suka sama bentuk speedometernya GSX-S150 ini bro. Bentuknya kotak dengan sedikit lekukan minimalis di ujung-ujungnya, menimbulkan kesan simple tapi tegas bro. Minus bentuk asimetris yang biasa ada pada motor-motor kekinian… Tapi ada untungnya nih. Ngeliatnya jadi gak njelimet, plus jadi ringkas banget, dan bisa ditempel HP pake gurita, biar bisa buat main Mobile Legends atau buka maps bro.. wkwkwk..

Fiturnya apa aja?

Fiturnya ya standar saja..

Beralih ke fitur, standarnya apa aja sih ya? Biasanya yang ada di motor-motor batangan ya pasti ada di GSX-S150 ini bro. Seperti angka penunjuk kecepatan, lalu bar RPM digital, bar bensin, dan juga odometer. Yang spesialnya apa nih bro dari fitur speedometer GSX-S150 inih?

FIturnya bisa main mobile legends.. kwkww

Beberapa fitur fungsional yang saya suka banget dari motor ini adalah, adanya jam digital, lalu Trip A dan B, serta penghitung konsumsi bbm di masing-masing trip tersebut bro. Gak ketinggalan, ada fitur berguna untuk mengingatkan kita kapan harus ganti oli, dengan tampilan tulisan “Oil Change”. Ada juga fitur lampu putih yang mengingatkan kita untuk oper gigi ke yang lebih tinggi di RPM tertentu. Cuma fitur ini sering saya biarkan karena dia muncul di rpm 7-8 ribu, sedangkan saya biasa ganti gigi di rpm 10rb :evillaugh: . Muantap, saya seneng banget terutama dengan fitur jam digital dan konsumsi bbm di trip A dan B ini bro. Seperti di judul, fungsional syekale..

Okeh bro, jadi kesimpulannya speedometer GSX-S150 ini bener-bener fungsional banget dengan segala kesederhanaannya. Lha udah sederhana, gak njelimet, terus full fitur, mantap lah nyari apalagi udah? Apalagi ini speedometer yang lebarnya kayak hp android udah punya fitur “ojek onlineable”. Tinggal beli gurita hape, terus tempel hapenya di speedo, udah deh jadi bisa buat nunjukin jalan pake GPS! XD.

Biar makin paham tentang fitur-fiturnya, lanjut kuy lihat videonya bro.. Udah saya bikin dan diupload di YouTube nih.. Mangga ditongtooonn…

Nah, menurut brosist sekalian bagaimana nih speedometer dari GSX-S150 ini? Menurut saya yang udah pake wara-wiri sejauh 300km sih ini fungsional banget ya bro. Simple banget, pas, dan nyaris tanpa kekurangan hehe.. Setidaknya untuk saya.. Ada yang mau sharing tentang speedometer GSXnya bro? Silahkan taruh komentarnya di kolom komen yaa..

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

3 thoughts on “Review Harian Suzuki GSX-S150 #2 ; Bedah Fitur Speedometer Digitalnya, Simple dan Informatif! (Video)

  1. Pingback: Modifikasi Minimalis Suzuki GSX-S150 Warna Merah Kombinasi Emas, Cakep Maksimal! | IndoRide.com

  2. Pingback: Adu Tampilan Suzuki GSX-S150 vs Yamaha Byson, Ramping vs Gambot! Pilih Mana? | IndoRide.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s