Review Yamaha Lexi S 125 #1, Pembuktian Menyiksa Lexi Bawa 2 Galon Air! Muat Gak Sih?

Ternyata muat euyy!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Ergonomi nyaman, dek luas!

Brosist, alhamdulillah, saat ini bersama dengan saya sudah ada Yamaha Lexi S 125 yang akan direview selama seminggu kedepan. Yamaha mempercayakan saya untuk mereview si Sexi Lexi dari berbagai aspek, sudut, dan gaya saya sendiri. Walau agak telat dibanding temen-temen lain yang sudah lebih dulu review, tapi gapapa lah ya. Semoga bahasan saya berbeda dan tetap menarik dibaca :D. Nah, bukan IndoRide.com namanya kalau gak review lebih detail, terutama soal fitur-fitur merakyat pada sebuah motor. Kali ini, saya akan ngetes kemampuan Yamaha Lexi 125 untuk bawa Galon Air! Nahlohh….

Yakin nih, Yamaha Lexi S 125 bisa bawa galon ?

Awalnya, ketika pertama kali launching bulan Februari lalu, Yamaha sangat pede dengan desain si Sexy Lexi yang punya floorboard flat atau yang bisa kita sebut dek rata, yang luas dan lebar. Sehingga, menjadikan si Lexi sebagai satu-satunya dan pertama kali klan Maxi Yamaha punya dek rata yang fungsional. Tentunya, dek rata ini menjadi harga mati buat yang demen keluyuran bawa banyak barang di depan, seperti matic konvensional yang lain. Sudah menyandang klan Maxi Yamaha. plus fitur “merakyat”, jadi nilai ++ dong ya?

Yamaha Lexi S, dek luas dan ga mentok! Gimana menurut brosis?

Jelas dong.. Maka dari itu, di awal peluncurannya Yamaha pede mensimulasikan Lexi untuk membawa galon air! Yap, galon air yang biasa jadi barang paling sering dibawa di motor matic biasa. Berikut statement dari Morimoto San yang saya kutip dari Naikmotor.com :

“Anda bisa lihat sendiri, apa ini namanya, galon air, orang Indonesia suka sekali bawa galon air dalam kehidupan sehari-hari. Dan galon air ini bisa ditaruh dengan mudah di dek motor ini,” kata Morimoto yang juga mantan pembalap itu.

Ternyata muat euyy!

Nah! Sayapun penasaran, banget! klaim Yamaha katanya sih galon air muat untuk dibawa di Lexi! Sambil tes, bener gak sih, ternyata…. MUAT! Blesss blasss masuk tanpa harus susah payah, walau awalnya memang agak ketahan karena jok yang tebal dan agak maju kedepan, tapi bisa ternyata hehe..

Dicoba 2 biji, ternyata bisa!

Saat saya coba untuk keluarin lagi ternyata bisa lewat samping, lhadalah gak perlu dari atas wkwk.. Satu sukses! Terus dicoba tumpangin atasnya… Ternyata masih muat juga! Seimbang banget, gak mau jatuh atau goyang, bahkan yang saya heran lekukan Galon air itu pas banget di body Yamaha Lexi S 125 ini.. Waduh, apa jangan-jangan sudah disiapkan nih untuk menggaet pasar bapak-bapak pembeli air galonan? Wkwkwk…

Muat, pas banget!
Pas banget!

Posisi kosong, sukses! Gak ada masalah atu kendala, dibawa untuk beli galon sejauh kurang lebih 500meter gak ada gejala mau jatuh atau gak stabil. Pas bener! Singkat cerita, balik dari pengisian air galon, dalam galon keadaan full pun masih muat dan stabil. Ditumpuk 2 bisa dan gak terlalu menyusahkan baik untuk motor/untuk orang yang mengendarai. Like i said before… Pas banget di dek Lexi! Bisa brosist lihat di foto-foto diatas…

Ternyata muat, tooop!

Jadi… Fix. Yamaha gak bohong soal Dek Yamaha Lexi S 125 yang lebar, luas, dan “muat banyak”. Klaim “bisa bawa galon” yang menunjukkan keluasan dan lebar dek rata Lexi 125 bisa dibuktikan, dan sudah saya buktikan sendiri. Hal ini tentu baik untuk menggaet pasar yang lebih luas brosist! Gak cuma mereka yang suka tampilan bongsor ala Maxi Yamaha, tapi buat mereka yang juga sama matic fungsional yang bisa muat banyak! Istilahnya, Lexi S 125 ini punya apa aja yang brosist inginkan untuk matic 125cc… Mau muat banyak? ada, mau matic bongsor? Ada juga.. wkwkw..

Video Nyiksa Lexi Bawa Dua Galon Air! 

Noton dimari :

Last, inilah Review pertama saya setelah Kesan Pertama Yamaha Lexi S 125 kemarin. Hanya sekedar penasaran dan sebagai pembuktian, semoga bisa jadi referensi brosist dalam memilih kendaraan yaa! Tunggu review-review lain Yamaha Lexi S 125, hanya di blog ini, channel IndoRide di Youtube, dan instagram asli di @indoride!

Buat yang nanya kondisi Dek motor? Baret atau ngga?

Saat dicoba pertama kali, hanya untuk simulasi ya brosist. Saat saya coba gak ada baret, hanya ada kotoran yang saat dilap pakai kanebo langsung hilang. Hasil pada dek tentunya akan beda kalau intensitas bawa galonnya sering. Kalo sayang motor sih, mending jangan sering-sering yaa 😀

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

4 Comments

  1. Manteeppe sihh broo,, tapii shokdepan gimanaa???
    Mumpuni nggak buat nahan ayunan beban yang beratt,,,
    Jangan jangan bocoorr

  2. Sekalian cobain shock belakangnya yang subtank, beneran kalau buat boncengan mentok ya? Bunyi dug dug enggak kalau lewatin jalan lobang atau polisi tidur?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*