First Impression Bertemu Yamaha All New Vixion 2017, Lihat Dulu Baru Komentar! (Galeri Foto)

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Yamaha All New Vixion R Version Headlamp

Brosist, kemarin kita udah bahas soal Yamaha All New Vixion R Version dan juga All New Vixion Standart Version ya. Di artikel yang sempat saya buat tersebut, sudah lengkap soal pilihan warna, serta spesifikasi dan beberapa foto dari motor yang baru saja dilaunching ini. Sayangnya, untuk harga tipe R belum diumumkan..

Alhamdulillah hari Jum’at kemarin, saya berkesempatan untuk meliput langsung di pameran otomotif IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran. Memenuhi undangan Honda untuk melihat-lihat boothnya yang cozy banget (baca disini nih tentang booth Honda di IIMS 2017 : Intip Booth Honda di IIMS 2017 ; Hadirkan Jajaran Motor Premium, Bikin Laper Mata! ), sekalian aja deh liat-liat ke booth lainnya. Sekalian jalan-jalan juga deh!

Yamaha All New Vixion R side view

Sip, setelah puas main dan ngulik booth Honda di IIMS 2017 kemarin, saya langsung lihat-lihat booth lainnya. Akhirnya nemu booth Yamaha, yang kala itu cukup ramai karena banyak yang penasaran sama Vixion terbaru ini. Yawes, akhirnya saya mampir bentar ditemani oleh puangboss Kobayogas.com, beliau penasaran juga katanya.. sip deh.

BTW, sebelumnya, saya sudah sempat menulis tentang motor ini ya brosist. silahkan dibacabaca beritanya…

Langsung foto-foto, raba-raba sedikit, dan ambil sedikit foto dan video dengan senjata andalan. Namun yang bikin saya kecewa banget, ternyata itu motor dua-duanya udah dinaikin ke semacam stage kecil, dan yang versi R udah dipagerin! aduh, kenapa harus dipagerin ya? Padahal pengen tesgap alias tes nyagap alias nyobain naik diatasnya.. ah, mungkin memang belum rezeki saya.

Dipager! nasiibb

Harus puas dengan membidik lewat lensa kamera saja deh. Yawes, ambil foto-foto dari berbagai sudut yang kira-kira bisa memuaskan dahaga penasaran brosist akan motor ini. Motor ini banyak dibully di instagram, dan berbagai social media karena dianggap mengalami “kemunduran design” dari versi sebelumnya. Tapi yah… seeing is believing, dont judge before you can see it clearly..

Menurut brosist gimana?

Buka dulu nih modifikasi Vixion yang kece abis :

Yup, saya memutuskan untuk melihat langsung. Ternyata aslinya tidak seaneh yang ada di foto kok. Berbagai bullyan tersebut bisa diredam dengan finishing dan detail yang lumayan apik, serta pewarnaan yang cukup baik pula. Sayangnya, penyebutan “motor modif SPBU” yang kala itu sempat jadi trending, dan efeknya bullyan dari netizen cukup masif di social media.. Padahal aslinya not bad lho! Silahkan percaya kepada mata brosist sendiri ketika lihat langsung.. dan jangan langsung bully pastinya! Wkwkw..

Tapi masih kerenan ini ya?

Overall sih motor ini masih membawa shape Vixion sebelumnya, namun nampaknya sengaja dibuat lebih modern. Sayangnya, modernnya motor ini masih nampak kurang greget menurut saya. Malah, harusnya lebih baik mempertahankan desain New Vixion Advance yang sebelumnya dengan berbagai perubahan. Menurut saya, NVA itu generasi Vixion yang desainnya paling pas! Poles dikit asik..

Tapi sudah dilaunching, tinggal kita tunggu nih response pasar kedepannya bagaimana. Dengan bentuk yang baru, spesifikasi baru dengan fitur-fitur fancy sepeti Assist and Slippery Clutch, LED Headlamp and stoplamp, 155cc VVA Engine plus 19,3 hp power (untuk yang R Version), akankah laris manis seperti Yamaha New Vixion Advance dulu? Kita tunggu saja waktu yang akan menjawabnya…

So bro, daripada kita ngomongin lebih jauh dan bully yang enggak-enggak, monggo pantengin langsung aja ya foto-foto dari Yamaha All New Vixion (R version dan standart version) 2017 ini! Silahkan dinilai sendiri ya… aslinya not that bad kook! Monggoo dipantengin nih!!

Yamaha All New Vixion R Version Headlamp
Mesinnya udah VVA dan Slipper Clucth, mantap
Yamaha All New Vixion R side view
Yamaha All New Vixion standart
Yamaha All New Vixion standart
Yamaha All New Vixion side view left
Yamaha All New Vixion R Emblem, emlem timbul!
Yamaha All New Vixion shape

Yamaha All New Vixion R dashboard!
Buka joknya disini
Gimana mukanya?
Menurut brosist gimana?
Taillampnya mirip Aerox 155

dilengkapi Hazard lamp.. hmm
baru nih logonya

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

0 thoughts on “First Impression Bertemu Yamaha All New Vixion 2017, Lihat Dulu Baru Komentar! (Galeri Foto)”

Leave a Comment