Update Bocoran Yamaha Nmax Facelift Terbaru, Ada Tiga Poin Menarik!

Ilustrasi buritan Yamaha Nmax

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, pembahasan mengenai Yamaha Nmax Facelift ini memang selalu menarik untuk disimak. Rasanya udah sering banget ya saya bahas mengenai update dari maxi skuter yang laris banget di Indonesia ini. Baik di blog ataupun instagram, motor ini selalu ditanyakan oleh pembaca setia IndoRide… Mencari secercah harapan, kapan, mereka bisa menikmati naik Yamaha Nmax Terbaru dari pabrikan garputala tersebut. Harapan hampir pupus, setelah melihat spyshot Yamaha Nmax Facelift yang terlihat di jalan beberapa waktu lalu, yang terlihat masih mirip banget dengan versi lama alias versi kode 2DP, terutama dari segi fisik! Haduhhh, pupusss udeh pupus kalo gini! Viewers pun bingung, lhadalah saya lebih bingung!

Yamaha Nmax Facelift terbaru, berita update!

Apalagi, sejak hampir 2 tahun lalu, prediksi demi prediksi menyoal desain dari Yamaha Nmax Facelift pun muncul ke permukaan. Banyak yang memprediksikan bahwa sebagai market leader di kelas maxi skuter (saat itu), nmax akan mengalami perubahan yang sangat signifikan dari segi desain! Desain yang kini sudah sporty, nantinya akan dibuat lebih sleek dan tentunya lebih sangar lagi! Belum lagi prediksi mengenai major change dari segi body dan juga mesin serta fiturnya. Semenjak melihat spyshot Nmax yang sedang dites kemarin dan relatif lebih sama, banyak kah yang pupus harapannya? Karena banyak yang menaruh harapan tinggi soal rombakan desain Nmax Facelift dari Yamaha!

Spyshot yang menghebohkan beberapa waktu lalu

Eits, belum tentu yang di spyshot itu Nmax Terbaru! Gak ada yang tahu apakah motor tersebut sudah fix apa belum. Lewat statement pak Yordan selaku GM Marketing Yamaha di link yang disertakan diatas, Yamaha Nmax Facelift kabarnya tidak hadir dalam waktu dekat. Sooo, belum tentu yang tertangkap kamera sedang dites riders berpakaian riding lengkap tersebut adalah Nmax terbaru lho! Bisa jadi hanya penyamaran belaka? Atau…

Tiga perbedaan Nmax Facelift Terbaru!

Yasudah, kita kesampingkan dulu soal desain yang menuai perdebatan ini. Mari kita bicara soal perubahan yang kabarnya akan hadir di motor yang diduga berkode B6H ini. Lewat blog lek iwanbanaran di (https://www.iwanbanaran.com/2019/01/29/yamaha-new-nmax-155-facelift-setidaknya-ada-3-poin-yang-berubah/), setidaknya ada tiga hal yang seharusnya berubah dari generasi terbaru Yamaha Nmax yang dipastikan gak hadir di awal tahun ini.  Apa saja itu?

Ilustrasi buritan Yamaha Nmax

Menurut lek IWB, setidaknya ada tiga. Yang pertama, dari sisi stoplamp. Ya, kuat dugaan Yamaha akan memberikan desain baru di sektor terpenting selain desain body dan headlamp ini. Yakni dengan memberikan sentuhan layaknya Yamaha X-Max! Wow, ganteng dong ya, dengan stoplamp pisah yang menyerupai mata, keren abis nih kalo memang nantinya akan seperti ini!

Mesin kabarnya identik dengan Aerox

Yang kedua soal fitur. Kita tahu bahwa Yamaha Nmax saat ini masih memakai mesin dan fitur yang sama dengan yang pertama kali rilis di tahun 2015 lalu. Bahkan, fiturnya masih kalah dibanding adik-adiknya yang punya positioning dibawahnya seperti Aerox, Lexi, dan bahkan FreeGo. Apa saja itu? Kabarnya, Yamaha akan membeerikan fitur kunci Keyless atau Smart Key yang terintegrasi. Wajib hadir, karena di adik-adiknya fitur ini sudah hadir! Mesin baru yang diduga identik dengan mesin Aerox 155 dengan seperangkat fiturnya yakni Smart motor generator, Start Stop System, pokoknya standar motor matic modern deh. Ini sudah saya jabarkan sebelumnya di Bocoran Nmax Facelift 2019 di link bawah ini, monggo sekalian dibaca!

Yang ketiga, dan kabarnya masih confidential menurut lek IWB adalah part yang menyangkut gas buang bro. Ada banyak hal yang menyangkut gas buang ini… Kabarnya, produk dengan kode B6H ini akan lebih advanced dibanding Yamaha Nmax 2DP. Bisa jadi menjadi lebih canggih bukan hanya fitur dan desain saja? Hmm, bikin makin kepo deh!

Yang jelas, kabarnya masih banyak part yang menggunakan part dari Yamaha Nmax Current. Alias, masih banyak yang commonpart bro. menurut informasi pula, forecast produksi Yamaha B6H ini akan berjalan seiringan dengan Yamaha 2DP, bisa jadi Yamaha menginginkan shifting product yang halus dan tidak terlihat mencolok.. Hmm, lets see aja deh ya!

Yamaha Nmax Facelift? Masih setia nunggu?

Gimana bro? Masih setia nunggu? :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*