Lebih Dekat Dengan Honda SH150i, Apa Yang Bikin Spesial? (Gallery Photo)

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Honda SH150i!

Brosist, Honda SH150i resmi diperkenalkan oleh PT. Astra Honda Motor kepada publik lewat ajang otomotif IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, pada pembukaannya tanggal 27 April 2017 kemarin. Honda SH150i adalah matic mid size yang bergaya ke Eropa-eropaan, yang juga laris di Eropa sana brosist.

Buat yang belum tau gimana sosok Honda SH150i ini, monggo cek di postingan saya sebelumnya disini :

Nah, bagi brosist yang main-main ke ajang IMOS 2016 lalu, saat itu AHM memajang 2 ekor maticnya yang rasanya asing di mata orang Indonesia brosist. Yang mana saat itu Honda memajang Scoopy Velg 12 dan juga SH150i ini. Jengjengjeng, ternyata di semester awal tahun 2017 sudah launching keduanya hehehe..

Honda SH150i with Honda PCX150 and the girl 🙂

Honda SH150i menyasar segmen premium bike, dimana harganya sendiri sudah masuk ke harga motor matic premium di angka 45 jutaan brosist. Yap, bahkan lebih tinggi dari Honda PCX150 yang sekarang menyentuh angka 40jutaan rupiah. Apa sih spesifikasinya? Rasa-rasanya malah hampir sama dengan PCX150!

SH150i

Mesinnya sama juga. 150cc SOHC, Liquid Cooled, eSP dan ISS system serta ACG starter yang bikin starter awal jadi lebih alus. Gak lupa juga ada Honda Smart Key, yang berbentuk seperti knob kompor supaya lebih praktis dan gak perlu pakai kunci buat nyalainnya. Terus?

Apa yang spesial? Secara, dari segi modelnya tentu saja, brosist teringat dengan motor apa? Kalau saya teringat dengan Honda Spacy Helm in! Yap, desainnya saya bisa bilang gak terlalu spesial, cenderung biasa saja.. Mungkin kalau dihargai 20-30 juta masih terasa worthynya. Tapi ini sudah masuk ke harga 45 jutaan, which is lebih tinggi dari PCX dan sudah masuk ke harga segmen 250cc sport! Terus lagi… apa yang disasar AHM disini?

Bener juga apa yang dikatakan oleh Wak kaji TMC Blog di blognya, analisanya bahwa Honda SH150i ini menjadi semacam alat untuk melakukan test the water. maksudnya gimana kang? Mungkin saja gini brosist. Boomingnya skutik 150cc yang semakin menjajah ranah permotoran kelas 150cc di Indonesia ini memang menarik buat dicermati.

Nampaknya Honda juga ingin melakukan semacam riset, apakah nantinya masyarakat lebih menerima matic dengan dek rata seperti Honda SH ini atau matic dengan dek depan yang menonjol seperti layaknya matic-matic 150cc sebelah? Dengan strategi seperti ini tentu Honda bisa dengan mudah melepas sang SH150i jika nantinya kurang disukai, dan mencari strategi lain.. Karena statusnya kan CBU, nothing to loose! Sebaliknya. Jika publik suka sama desain kayak gini, ya tinggal terusin diproduksi massal.

So, yang spesial sepertinya adalah rencana Honda dibalik peluncuran Honda SH150i ini. Rencana apa itu? Wes lah daripada kebanyakan menerka-nerka, daripada ngelantur mending kita tunggu aja gebrakan selanjutnya dari Honda di segment mid sized matic 150cc ini brosist. Pastinya sih Honda gak akan tinggal diam, dan untungnya ada di kita sebagai konsumen, nantinya pilihan motor fungsional akan semakin banyak! Horeee! Forza 150 lokal? PCX150 Lokal? ah penasaran! :D.

Nah, lanjut lah kita lihat-lihat gallery foto Honda SH150i ini dari dekat ya brosist. Gimana? Brosist suka sama desainnya apa enggak? Kalo jadi penerus Spacy 110 FI Helm in sih cocok banget ini ya… Setuju saya! :D.

SH150i

Honda SH150i nih brosist

Honda SH150i!

Honda SH150i with Honda PCX150 and the girl 🙂

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

Advertisements

One thought on “Lebih Dekat Dengan Honda SH150i, Apa Yang Bikin Spesial? (Gallery Photo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s