Laris Manis Di Bulan Januari,Nama Besar Vixion Masih Sulit Tertandingi!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Hayo siapa menang??

Hayo siapa menang??

Kali ini artikel tentang Yamaha lagi nih brosist. Menyambung artikel saya kemarin tentang penjualan Vixion yang masih meroket,meninggalkan lawan sepadannya yakni All New CB150R yang sudah di “All New” kan namun tetap sulit melawan motor yang digambarkan dengan sosok ular Cobra ini. Silahkan dibaca artikel yang sudah saya tulis ini bro and sist.. (Baca : Terjual 13.340 Unit Januari 2016,Vixion Masih Jadi Raja Sport Naked 150cc Di Indonesia! )

Artikel tentang Yamaha ini,bukan berarti saya adalah seorang sales Yamaha ya brosist. Rasanya sudah seperti takdir,bahwa blogger otomotif yang memberitakan berita tentang merk tertentu,dibilang sales!! XD. Skip,abaikan saja,anggap saja saya ini sales semua pabrikan XD.

Baca dulu artikel Sales yang laennya brosist..

Oke,saya heran banget nih brosist,ada apa dengan pesona All New CB150R yang beritanya sempat membahana di jagad permotoran Indonesia beberapa bulan lalu? Facelift sudah,perubahan fitur sudah,bahkan dijejali segala mesin baru dan teknologi baru,namun tetap sulit “menjumpalitkan” sang lawan,New Vixion Advance!

Yap brosist,menurut Data AISI bulan Januari 2016 kemarin yang sudah dishare oleh banyak blogger otomotif,distribusi All New CB150R hanya berada di angka 5076 unit, kalah cukup jauh oleh New Vixion Advance yang berada di angka 13.340 unit!!

Data yang diberikan oleh Asosiasi yang satu ini tentu bisa dipegang kebenarannya brosist. Orang-orang yang kredibel dan sudah di bidangnya dalam menghitung statistik sebuah produk otomotif tentu tak perlu kita ragukan kredibilitasnya.

img-20151224-wa0014-picsay.jpgnew-yamaha-vixion-advance-2015-otomerccon-3.png

hayoooh,menang mana??

Apakah benar,nama Vixion masih menjadi ‘raja’ di kelas motorsport 150cc di Indonesia? Walaupun ‘dihajar’ oleh berbagai fitur dan spesifikasi mumpuni dari lawannya,namun nampaknya tak membuat penjualan Vixion seketika jadi drop,malah justru semakin naik nih! Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kita kulik-kulik dari data AISI penjualan motor sport bulan Januari tahun 2016 ini brosist..

CB150R-vs-NVA

Analisa berikut saya comot langsung dari blognya mang Kobayogas.com,langsung aja dicekidot brosist..

1. AHM mencoba menahan unit di pabrik, agar dealer sehat, sambil melihat perkembangan unit motor yang terjual. Hal yang sama juga pernah dilakukan Yamaha pada akhir tahun 2015 lalu.
2. Kali ini YIMM bisa jadi merasa panas, jadi unit yang ditahan akhir tahun kemarin dikirim banyak ke dealer dealer, alhasil terlihat jumlah distribusinya banyak padahal belum tentu stok dealer sudah menipis. Hal yang sama bisa juga terjadi pada Honda akhir tahun lalu.
3. Bisa jadi memang demand Vixion lagi tinggi
4. Bulan depan bisa jadi giliran Honda yang geber, Yimm yang nahan karena stok masih banyak akibat distribusi bulan ini hehehe

Memang data yang dipublish oleh AISI ini adalah data distribusi brosist. So,apa yang dibilang sama mang Kobay mungkin saja memang terjadi tuh. Mungkin saja,Yamaha menahan distribusinya pada akhir tahun lalu,dan ‘menggebernya’ di awal tahun 2016 kemarin. Sebaliknya,Honda lebih memilih ‘mengamati’ pasar dan menahan distribusi,agar suasana dealer lebih stabil..

Atau,ada faktor lain? Ini yang paling mungkin! Vixion masih dicintai oleh masyarakat,dengan nama besarnya,dengan engine LC4v nya yang melegenda,dan dengan bentuk yang semakin proporsional,mungkin saja membuat pesona Vixion tak henti ‘merampas’ hati para pecintanya!

Mau lo ganti mesin,mau nambah fitur? Vixion masih oke!! begitulah sekiranya omongan para pecintanya XD. But… Ketika sedang berada diatas,justru itu adalah sebuah ujian terberat buat kita,tul gak brosist? So,YIMM gak boleh berdiam diri aja dan merasa menang! Keluarkanlah jurus Vixion ber SOHC+VVA atau sekalian Vixion DOHC plus fitur-fitur terbarunya! Tentu,dengan cara ini,mungkin saja bisa berimbang,bahkan lebih baik lagi penjualannya daripada Rival!

Mantaappp

Mantaappp

Mbuh lah,saya sih tetap setia sama si Kebo Byson,gak ada duit mau beli motor baru… :lol:. So,pilih yang mana nih brosist? Pilihan ada di tanganmu.. :D.


Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

15 thoughts on “Laris Manis Di Bulan Januari,Nama Besar Vixion Masih Sulit Tertandingi!!

  1. Pingback: Ketika Honda CB150R Dan Yamaha Vixion Dimodifikasi Ala Supermoto,Lebih Keren Mana Bro? | Indoride.com

  2. Pingback: Yamaha R15 Pakai Mesin Baru Ternyata Masih Lama Keluarnya,Hanya Update Striping Aja! | Indoride.com

  3. Pingback: Yamaha Vixion Jadi Motor Paling Membahagiakan Di Kelas Sport Naked 150cc,Kamu Bahagia Gak? | Indoride.com

  4. Pingback: Indoride.com

  5. Pingback: HOT! All New Vixion Disinyalir Punya Tangki Yang Kekar, Pakai Mesin New R15?? | Indoride.com

  6. Pingback: First Impression Bertemu Yamaha All New Vixion 2017, Lihat Dulu Baru Komentar! (Galeri Foto) | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s