Launching Motor Terbaru Honda Akhir Januari, Honda PCX Electric 2019??

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Bro, lagi-lagi gosip motor baruuu haha.. Buat brosist yang lagi milah milih pengen beli motor baru apa ya buat 2019, dijamin pusing karena gosipnya di awal tahun ini akan semakin banyak! Nahloohh… Terutama gosip HOT yang satu ini! Yap, pabrikan Honda memulai tahun 2019 dengan membuat kejutan yakni gosip terbaru launching motor terbarunya yang kabarnya akan dilakukan pada akhir bulan Januari ini! Kabar kuat menyebutkan bahwa Astra Honda Motor sudah sangat siap untuk merilis Honda PCX Electric 2019! Wah serius ni??

Launching Motor Terbaru Honda Akhir Januari, PCX Electric?

Gak kaget sih, karena gosipnya Honda sudah mempersiapkan hal ini sejak lama, bahkan sejak AHM merilis Honda PCX Hybrid ke Indonesia pada pertengahan 2018 lalu. Dikatakan, bahwa Honda telah berfikir jauh kedepan untuk merilis motor yang siap menyambut revolusi otomotif mendatang! Wuiihhh! Seperti yang kita tahu, bahwa Honda telah merilis Konsep dari Honda PCX Hybrid dan Honda PCX Electric ini sejak tahun 2017 lalu, di Tokyo Motor Show 2017. Publik pun bertanya-tanya, kapan sih realisasinya? Sebab, sudah menunggu lebih dari setahun tapi belum ada berita yang menjurus mengenai perilisan motor dengan mesin listrik dari pabrikan Sayap Mengepak ini.

Nahhh, gosip dan kasak kusuk menyebutkan bahwa Honda telah siap merilis Honda PCX Electric 2019 atau PCX Listrik ini di akhir bulan Januari 2019 ini! Serius nih?? Yap. argumen dikuatkan dengan datangnya invitation ke redaksi IndoRide.com dari PT. AHM bahwasanya di tanggal 31 Januari nanti akan ada Blogger Gathering, yang kuat dugaannya mengarah ke launching produk terbaru! Mencurigakan…

PCX Electric 2019, sudah siap dirilis!

Honda PCX EV 2019 siap rilis

Gosip kembali dikuatkan dengan statement pak Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT.AHM yang menyebutkan bahwa PCX Listrik sedang dalam proses riset dan menuju tahap finalisasi. “Untuk saat ini, PCX Electric yang kita hadirkan memang produk konsep. Saat ini sedang proses finalisasi. Dari proses manufacturing, kemudian di masyarakat kita juga ingin melihat animonya di IMOS 2018 ini seperti apa. Masukan-masukannya di teknologi listrik ini seperti apa,” ujar pak Thomas Wijaya di acara IMOS 2018 lalu. Makin terbuka lebar kah?

Kuat dugaan Honda akan merilis PCX versi Listrik ini di tanggal 31 Januari 2019 esok. Karena prosesi perilisan juga dilakukan di JIExpo Kemayoran, tempat biasa Honda mengadakan event besar dengan area test ride yang luas! Cocoook pisan nih!

Spesifikasi singkat Honda PCX Electric ini, tentunya dia sudah memakai mesin full elektrik ya bro. Gak campur dengan mesin bakar seperti PCX Hybrid. PCX Electric berdimensi panjang 1,923 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm.  Asiknya, PCX Electric ini memakai system ”Honda Mobile Power Pack”, yaitu penggunaan baterai yang memakai baterai cadangan serta bisa langsung diganti ketika baterai utama yang sedang dipakai sudah habis. Jadi akan bisa menempuh perjalanan yang lebih jauh broo..

Di bawah jok motor disediakan dua baterai besar, baterai jenis Li-ion serta output-nya diklaim di 0,98 kW. Yang uniknya lagi, Jika di PCX dan PCX Hybrid di dek tengah untuk mengisi bensin, di PCX electric, dek tengah ini dipakai untuk mengisi baterai dengan lubang casan seperti di smartphone! Unik yaakk!

PCX Electric

Untuk pastinya sih belum tahu, nanti akan diinformasikan lagi jika ada perbedaan ya bro. Yang jelas, tetep pantengin indoride.com dan instagram @indoride buat terus dapetin update mengenai informasi ini!

Nonton dulu ulasannya…


Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*