Feely Phantom 450 Resmi Rilis di Cina, Akhirnya Ada Honda CBR250RR Versi KW! Stripingnya Mirip

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda CBR250RR rilis lagi? Lahh, bukan! Ini Feely Phantom 450…

Bro, asli seru nih kalau mengamati yang namanya dunia otomotif. Baik roda dua maupun roda empat memang masing-masing pabrikan mempunyai inovasi terbaru untuk membuat produknya lebih baik dari yang lain. Kompetisi ini juga tentunya menguntungkan konsumen, karena konsumen jadi lebih banyak pilihan! Nah, kalau nyimak dunia otomotif terutama roda dua di negeri Tirai Bambu Tiongkok ternyata gak kalah menarik! Karena seperti brosist tahu, negara Cina paling berani “clone” suatu produk dan memodifikasinya sedikit lalu dijual umum di pasar lokalnya… Wow.

Seperti yang sudah saya tulis di artikel saya sebelumnya tentang motor “replika” yang dibuat di Cina, buat yang belum baca bisa melipir dulu nih :

Seru banget tuh liat Sport fairing 250cc yang tenar banget di Indonesia di kloning sampe sebegitunya! Wkwkw.. Buat para pemilik, pastinya ada rasa “greget”, ya kan? Ngaku dah.. wkwkw.. Nah, seperti yang udah saya tulis sebelumnya, bahwa Honda CBR250RR saat ini sudah ada ekstraknya, ehh maksudnya versi Kloningnya! Khas mocin, pastinya secara detail gak mirip banget, tapi seenggaknya kalo dari jauh bakal susah bedainnya dengan versi asli wkwk.. Ini dia Feely Phantom 450 yang resmi dirilis di Cina! Hmm, kok mirip? wkwkwkwk!

Baca juga :

Dual disk brake ABS, edun
SPeedometer tetep kalah fancy sama orinya

Soal part dan cc, Mocin memang berani ngasih cc yang lebih besar serta part yang terlihat lebih “fancy” dibanding versi aslinya. Tengok aja tuh di velg depan, ada dua disk brake yang nangkring, serta body dan headlamp yang sukses dicopy dengan sangat baik, ya walau pasti keliatan “kw” nya.

Desainnya, surprisingly mirip sama desain Honda CBR250RR. Lihat aja itu dari sisi fairing depan, samping, hingga buritan belakang yang plek dicontek dari sport 250cc Honda tersebut. Perhatikan bagian fairing depan hingga visornya, buat yang sering ngamatin CBR250RR dijalan mungkin bakal sulit bedain dari depan. Bahkan, sampai striping motor ini juga dimiripin sama striping Honda CBR250RR Racing Red AHRT! Tentunya dengan tambahan kata-kata mutiara di fairing kiri kanannya, Never stop katanya! Etdah, wkwkwk..

Ini orinya, mirip kan? wkwk

Soal mesin, gak kaget deh, Motor Feely Phantom 450 ini pakai mesin dengan kode FL350-3C, yang harusnya sih 350cc ya. Tapi ternyata tetap memakai mesin 450cc 2-silinder, Liquid-cooled. Mesin ini diklaim mampu mengail power maksimum hingga 30 HP @ 7.000 RPM, serta torsi yang lumayan tinggi (33,5 N.m). Konfigurasi mesinnya juga menggunakan firing order 360° yang bikin suara motor ini bak 4 silinder sejajar, singkatnya piston naik turun bareng gitu. Masih bingung sama suaranya? Coba cek suara knalpot Benelli TNT250/300, seharusnya sih bakal mirip.

Namun, kalau bro jeli, pastinya bakal paham kalau motor ini bukanlah yang asli. Sepintar-pintarnya sang designer meniru (bahasa halusnya terinspirasi) CBR250RR, ada beberapa part yang sulit ditiru dari CBR250RR. Lihat aja bagian depan, suspensi upside downnya bikin motor ini dangak abis! Yang kita semua tahu, motor fairing dangak itu.. kalo di Indonesia sih bisa jadi bulan-bulanan fanboy. Hahaha.. Gak banget deh. Lihat juga swingarm belakang yang masih terbuat dari Baja bukan aluminium seperti CBR250RR, serta headlamp depan yang kurang detail, dan sign lamp yang terpisah dari lampu senja/alisnya. Tuhkan, sulit yaa, emang CBR250RR ini punya desain serta detil yang kompleks sih.

Lihat desainnya…
ban belakang besar, velgnya lebar

Banderolnya, di China sana sih sekitar (CNY) 20,763 Yuan alias sekitar Rp. 45,1 jutaan kalau dirupiahkan. Lebih murah sekitar 20 jutaan dari CBR250RR di Indonesia, eaaa.. ada yang mau impor dari sana? Ayo saya tunggu, nanti test ride ya.. wkwkwk. Gimana bro? Ada yang mau beli? 450cc 45 jutaan tuh, 1 cc 1 juta, mayaann daah!.. WTH!

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*