Semua Jenis BBM Turun Harga Mulai 5 Januari Esok,Gunakan Dengan Bijak Brosist!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

pertamina 2

Kabar gembira buat para pengguna kendaraan berbahan bakar minyak nih,semua jenis Bahan bakar minyak di Indonesia akan mengalami penurunan mulai tanggal 5 januari esok! Horeee,dengan harga yang lebih murah,pastinya tangki bisa keisi lebih banyak bensin nih! Tentu kabar baik buat yang pengen jalan-jalan lebih jauh lagi,khususnya buat para anak kuliahan… :mrgreen:.

pertamina

Nah,turunnya bahan bakar minyak ini dilakukan karena ditundanya pelaksanaan pungutan dana ketahanan energi dan turunnya harga minyak dunia. So,brosist bisa ngerasain harga bahan bakar minyak yang lebih murah lagi nih mulai tengah malam ini! Horeee..

Direktur Utama Pertamina,Dwi Sucipto mengatakan,harga solar akan turun dari Rp 6.700 menjadi Rp 5.650. Harga premium untuk non-Jamali (Jawa, Madura, dan Bali) turun dari Rp 7.300 menjadi Rp 6.950, sedangkan harga premium untuk Jamali turun dari Rp 7.400 menjadi Rp 7.050.

Harga lain yang diturunkan adalah bahan bakar jenis Pertalite, yang semula harganya Rp 8.250 menjadi Rp 7.900, harga Pertamax untuk DKI Jakarta dan Jawa Barat turun dari harga semula Rp 8.650 menjadi Rp 8.500, dan harga Pertamax untuk Jawa Tengah dan DIY turun dari Rp 8.750 menjadi Rp 8.600.

Selain itu, harga pertamax untuk Jawa Timur turun dari Rp 8.750 menadi Rp 8.600, harga pertamax plus untuk DKI Jakarta turun dari Rp 9.650 menjadi Rp 9.400, harga pertamina dex DKI Jakarta turun dari Rp 9.850 menjadi Rp 9.600, dan harga solar non-PSO dari turun dari Rp 8.300 menjadi Rp 8.050. Penurunan harga BBM ini bisa brosist rasakan pada dini hari nanti,(5/1/16).

Wah,tentunya harga bahan bakar ini semakin bersahabat dengan kantong yah. Apalagi,dengan uang 10 ribu rupiah saja,brosist sudah bisa mendapatkan satu liter lebih bahan bakar oktan 95 tuh! Josss..

Sooo,jangan lupa,dengan adanya momen penurunan harga bbm ini,semoga brosist sekalian bisa lebih bijak dalam mengatur pembelian bbm untuk kendaraannya ya! Jangan terlalu banyak,ataupun sampai menimbun bbm!! XD.

Alhamdulillah,duit jajan bisa awet nih kalo bensin turun. :mrgreen:

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

About IndoRide.com

Hanya pemuda biasa yang mencintai dunia otomotif,terutama dunia Roda 2. Share everything,you will get everything. Welcome to IndoRide.com.
This entry was posted in Berita, Tak Berkategori and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Semua Jenis BBM Turun Harga Mulai 5 Januari Esok,Gunakan Dengan Bijak Brosist!

  1. RichardGN says:

    udah siap nih, indikator bensin ngedipngedip kemarin udah gak diurusin hihihi

    Like

  2. Pingback: Bensin Turun,Premium Malah Susah Ditemukan?? Lah! | Indoride.com

  3. Pingback: Awal Tahun BBM Non Subsidi Naik Lagi? Kok Barengan Ya! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s