Kabarnya, Yamaha Siapkan Yamaha XSR250 Dengan Mesin dan Rangka MT-25??

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, makin seruuu mantengin perkembangan motor baru di awal tahun 2019 ini! Yap, masuk awal tahun biasanya sudah mulai banyak bocoran atau bahkan gosip-gosip mengenai motor baru yang akan hadir. Biasanya hal ini sudah menjadi suatu yang ditunggu-tunggu bagi para penggemarnya diluar sana! Belum habis berita mengenai motor Yamaha terbaru di tahun 2019, ada lagi yang bikin heboh nih! Kabarnya, Yamaha sedang menyiapkan sebuah proyek misterius yang merupakan pecahan dari Yamaha R25 current. Kabarnya berita ini lebih mengarah ke model Neo Retro yang biasa dikenal sebagai keluarga XSR. Kita tahu Yamaha telah merilis XSR700 dan XSR900 lebih dulu. Kabarnya, Yamaha siapkan Yamaha XSR250 dengan mesin dan rangka MT-25?! Gurih!

Yamaha XSR250 akan hadir??

Basisnya Yamaha MT25?

Gosip ini beriringan dengan munculnya sebuah gambar render motor dari majalah kenamaan asal Jepang, Young Machine, yang merilis sebuah gambar render motor yang nampak gak asing lagi nih bro. Desainnya bermodel Neo Retro yang identik banget dengan keluarga XSR yang sebelumnya bermesin 700 dan 900cc ini. Melihat mesin dan bentuk velgnya, nampaknya bukan memakai mesin sebesar itu! Hmm, bener ini mah, calon MT-25 dengan desain ala XSR nih!

Yamaha saat ini memiliki line up di kelas 250-300cc yang bisa dibilang cukup kuat. Adanya R25 dan MT25 serta saudaranya di kelas 300cc nampaknya cukup menjanjikan di luar negeri. Produk yang dirakit di Indonesia dan di ekspor ke luar negeri ini punya pasar yang sebenarnya luas dan bisa dimaksimalkan. Maka dari itu, kabarnya Yamaha tengah mempertimbangkan untuk membuat sang Neo Retro berbasis MT25 yang bisa dipastikan akan sangat GURIH! Pasarnya pun akan lebih luas dan lebih fokus kepada pecinta neo retro bike yang saat ini makin menjamur lewat motor-motor custom!

Bisa kita lihat dari renderan majalah Young Machine, dimana sang calon XSR250 dibuat sangat cantik dengan part-part ala motor neo retro modern. Di renderan majalah kenamaan jepang ini sih, dibuat dengan mesin, rangka, velg, serta shock MT25 Old yang masih teleskopik. Bagaimana jika… pakai Upside Down layaknya R25 facelift Indonesia?? Hmm.. Kalo basisnya dari MT25 sih sepertinya masih teleskopik ya kalau kita lihat belum ada facelift sampe sekarang. Namun, menurut kabar burung, sang calon XSR250 masih akan tetap memakai suspensi teleskopik dibanding Upside Down. Gak ada masalah, selama desain bagus dan pas dengan selera, saya rasa akan tetep laris lah ya!!

Calon MT-25 renderan Majalah Young Machine!

Gimana menurut brosist? Kalo menurut saya ini sih GURIIH banget kalau beneran ada XSR dengan mesin dan rangka motor 250cc. Pasarnya akan lebih luas dan memperkuat branding XSR Family sebagai neo retro bike. Itung-itung nambah keluarga di kelas 250 ya kan! Udah ada R series, MT-series, dan juga XSR Series hehe.. Josss pisan! Sayangnya, belum ada kabar pastinya bagaimana sang calon XSR250 ini di Indonesia. Semoga kedepannya Yamaha Indonesia tertarik ya bro! Lumayan banget inih buat gaet pasar di Indonesia… Jadi basis produksi sekalian? Wadaww… mantuul! :D.

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*