Bajaj Pulsar RS200 Tidak Akan Dipasarkan Di Indonesia?? Ini Jawaban Kawasaki!!

ARblog – Assalamualaikum brosist..

Pulsar RS200

Pulsar RS200

Bajaj Pulsar RS200 memang cukup menyita perhatian masyarakat pecinta otomotif di India sana,karena memang India adalah rumah sang Serigala liar tersebut. Bukan hanya di India,ternyata masyarakat pecinta otomotif di Indonesia juga dibuat penasaran dengan motor yang kabarnya akan bersaing dengan duo raksasa Jepang,Honda CBR150 dan Yamaha R15 di Indonesia. Ya,di Indonesia sendiri generasi Pulsar sudah mengaspal di jalanan Indonesia kurang lebih 7 tahun,dengan segala suka dan dukanya.

Baca Juga ; Pulsar RS200 Versi Teratas sudah Injeksi,versi Standart masih karburator??

Pulsar 200NS modifikasi

Pulsar 200NS modifikasi

Setelah memutuskan untuk hengkang dari Indonesia sejak tahun 2013 lalu,Bajaj mempercayakan Kawasaki yang diketahui sebagai mitra dagangnya untuk memasarkan Pulsar 200NS di Indonesia. Entah apa pemikiran dari petinggi BAI saat itu,dengan meninggalkan kue manis yang sudah dimilikinya. Pulsar 200NS dijual di Indonesia dengan nama Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS. Sayangnya,penjualan Pulsar 200NS di Indonesia sepertinya kurang moncer. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya barang rakitan lama yang didiskon hingga jutaan rupiah demi membuatnya laku. Mungkin karena konsumen sudah hilang kepercayaan? Entahlah..

pulsar 200ss

RS200? Eye Catching!

Kabar yang santer terdengar,bahwa Bajaj Pulsar RS200 juga akan diboyong ke Indonesia dengan bantuan Kawasaki,seperti layaknya Pulsar 200NS. Versi fairing dari Pulsar 200NS tersebut dikabarkan juga akan bersaing ketat dengan duo jepang yang ditempatkan diharga yang hampir sama,yaitu CBR150R dan R15. Tapi,nampaknya harapan tersebut tidak akan terwujud. Para pecinta RS200 yang rela menunggu sejak lama pun nampaknya kudu gigit jari nih. Karena Kawasaki tidak akan memboyong Pulsar RS200 ke Indonesia! 

Baca Juga : Bajaj Pulsar 200 SS termonitor di Indonesia..? Benarkah??

Apa alasannya? Karena brand India kurang mendukung penjualan motor sport premium Kawasaki di Indonesia. “Karena kita melihat, kalau ada branding India-nya kelihatannya tidak cocok dengan produk premium kita,”. Inilah pernyataan langsung yang disampaikan oleh Deputy Department Head Sales & Promotion, PT. Kawasaki Motor Indonesia,Michael Chandra Tanadhi yang disampaikan lewat DetikOto.

Sepertinya memang kedatangan si Serigala Berbaju ini ke Indonesia sudah mustahil adanya. Pintu impor sudah tertutup,langsung disampaikan oleh pimpinan KMI sendiri. Kira-kira,apa ya yang membuat Pulsar 200NS yang dahulu digadang-gadang akan sukses besar,ternyata penjualannya malah kurang membahagiakan? Padahal dari segi mesin pun,mesin 200cc Triple-Sparknya jauh lebih powerful dari kompetitor-kompetitornya dengan harga yang sama. Ah,lagi-lagi mungkin soal mindset. Ataupun soal kekecewaan berat para pecinta Pulsar di Indonesia,atau takut dikecewakan lagi dengan masalah sparepartnya? Hmmm.. Akupun tak bisa menduga-duga.. XD.

Baca Juga : Pulsar 200SS sudah sampai di Dealer Turki!! Kenapa tidak di India?

Ya,sepertinya memang para pecinta Pulsar RS200 harus siap untuk merelakan,bahwa tidak akan ada unit yang mengaspal di Indonesia karena alasan tersebut. Hal ini mungkin bisa diobati dengan kembalinya BAI ke Indonesia? Ya,semoga semua pihak bisa merelakan yaa brosist.. Jangan kecewa dulu,coba tengok modifikator Indonesia yang kreatifnya sungguh tanpa batas! Siapatahu,beberapa waktu ke depan ada project modifikasi Pulsar 200NS menjadi RS200? Let the time tell us all of that brosist :D. Simak aja nih foto-foto keindahan si RS200,semoga kepengen ya #Eh XD.

RS200 4

Wowww,kayak robot

Wowww,kayak robot

Mirip ular yang siap menyengat. Futuristik!

Mirip ular yang siap menyengat. Futuristik!

Mata melototnya.. Naksir gan!!!

Mata melototnya.. Naksir gan!!!

Sudah siap nih..

Sudah siap nih..

Racing Soon!

Racing Soon!

Thanks for reading this article,please comment and share,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Advertisements

20 thoughts on “Bajaj Pulsar RS200 Tidak Akan Dipasarkan Di Indonesia?? Ini Jawaban Kawasaki!!

  1. memang banyak yang kecewa & hilang kepercayaan karena Bajaj Indonesia kabur tanpa tanggung jawab dengan pembeli-pembeli motornya. dan akhirnya sudah ditebak, tak akan laku banyak. syukurlah, karma/balasan memang lebih pedih.

    Like

  2. Pingback: Bajaj Auto India Tingkatkan Kapasitas Produksi Pulsar RS200,Indonesia Malah Gak Kebagian! | Alki Rahmatullah's Blog

  3. coba yg memasarkan yamaha ato honda dan dg sdikit revisi.ktinggian n bobot dikurangi pasti moncer ni pulsar.kawasaki sulit sparepartnya

    Like

  4. Pingback: Seburuk Itukah Pemikiran Orang Terhadap Yamaha Byson? | Indoride.com

  5. Pingback: Inovasi Sebuah Dealer Kawasaki,Pulsar 200NS Dijual Dengan Tampilan Ala ‘Ninja’! | Indoride.com

  6. Pingback: Duh Pulsar 200NS Baru Cuma 15 Juta? Kepengen Pake Banget! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s