Pilihan Action Camera Dibawah 500 Ribuan,Cocok Buat Riding Sehari-Hari!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Action Camera

Action Camera

Action Camera. Denger kata ini,brosist pasti udah tahu dong apa kegunaannya yah? Yap,pada awalnya,action camera digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang ekstrem,kegiatan yang rasanya hampir mustahil untuk didokumentasikan menggunakan kamera digital biasa atau pakai kamera yang ukurannya cukup besar.

action cam 2

Ini karena ukuran action camera yang kecil,lebih kecil dari ukuran kamera pada biasanya. Ukurannya yang compact ini membuatnya mudah dipasang dimanapun. Seperti yang kita tahu,bahwa action camera disiapkan untuk kegiatan atau olahraga yang cukup ekstrim tadinya. Seperti olahraga Downhill,skateboard,ski es,surfing,dan olahraga lainnya yang cukup menguras adrenalin tuh brosist.

Buat kegiatan kayak gini nih

Buat kegiatan kayak gini nih

Selain itu,tersedianya waterproof case atau yang bisa disebut pelindung kamera,juga ambil bagian di kuatnya action camera ini. Membuatnya jadi tahan air dan debu,serta benda-benda lain yang mungkin saja bisa melukai sang kamera saat sedang dipakai berkegiatan ekstrim.

Nah,karena ketahanannya ini,Action Camera akhir-akhir ini sedang diminati oleh berbagai kalangan tuh brosist. Ya alasannya antara lain karena kuat,tahan air,dan mudah dibawa kemana-mana karena ukurannya yang kecil! Gak jarang juga,action camera yang sudah punya nama,bahkan hasil foto dan videonya gak kalah dari DSLR yang sempat booming beberapa tahun lalu.

Buat dokumentasi,oke!

Buat dokumentasi,oke!

Sudah pernah saya tulis juga di artikel yang satu ini,bahwa Action Camera juga dibutuhkan untuk mendokumentasikan kegiatan sehari-hari,terutama bagi brosist yang setiap harinya riding naik motor. ( Baca : Lengkapi Hari-harimu Dengan Action Camera ; Dokumentasikan Hal-Hal Yang Tak Terduga ). Di artikel tersebut sudah saya ungkapkan,bahwa action camera mengambil peranan cukup penting untuk brosist bisa membela diri ketika nantinya terjadi kejadian yang brosist gak bisa duga. Ya bisa jadi,ada kejadian yang membuat brosist disalahkan,namun brosist punya bukti yang kuat dengan adanya rekaman lewat action camera tersebut! Aman kan?

Bisa dokumentasiin hal-hal seru juga!

Bisa dokumentasiin hal-hal seru juga!

So,kali ini,saya akan bahas sedikit mengenai Action Camera dibawah 500 ribu yang layak dimiliki untuk kegiatan riding sehari-hari! Bagi pecintanya,tentu sudah pada kenal dengan merk kesohor seperti GoPro Hero,Drift HD,Sony dan merk-merk lain yang ternama dan harganya cukup menguras dompet tuh. Gak salah deh,harganya aja diatas 3 jutaan rata-rata.

Lalu ada Xiaomi Yi dan Brica B-Pro 5 yang jadi jawara di rentang harga under 2 juta rupiah. Keunggulan yang dimilikinya tentu sangat worthed dimiliki dengan harga 1,5 jutaan rata-rata. So,adakah action camera yang dibanderol dibawah 500 ribu rupiah??

Ada! Dan saya sudah mengumpulkan beberapa kandidat kuat di range harga under 500k ini brosist. Penasaran gak nih? Dengan harga dibawah 500 ribu,bisa dapet action camera apa aja sih? Dan apa keunggulannya? Langsung saja nih disimak ya brosist!! Cekidots!

1. Lapara Action Camera 5MP

action cam 3

Lapara bisa jadi salah satu pilihan buat brosist yang mau punya action camera yang murah,simple dan ringkas. Bentuknya yang silindris,tentu gak susah buat menempatkannya terutama di Helm brosist sekalian. Dipersenjatai dengan sensor kamera 5 Megapixel CMOS sensor dengan HD Video Resolution,tentu sudah cukup mantap buat mendokumentasikan video ridingmu.

Nih dia spesifikasi dari Lapara Action Camera 5MP :

  • 5 Megapixel 1/4HD CMOS Sensor
  • HD Video Resolution : 720p (1280 x 720 pixel, 30fps)
  • Image Resolution : 12M/8M/5M(Option)
  • 120″ Wide Angel
  • 20m Water Proof (IPX8 standard)
  • Integrated laser adjustment and white LED light for night time vision
  • Integrated microphone
  • Memory Slot for Micro-SD Card up to 32GB (Class 6)
  • Video format : AVI / Photo format : JPEG
  • Built-in Rechargeable Lithium-ion battery 1000mAh

action cam 4

Harganya? Di beberapa toko online yang saya sambangi,harganya adalah sekitar Rp 399.000,- brosist,atau 400ribuan lah ya. Tentu cukup mantap untuk ukuran kamera dengan kemampuan waterproof dan ada LED Lightnya untuk malam hari.

2. 8Ten Action Camera 5MP

8Ten SDV-5721 punya penulis

8Ten SDV-5721 punya penulis

8Ten juga mengeluarkan action cameranya yang mantap untuk dipakai berkegiatan riding atau kegiatan ekstrim nih brosist. Saya sendiri pakai action cam yang mirip GoPro ini XD. Secara desain yang mengotak,mungkin banyak yang mengira bahwa action camera ini adalah GoPro,padahal bukan. Secara bentuk lensa juga berbeda dari GoPro dan action cam lainnya,karena 8Ten punya lensa kamera di tengah.

Ada layarnya,2 inch touchscreen

Ada layarnya,2 inch touchscreen

8Ten Action Camera punya sensor kamera 5 Megapixel dengan Touchscreen 2.0 inch yang membuat brosist jadi lebih mudah memakainya nih. Selain itu,8Ten Action Camera punya resolusi video hingga 1080p,didukung dengan kemampuannya menerima memori hingga 64GB.

wp-1452061186626.jpeg

Saya sendiri sudah kurang lebih 4 bulan memakai action cam 8Ten SDV-5271 ini sehari-harinya brosist. Hasil videonya? Cukup mantab untuk harga dibawah 500ribuan tuh.. Untuk berfoto juga hasilnya lumayan bagus jika didukung cahaya yang bagus dan mumpuni. Harganya sendiri saat ini sekitar 400 ribuan. Cukup worthed untuk dimiliki dengan segala fitur yang diberikannya..

Hasil dari kamera 8Ten SDV-5721 Silver Edition ini bisa brosist lihat pada artikel Test Ride saya dibawah ini ya.. Lumayan mantab hasilnya!

3. BCare B-Cam X-1 Action Camera 12MP

action cam 5

Searching-searching di salah satu online shop terkenal,muncul kandidat yang satu ini nih. Dibanderol dengan harga 369 ribu rupiah,brosist sudah mendapatkan action camera dengan sensor kamera 12MP dan kualitas video hingga 1080P! Wow.. Tentunya sudah cukup untuk kegiatan riding sehari-hari yaa brosist.. Intip nih spesifikasinya.

Ukuran layar 2.0
Frame Rate (fps) 30
Megapiksel 12.0
Tipe Kartu Memori Micro SD
Model X-1
Resolusi Sensor Optik (Megapiksel) 12.0
Suplai Daya Baterai
Ukuran (L x W x H cm) 59.27 x 41.13 x 29.28
Garansi produk 1 Tahun garansi resmi distibutor
Jenis Baterai Baterai Li-ion Rechargeable
Resolusi Pengambilan Video 1080p

Lumayan deh untuk kamera dengan harga dibawah 400 ribuan nih. Dilengkapi juga dengan waterproof case dan segala macam mounting lengkapnya,jadi gak perlu was-was akan kekurangan mounting atau tidak dapat mounting untuk dipakai di helm atau semacamnya :D.

4. Kogan Action Camera 12MP

action cam 6

Ini dia yang lagi ngehits banget di range harga under 500ribuan! Yap,Kogan Action Camera,yang memikat hati banyak orang dengan harga dan keunggulan yang dimilikinya nih brosist. Dibanderol dengan harga rata-rata 400ribuan,membuatnya jadi primadona action camera di rentang harga under 500k!

action cam 7

Mampu merekam hingga kualitas video 1080P dengan sensor kamera 12 megapixel,kamera ini menghasilkan gambar yang cukup jernih. Didukung dengan kemampuan kamera menerima memori hingga 64GB,membuatnya jadi bisa lebih banyak menyimpan video-video ridingmu! Joss..

action cam 8

Desainnya mengotak,sama dengan 8Ten dan BCare yang sebelumnya sudah saya bahas nih. Ala-Ala GoPro gitu deh :D. Didalam kotak pembeliannya juga lengkap,seperti action camera yang sudah dibahas sebelumnya. Seperti kelengkapan untuk mounting di helm,mounting di stang sepeda,yang harus dan wajib ada nih :D.

Last… Gimana brosist? Sudah tahu yang mana yang mau dipilih,apa semakin bingung dengan pilihan yang ada? XD. Itu dia sedikit pilihan dari Action Camera dibawah 500k yang rasanya cukup worthed dimiliki sekarang,dengan pertimbangan banyak hal. So,ada yang punya rekomendasi lain mungkin? Bisa langsung di share dikolom komentar ya brosist!

Action camera harus mahal? Enggak kok,dibawah 500ribu juga bisa punya!! XD.


Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

17 thoughts on “Pilihan Action Camera Dibawah 500 Ribuan,Cocok Buat Riding Sehari-Hari!

  1. aku pake kogan hehehe, malah beli dua, satu kupakai di helm, satu mobil istri, jadi aku tahu kemana mobol istriku pergi hehehe

    Like

  2. Pingback: Razia ‘Bubar’ Saat Ada Action Camera ‘JaPro’,Harus Segera Dibenahi Nih!! | Indoride.com

  3. Pingback: Cara Pasang Mounting Action Camera di Helm Full Face,Dijamin Kelihatan Semua! | Indoride.com

  4. Pingback: Review ; Action Camera Kogan 4K+,Mantep Buat Riding Dan Travelling! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s