Plat Nomor Di Jidat,Sangat Mengganggu Penampilan Tapi Masih Diaplikasikan!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist.. salam geber sampai redline!

plat nomor jidat

Contoh plat nomor di Indonesia XD

Ngomongin plat nomor,apasih yang biasanya brosist fikirkan bila ngomongin salah satu ‘Tanda Pengenal’ dari kendaraan kita ini? Pastinya,ya untuk memudahkan melihat nomor yang telah dikeluarkan oleh yang berwajib agar motor kita diketahui sebagai motor ‘legal’.

p_20151224_165105-picsay.jpg

Bracket plat nomor pada All New CB150R,normal…

Namun,penempatan plat nomor di berbagai motor tentunya berbeda-beda brosist. Terlebih,di Indonesia nih! Kenapa IndoRide.com bahas penempatan plat nomor pada sepeda motor di Indonesia?? Ya karena,ukuran plat nomor untuk kendaraan di Indonesia bisa dibilang kurang lazim brosist.. Cukup besar,dan juga ada di 2 sisi yaitu depan dan belakang XD. Tentu hal ini membuat para pabrikan khususon pabrikan sepeda motor memikirkan tempat yang tepat untuk menaruh bracket plat nomor ini..

Baca Juga ya brosist :

wp-1451537266029.jpeg

Ga normal inih…

Yang lagi ramai dibahas,tentunya Yamaha M-Slaz alias Xabre nih brosist. Terpantau sudah ada yang memiliki di daerah pulau Kalimantan sana,Yamaha M-Slaz ternyata pake plat nomor di jidat juga nih! Tepok jidat tenann.. XD.  Langsung liat nih senampakannya..

Baca juga : Prediksi Motor Baru Yamaha Yang Akan Launching 2016 Mendatang!

mt15 jidat

mt15

^Tepok jidat tenann.. :v

Baca juga ya brosist :

Nah,sepertinya Yamaha gak hanya kali ini saja mempercayakan bracket plat nomor untuk ditaruh di ‘jidat’ nih. Mulai dari Yamaha Byson,Scorpio New,hingga New Vixion Lightning juga pake plat nomor di jidat. Bahkan,Yamaha R15 dan Yamaha R25 yang berjiwa Sporty saja juga kena ‘Kompres’ di jidat juga nih!! XD.

Yaa,mungkin saja ada perhitungan yang lebih matang mengenai penempatan plat nomor ini. Semisal,bila ditaruh dibawah headlamp,tentu akan menghalangi angin yang masuk ke kisi-kisi mesin. Atau perhitungan lainnya yang mungkin kita tidak tahu.. :D.

Ternyata,gak hanya Yamaha aja nih. Beberapa motor-motor besar Kawasaki juga ternyata mengaplikasikan plat nomor di jidat semacam ini! Yap,karena sudah punya pembawaan yang keren dan garang dari sananya,Kawasaki sepertinya agak kepusingan dengan ukuran plat nomor di Indonesia yang besar tersebut. Akhirnya,dipilihlah ‘jidat’ motor-motor sport mereka untuk dijadikan tempat menaruh plat nomor Indonesia yang cukup besar ini… ada ada saja yah XD.

Baca Juga ya brosist :

Nah,pastinya banyak yang mikir kalo penempatan plat nomor di Jidat ini bikin motor kelihatan gak sporty abis. Bahkan,banyak yang bilang kalau motor pakai plat nomor di jidat,kesannya kayak lagi dikompres XD.

Baca Juga : Head2Head : Yamaha MT-25 vs Benelli TNT250 vs Kawasaki Z250,Siapa Yang Paling Unggul?!

Makanya,dengan alasan itulah saya juga ikutan beli bracket plat nomor yang ditempatkan dibawah headlamp,dengan modal hanya 25 ribu rupiah aja tuuh brosist. Selain bisa menyelamatkan penampilan motor kita,penempatan yang seperti ini juga aman saat ada razia. Karena plat nomor tetap kelihatan dari depan.. :D.

wp-1451538889412.jpeg

So,gimana pendapatmu brosist? Plat nomor di jidat memang sangat mengurangi estetika ya? makanya,banyak yang memodifikasi penempatan bracket plat nomor motornya ke bawah headlamp. Paling tidak,bisa menyelamatkan penampilan jadi lebih ganteng 0,02% gitu!! :mrgreen:.

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Intermezzo, Kawasaki, modificorner, Modifikasi, Unik, Yamaha and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Plat Nomor Di Jidat,Sangat Mengganggu Penampilan Tapi Masih Diaplikasikan!!

  1. mendoan says:

    Tp kenapa motor2 sport keluaran Honda bisa pasang dibawah head lamp ya?

    Like

    • Menurutku,mungkin motor sport honda itu jarak antara spakbor dengan headlamp agak jauh pakdhe. Jadi ruangannya mayan luas

      Like

      • walawala says:

        bantu jawab cuy, selain jarak antara spakbor sama headlight nya lebar, di sonic ane plat nomer depan dibuat “ndangak” alias mendongak keatas, jadi celab udara masuk bener2 lebar
        kalo gak percaya lihat tuh cb, itu 11-11 sama sonic
        kayaknya dalam urusan ini insinyur ngahaem sedikit lebih cerdik
        tapi yang lebih cerdik lagi sebenernya suzuki yang marketnya disini hampir kojel2, kalo lihat kemarin detail fu fi, yang pendinginnya sangat lebar, yang bagian bawahnya celah udara dibikin lubang di area spakbor, mesinnya bener2 dimanjakan, silir cuy kayaknya hehehehehehehe

        Like

  2. rizki says:

    scorpio new kan di bawah headlamp

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s