Review Pakai Spion Pulsar 200NS di Yamaha Byson Selama Setahun, Gak Bikin Bosan!

Nyaman dipakai

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, buat brosist yang udah terlanjur sayang sama motornya, pasti suka deh yang namanya modifikasi untuk tingkatkan penampilan, pastiya demen supaya kelihatan beda dari yang lainnya. Nah, kadang modif ini diartikan sebagai hal yang mahal, biasanya banyak yang modifikasi ekstrim dengan beli part mahal bahkan melebihi harga motornya.. Sah saja, selama duitnya ada. Wwkwkw.. Nah, berhubung saya masih termasuk mikir-mikir dalam hal modifikasi, termasuk duitnya juga gak ada, jadi coba sedikit-sedikit ubah printilan motor kesayangan supaya terlihat beda dikit dari yang lain. Hal paling simple adalah ganti spion ori Yamaha Byson ini.. Pakai Spion Pulsar 200NS! 

Ternyata sudah setahun lebih pakai Spion Pulsar!

Yap, tahun lalu, pasca kecelakaan saya mulai sedikit demi sedikit restorasi si Edward, Byson kesayangan supaya bisa jalan normal lagi. Udah kelar semua, saya kok pengen ubah sedikit tampilannya nih, pastinya yang gak ngabisin duit banyak tapi bisa beda dan keren. Saya pun kepikiran untuk ganti Spion Byson yang sebelumnya pakai Spion Yamaha X-Ride jadi spion bentuk lain. Karena menurut saya desain serba tajam kayak spion X-Ride ini cepat bikin bosen…

Baca dulu ya, pengalaman pakai spion X-Ride :

si Edward nih, pakai spion pulsar cakep ya

Akhirnya Saya cari dong, spion ORIGINAL motor lain (yap, harus ORI) yang cocok sama si Edward. Pertimbangannya, tentu haruslah MURAH, harus kuat, gak getar saat dikecepatan tinggi, dan viewing anglenya luas. Salah satu yang bikin saya gak suka sama spion KW itu suka getar dan viewing anglenya sempit.. Cari info, kepikiran juga, pernah denger kalau spion ori PULSAR, motor India yang sudah tidak ada ATPMnya di Indonesia ini cocok dengan ulir bawaan semua motor Yamaha. Cek cek di internet… Ternyata oke jga! Jadi setelah menimbang saya pilih Spion Pulsar 200NS yang kece banget itu! Alasannya?

Karena bentuknya saya suka banget. Kelihatan besar, lebar, gagah, tapi gak norak.. Spion ini juga cocok buat motor dengan perawakan besar seperti Nmax atau Byson ini. Spion Pulsar 200NS ini juga build qualitynya mantap banget bro. Solid, tebal dan dilapisi karet jadi kelihatan mewah. Pas banget waktu itu dapet dengan harga sangat miring, kondisi SECOND belum pernah dipakai oleh ownernya.. Suwun pol masbroo.. Berikut impresi awalnya memakai spion Pulsar 200NS :

Review Spion Pulsar 200NS di Byson setelah setahun

Kondisinya sekarang nih, cocoookk pak eko!

Setelah setahun pemakaian, tepatnya sejak bulan Agustus 2017 lalu, aneh banget nih saya gak ngerasain bosen ngelihat spion Pulsar 200NS ini. Mungkin karena bentuknya gak terlalu “tajam” seperti spion ori X-Ride terdahulu. Saya pun sangat enjoy karena spion ini masih pas banget dipasang di stang ori Byson. Bikin kelihatan lebar, tapi pas dibawa meliuk-liuk terutama di kemacetan, gak berasa susah. Malah enak karena spion ini gak mentok kesana kesini.

Nyaman dipakai

Soal kenyamanan juga mantep banget nih bro. Spion ini gak getar berlebihan terutama saat dikecepatan tinggi. Masih bisa melihat belakang secara jelas tanpa efek shaky berlebihan. Sudah ditest perjalanan sejauh ratusan km, selama berbulan-bulan, spion ini masih bisa untuk melihat ke belakang dengan jelas dan tanpa getaran berarti bro. Viewing anglenya juga luas, jadi untuk ngeliat ke belakang itu luas dan bisa lebih aware soal kendaraan/apapun yang ada dibelakang kita.

Dilapisi karet
Baut pegangannya ada 3

Spion ini juga gak gampang kendor, karena di bagian pegangan kacanya tersebut ada 3 buah baut yang masing-masing bisa dikencangkan atau dikendurkan. Gak seperti spion ori yang sebelumnya, yang baut pengencangnya cuma ada satu. Jadi, secara durabilitas model baut tiga ini lebih kuat masbro..

Spion ini juga dilengkapi sama karet yang menutup bagian besi batang spionnya. Efeknya? Jelas, selain tampilan makin oke, cover ini juga membantu supaya bagian besi didalamnya itu gak gampang korosi/berkarat akibat hujan atau panas yang terus-menerus.

Pokoknya mantaappP!

Kesimpulannya? Sampai saat ini, saya belum bosen pakai spion dari Pulsar 200NS ini di Byson kesayangan. Selain karena spion ini enak dipandang, spion ini juga sangat membantu saya dalam berkendara sehari-hari. Dengan harga yang saat itu saya tebus gak sampai harga kuota saya sebulan, tentunya ini sangat worth it untuk dimiliki.

So… Keracunan kan? Buat yang punya motor Yamaha, silahkan berburu Spion Pulsar 200NS ya! :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*