Modificorner : Ubah Tampilan Motor Jadi Lebih Eyecatching dengan Bodykit khusus!!

Modifikasi dengan bodykit,mendongkrak tampilan motor loh brosist!

ARblog – Assalamualaikum brosist,how’s life? Semoga tetap sehat dan semangat ya..

Setelah sekian lama gak bahas modifikasi motor,akhirnya berjumpa lagi nih setelah sekian lama kekurangan ide dan kekurangan waktu :D. Oke back to topic ya brosist. Ngomongin modifikasi motor nih,gak akan habis termakan zaman brosist. Tren modifikasi selalu berjalan mengikuti perputaran waktu dan perkembangan zaman yang semakin pesat. Jika disebutkan satu-satu,gak akan selesai deh saking banyaknya jenis modifikasi yang bisa diterapkan di motor brosist tercinta :D.

Nah,terkadang munculnya motor-motor baru yang dilaunching secara beruntun oleh pabrikan motor di Indonesia,membuat sebagian rider yang membesut motor yang sudah agak lama menjadi galau brosist. Berbeda jika rider tersebut sudah terlanjur cinta dengan motor yang ia miliki,pasti gak akan tergoda tuh dengan godaan motor-motor baru heheh :D. Yang namanya dunia otomotif,gak akan ada habisnya jika diikuti terus,pasti akan selalu muncul produk-produk baru. Terus,kenapa harus membeli motor baru yang belasan hingga puluhan juta rupiah kalau kita masih sayang dengan motor tersebut? Kenapa gak dimaksimalkan aja motornya brosist?!

Dimaksimalkan maksudnya gimana ya ki? Ya diberi sedikit sentuhan brosist,agar tampilan motor kita tidak kalah tuh dengan motor-motor baru yang launching tidak ada habisnya! Jika di artikel sebelum-sebelumnya,sudah saya bahas beberapa artikel tentang modifikasi yang kurang lebih membahas tentang modifikasi ringan tetapi tetap keren,yang satu ini juga masih masuk ke lingkup tersebut kok.. Modifikasi ringan tetapi tetap keren!! Caranya?

Aplikasikan Bodykit khusus!! Ya brosist,Bodykit ini sejatinya biasa diaplikasikan pada kendaraan roda 4 yang bertujuan untuk mempercantik tampilan mobil tersebut. Seiring berkembangnya tren modifikasi,diciptakanlah bodykit untuk motor oleh modifikator-modifikator kreatif. Biasanya,bodykit dibuat menggunakan bahan fiber yang kuat dan ringan,sehingga tidak mengurangi performa dari kendaraan yang diaplikasikan bodykit tertentu. Dewasa ini,bengkel modifikasi yang menawarkan bodykit bagi motor sudah sangat banyak,dengan harga yang miring hingga yang cukup menguras dompet,semua ada brosist XD. Nah,intip yuk beberapa modifikasi menggunakan bodykit yang ciamik ini!! Cekidootts brosist..

1. Racing Style,Agresif!!

Ini sih udah racing dari sananya :D

Ini sih udah racing dari sananya 😀

Racing style ini mengusung desain ala motor-motor balap brosist. Tentu desainnya yang agresif dan rame dengan decal atau sticker membuatnya semakin eye catching apalagi ketika dipakai di jalan. Jenis desain ini banyak disukai oleh anak muda sebelum motor full fairing dari ATPM mulai marak seperti sekarang. Yang biasanya dirubah menjadi desain racing style ini adalah motor-motor naked bike yang hanya perlu sedikit penyesuaian dengan bracket-bracket tertentu,dan plek,fairing pun nempel dengan manis di motor tercinta brosist :D.

Harganya pun bermacam-macam,mulai dari yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah,tergantung kualitas dan kerumitan pembuatan fairing tersebut. Menemukannya pun cukup mudah brosist,cukup sambangi toko-toko variasi motor di sekitar daerah brosist tinggal,atau melalui online shop yang telah terpercaya. Berikut contoh modifikasi Yamaha New Vixion yang telah diubah menjadi full fairing oleh bengkel modifikasi Lent Automodified.

Wooww.. Percaya gak ini Vixion?? XD

Wooww.. Percaya gak ini Vixion?? 😀

Wow,jos banget kan brosist? Tentu harganya mencapai jutaan rupiah nih setara dengan kualitas :D. Tapi apa cuma aliran Full Fairing aja yang bisa dibilang Racing Style? Ternyata enggak brosist!! Pure Naked Bike dan Moped sport pun bisa dibilang Racing Style,nih modifikasi naked bike dan moped ala racing style yang jozz banget!!

Racing style but still pure naked bike.. joosss

Racing style but still pure naked bike.. joosss

Bebek nih?? MX?? Kerennn

Bebek nih?? MX?? Kerennn

Gimana brosist? Keren bukan perpaduan garis-garis tajam dan striping yang agresif? Minat brosist? Monggo dikontak langsung ke bengkel modifikasi yang telah tercantum diatas yo 😀

2. Elegant Streetfighter

Ini nih modifikasi yang menurut ARblog paling simple dan keren!! Gimana enggak brosist? Dengan sedikit sentuhan yang hampir mirip dengan tampilan standart motor,tetapi hasilnya joss banget brosist! Elegant but still cool! Daripada lama-lama,langsung aja yuk kita lihat contoh modifikasi elegant streetfighter yang saya maksud ini,cekidott brosist.. (pic from Google)

Ini Racing iya,elegant iya,pokoknya masuk kesemuanya :D

Ini Racing iya,elegant iya,pokoknya masuk kesemuanya 😀

Tiger nih? Elegant!

Tiger nih? Elegant!

Nah keren kan brosist?? Memang paling cocok dengan naked bike nih modifikasi kayak gini. Seakan sealur dengan tampilan standartnya :D. Naked bike seperti Yamaha Vixion,Byson,hingga Megapro dan nakedbike lain sepertinya cocok ya brosist mengaplikasikan modifikasi ini. Pokoknya josss.. Kepengen? Langsung sambangi toko-toko modifikasi disekitar daerah brosist atau toko modifikasi online terpercaya di internet.. dijamin jadi jos langsung! 😀

3.  Extreme Fighter!

The Fighter!

The Fighter!

Khusus yang beraliran ekstrim,modifikasi ini cocok banget diaplikasikan ke motor brosist sekalian yang berjiwa ekstrim. Menimbulkan kesan garang,tentu motor dengan modifikasi ini jadi berbeda sendiri ya dari motor-motor standart di jalanan :D. Daripada penasaran,yuk kita intip modifikasi ala extreme fighter ini di motor yang sudah garang darisananya,Yamaha Byson ini :D. Cekidoot..

Extreme Fighter!

Extreme Fighter!

Mau yang lebih ekstrim lagi? Ya minor fighter jawabannya!!

Mau yang lebih ekstrim lagi? Ya minor fighter jawabannya!!

Garang ya brosist? Pastinya :D. Ternyata gak cuma naked bike aja yang bisa diubah jadi extreme fighter. Yamaha Mio yang notabene matic aja bisa nih diubah jadi Fighter brosist!! Gapercaya??

Yamaha Mio,jadi garang gini??

Yamaha Mio,jadi garang gini??

Wow,bener-bener ekstrim yah :D. Dijamin dijalanan dilihat orang kalau pakai motor yang seperti ini :D. Asal,berkendaranya jangan arogan ya brosist,cukup motornya aja yang “Arogan” wkwkwk XD.

4.  Adventure Lovers

Ducati Multistrada,pure Adventurebike!

Ducati Multistrada,pure Adventurebike!

Yang satu ini nih memang beda brosist. Adventure yang berarti petualangan sekarang bukan lagi hal yang sulit mengingat kemajuan teknologi yang semakin pesat. Nah,tentu alat transportasi untuk berpetualang juga harus mendukung dong :D. Lagi-lagi,motor Naked bike dijadikan acuan modif Adventure Lovers ini,wah multitalented ya motor Naked Bike ini :D. Motor Adventure ini identik dengan shock depan yang jangkung,demi mendapatkan ground clearance yang tinggi.

Penasaran dengan modifikasi motor ala adventure ini? Cekidot nih beberapa gambar modifikasi motor adventure ciamik yang saya ambil dari Google,mantaapp banget nih!!

Ini tiger dimodif ala adventure. Joss bukan?? :D

Ini tiger dimodif ala adventure. Joss bukan?? 😀

bodykit 12

Asli bikin naksir ya brosist! Gosip bahwa akan lahirnya generasi Pulsar 200AS yang bertema adventure dari Bajaj-Kawasaki telah sukses membuat galau sebagian rider 200NS. Untuk membahagiakan rider 200NS,ternyata Balu Oto Work asal Jogja telah menyediakan paket Bodykit untuk Pulsar 200NS,dan juga segera membuat half fairing ala motor adventure untuk motor lain seperti Honda CB150R! Wow,nih contohnya brosist.. Estimasi harganya sekitar 2 jutaan,udah full package.. Mantaappp! Bisa jadi acuan modif yang mudah karena sudah PnP nih,pastinya keren,jadi kepengen XD.

Wow!! Kreatif banget ya :D

Wow!! Kreatif banget ya 😀

bodykit 2

Bisa dipasang di Revo gak ya? *Skip* Ngoahahaha XD.

Last,jika bisa dimaksimalkan,kenapa harus beli yang baru ya brosist?:D. Salah satu cara memaksimalkannya adalah dengan cara dimodifikasi.. Semoga bisa menjadi acuan modifikasi yang baik untuk brosist sekalian ya! :D. Keep modify,and stay safe in the road bro and sist!! Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum

Advertisements

24 thoughts on “Modificorner : Ubah Tampilan Motor Jadi Lebih Eyecatching dengan Bodykit khusus!!

  1. Pingback: Modifikasi Yamaha Nmax Hitam,Ini Baru Sangar!! | Alki Rahmatullah's Blog

  2. Pingback: Modifikasi Warna Velg ‘Two Tone’,Tampil Eye Catching Dengan Velg Dua Warna! | Indoride.com

  3. Pingback: Modificorner : Dongkrak Tampilan Motor Dengan Ubahan Sederhana? Modifikasi Headlamp Jawabannya!! | Indoride.com

  4. Pingback: Jangan Mau Kalah Sama Xabre,Vixion Juga Keren Kalau Pakai Shock Upside Down! Nih Buktinya.. | Indoride.com

  5. Pingback: Beberapa Alasan Untuk Tetap SETIA Dengan Tunggangan Kesayangan Ditengah Gempuran Motor-Motor Baru! | Indoride.com

  6. Pingback: Konsep Modifikasi Honda ‘Old’ CBR150R Pakai Buntut All New CBR150R,Bikin Gak Mau Ganti Motor! | Indoride.com

  7. Pingback: Ketika Honda CB150R Dan Yamaha Vixion Dimodifikasi Ala Supermoto,Lebih Keren Mana Bro? | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s