Ngintip Kode NJKB Motor Yang Diduga Honda CB150R Facelift 2018, Sebentar Lagi Rilis?!

Honda CB150R Facelift 2018 K15M, semoga lahir dalam bentuk seperti ini..!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, seperti yang kita tahu bersama, hingga pertengahan tahun atau memasuki semester dua tahun 2018 ini, PT. Astra Honda Motor sebagai ATPM Honda roda dua di Indonesia sudah menelurkan banyak produk ke pasaran. Produk-produk ini bisa dibilang adalah produk baru, tetapi ada juga produk yang memang sudah masuk timeline rilis bagi AHM. Seperti Honda PCX 150 Lokal, Honda CB150 Verza, Honda All New Vario 125 dan All New Vario 150, hingga perilisan striping baru bagi beberapa produknya.

Honda All New CB150R mau difacelift? udah waktunya sih!

Namun ada yang masih bikin penasaran, kalau ada yang sudah masuk timeline seperti Verza dan Vario series yang rata-rata 3-5 tahun, seharusnya ada satu produk lagi yang udah facelift major. Yap, ini dia Honda CB150R Facelift 2018 yang sudah sejak lama digosipkan di internet. Semenjak perilisannya di tahun 2015 lalu, seharusnya sudah ada versi facelift dari motor ini ya bro. Nah, ada titik terang nih datang dari wak haji TMCBlog yang terawangannya ajib bener. Ada kode Honda A5C02R37M2 MT di web samsat! Kode misterius… apa nih? Banyak yang yakin, ini adalah the next CB150R yang akan dipasarkan di Indonesia!

Simak dulu bocorannya…

Honda All New CB150R 2017 Standar Macho Black

Hmm, kok bisa yakin? Menurut wak Haji, jika kita lihat langsung di web Samsat Online, kita bisa mengetahui jika produk tersebut tertera bersama harga NJKBnya. Disanalah kita bisa lihat kode Honda A5C02R37M2 MT ini memiliki NJKB sebesar Rp 18,6 jutaan. Hal lain yang bisa kita kuak adalah kode MT dibelakang kode tersebut, berarti mtoor ini punya transmisi manual bukan Matic yang berkode AT.

Hal lain, harga NJKB motor misterius ini adalah Rp 18 jutaan, yang berarti lebih rendah dari harga NJKB CB150R sebelumnya yaitu H5C02R20M1 MT yang berkisar Rp 20 juta. Lebih murah nih, jangan-jangan bukan CB150R terbaaru lagi ya? mungkin sonic atau supra gtr, atau yang lain kah?

Kabarnya akan ada revisi rangka di next Honda CB150R

Tapi kayaknya gak mungkin brosist. Soalnya produk Honda lain yang mesinnya serupa dengan CB150R, kodenya berbeda nih, dan NJKBnya lebih rendah dibanding kode misteriues ini. Contohnya Honda Sonic (Y3B02R17S1 M/T ~ 16,8 Juta ) dan Supra GTR ( G2E02R21L0 MT ~ 16,6 juta rupiah ). Kode baru ini ternyata juga memiliki kesamaan pada beberapa nomor dan angka, ini dia buktinya :

  • Honda H5C02R20M1 MT
  • Honda A5C02R37M2 MT

Baca bocorannya…

Bisa brosist lihat juga dari kode tersebut, di belakang kode CB150R current ada M1, di kode misterius ini ada M2. Mungkinkah ini maksudnya generasi kedua dari CB150R? Hanya tebak tebak saja nih… Semoga saja benar. Tapi kok harganya bisa turun ya? Banyak faktor yang bisa mempengaruhi.

Honda CB150R Facelift 2018 K15M, semoga lahir dalam bentuk seperti ini..!honda 

Gimana menurut brosist? Ini masih sekedar perkiraan saja ya. Seperti yang brosist tahu juga, saat ini AHM sangat rapat dalam hal mendevelop produk baru. Hampir tidak ada celah keluar untuk membocorkan produk=produk terbarunya. Alhasil kita yang harus mneyusun teka-teki satu persatu seperti bermain game Riddle. Seru banget dah.. :D. Kita tunggu saja, sepertinya gak lama lagi jika beneran ada produk baru…Kalau dari timeline sih udah layak, udah 3 tahun gitu lho! (Baca : Rumor CB150 Facelift Honda K15MHonda CB150R Facelift 2018? Bagaimana menurut brosist?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*