Begini Sorot Sinar Lampu LED Yamaha Lexi S 125, Terang dan Fokus!

Tunggu review lainnya hanya di IndoRide.com!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Sudah kurang lebih 3 hari saya jalani hari-hari bersama Yamaha Lexi S 125 *hadeh bahasanya geli ye? Wkwkwk.. Ya tapi beneran! Sudah 3 hari penuh ini saya kemana-mana naik Yamaha Lexi S, jadi si Edward Yamaha Byson kudu istirahat dulu hehe.. Mau jarak deket, maupun muter-muter antar kota dalam provinsi udah dilakuin. Nah, beberapa hari ini juga saya sering jalan malem sama Yamaha Lexi S 125 2018 ini brosist. Salah satu faktor paling penting saat kita jalan malam adalah penerangan! 

Yamaha Lexi S 125, lampunya cakep ya lama lama…

Mustahil, jalan malam tanpa penerangan, bisa saja cuma akan bahaya bagi diri brosist sendiri maupun orang lain. Maxi Yamaha dengan kapasitas mesin terkecil ini tentunya gak mau kalah soal fitur dari kakak-kakaknya, Yamaha Lexi S 125 maupun Lexi standar ini sudah dibekali Lampu LED yang tentunya sudah hampir jadi “kewajiban” bagi motor-motor jaman sekarang.

Sebelumnya, baca dulu yuk pengalaman-pengalaman seru saya bersama Yamaha Lexi S 125!

Nah, yang asyiknya kalo review motor jaman sekarang itu, ada banyak aspek terutama soal fitur yang bisa kita gali dan review lebih dalam. Seperti Lampu LED di motor matic 125cc Yamaha ini hehe.. Pertama kita lihat dari segi dimensi, dimana dimensi lampu Yamaha Lexi 125 ini “batok”nya besar, lebar dan panjang, bahkan hampir memenuhi body depan. Secara teori, tentu seharusnya bisa menyamai atau setidaknya menyerupai sinar dari kakak-kakaknya, Nmax atau Aerox. Selama 3 hari ini sudah saya buktikan, untuk jalan siang, sore maupun malam. Gimana sih Review Sorot Sinar Lampu LED Yamaha Lexi S 125 2018? Yuk dilanjut gannn…

Pengetesan Sorot Sinar Lampu LED Yamaha Lexi S 125 2018 ini saya lakukan di malam hari, ya iyalah supaya kelihatan gitu lho wkwkwk.. Pengetesan pun saya lakukan 2 kali. Yang pertama di tempat minim cahaya, dan yang kedua di jalanan yang penuh intervensi lampu-lampu lain (lampu kendaraan lain, lampu jalan, dll). Langsung aja kita bahas dan kupas satu-satu!

Sorot Sinar Lampu Yamaha Lexi S 125, Terang dan Fokus di tempat super gelap!

Yang pertama saya tes pas ketemu jalanan sepi, kosong, panjang dan juga tentunya minim cahaya. Saya lakukan malam hari sekitar jam setengah 11. Sebenernya agak merinding bulu kuduk, takutnya ada yang ngikut bonceng dibelakang, hiiii… (abis nyaman motornye, bang) ujarnya. Wkwkwk.. Tapi, saya beranikan aja deh demi ngasih info ke brosist sekalian!

Kira-kira seperti itu sorot sinar lampunya ketika di jalanan yang sepi dan gelap banget brosist. Bisa dilihat, sinar lampu si Sexy Lexi benar-benar fokus dan gak menyebar kemana-mana. Untuk low beam sampai high beam menurut saya cukup memuaskan di jalanan yang gelap banget. Lampu berwarna putih ini memang terlihat lebih jelas dan terang banget ketika cuaca cerah dan di tempat super gelap.

Di jalanan, masih oke banget!

Gak afdol rasanya kalo ga dites di jalanan yang agak rame. Saya tes di jalan cukup ramai di daerah Depok, dengan kondisi lalulintas padat dan penuh dengan lampu jalan berwarna kuning. Tentu saja, dengan intervensi lampu kendaraan lain yang juga ada versi LED maupun versi bohlam warna kuning. Bagaimana reviewnya?

Terlihat oke oke aja tuh! Sorot lampu masih terlihat dengan sangat jelas di jalanan, walau “diadu” dengan sinar kendaraan lebih besar dengan daya lebih besar, dan “dihajar” lampu bertipe merkuri warna kuning layaknya lampu jalanan, namun sorot sinar lampu Yamaha Lexi S 125 masih tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Cakupannya juga tetap luas, dan tetap tidak mengganggu pengendara dari lawan arah. Kerenn…

Memang jika dibandingkan dengan Nmax, sorot lampu Lexi ini belum bisa melebihinya, paling tidak bisa hampir menyamai sorot lampu Nmax yang reflektornya lebih kecil itu. Namun kalau saya bandingin sama Aerox 155 sih, rasanya malah lebih terang Lexi, atau bahkan sama ya? Silahkan urun rembug di kolom komentar yak brosist..

Ini videonya! Mangga ditontonnn…

Tunggu review lainnya hanya di IndoRide.com!

Oke sekian dulu review sorot sinar lampu Yamaha Lexi S 125. Memang, ada tujuan tertentu Yamaha membuat batok lampu LED dari Lexi ini besar dan lebar. Salah satunya adalah kompensasi terangnya lampu Lexi saat dipakai riding malam. Tentu saja ini keunggulan yang sangat berguna bagi brosist yang biasa jalan malam, jadi gak butuh lampu tambahan untuk menerangi jalan. Mungkin bisa juga untuk menerangi jalan ke hatinya yang redup, stuck gitu-gitu aja? Bisa dicoba…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*