Modifikasi Yamaha Byson Ala Neo Cafe Racer,Benar-Benar Bikin Jatuh Hati!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

kebo byson cafe racer 3
Ajibbb

Yamaha Byson memang bikin banyak orang kepincut semenjak pertama kali dilaunching di Padang Savana Bromo,tahun 2010 lalu. Bersamaan launching dengan Yamaha New Scorpio,Yamaha Byson ternyata lebih diminati oleh masyarakat Indonesia,sebagai kendaraan penunjang sehari-hari.

wp-1451629682152.jpeg
Penulis juga kepincut Kebo Byson.. 🙂

Ya,walaupun sangat banyak isu yang menerjang eksistensi Yamaha Byson,seperti halusnya tarikan Yamaha Byson,atau bahasa kasarnya lemot. Yap,semua ini karena Yamaha Byson tenaganya kurang tersalurkan secara maksimal,karena menggunakan karburator tipe Vakum,dan knalpot dengan desain catalytic yang sungguh ribet dan meliuk-liuk. Praktis,tenaga tidak tersalurkan secara maksimal dari mesin ke exhaust.

cropped-p_20151226_113748.jpg

Walaupun banyak isu yang menerjang Yamaha Byson,tetap tak menyurutkan berbagai kalangan untuk meminang sang Kebo dari garputala ini,termasuk penulis Indoride.com yang meminang sang Kebo Bule semenjak bulan Oktober lalu dalam kondisi Secondhand. Overall,puas dengan kenyamanan yang diberikan si Kebo,terlepas dari kekurangan-kekurangannya ya brosist :D.

Review Singkat Yamaha Byson 2012,Welcome To My World Bro!
Review : Cekokin Oli “Sesat” Fastron Techno Ungu Ke Yamaha Byson,Bagaimana Impresinya?

Baca Juga :

Nah,ternyata gak cuma saya aja yang kepincut dengan desain Kebo Byson yang muscular dan kekar ini. Bahkan,tampang si Kebo yang berotot ini pun masih kurang ‘kekar’ menurut masbro yang satu ini nih. Yap,masbro yang menamakan dirinya Ritz Jr. di Facebook ini,melakukan modifikasi yang terbilang sangat keren pake banget kepada Yamaha Bysonnya! Penasaran?

kebo byson cafe racer 2

Tuh,intip sedikit modifikasi yang dilakukan oleh masbro Ritz Jr. Konsep yang diusungnya lebih ke Neo Cafe Racer,alias modifikasi ala Cafe Racer namun lebih ke gaya yang cenderung modern tuh brosist. Lihat saja,penggunaan velg gambot model Racing tersebut,bukan jari-jari seperti modifikasi cafe racer lainnya.. Yang lebih spesial lagi,bro Ritz berani mengubah warna sang Kebo dari biru cerah menjadi kuning cerah! Aduhhh kuningnya ini bikin jatuh hati deh! 😀

Langsung aja yuk,bahas detail modifikasinya,yang dishare langsung oleh bro Ritz Jr. kepada newsroom IndoRide.. Yukk!

12471271_1026975880681655_205805108_o
Let me indroduce you,Si Gembul! XD
Detail :
Kaki-kaki depan : Shock Upside Down Thailand punya. Ban 120/70 velg standar Byson
Kaki-Kaki belakang : Pro arm Honda bros velg 7 inch ban 190/55.
Body kit Depan : Ori byson
Body Kit belakang : Buntut Tawon ala cafe racer custom
Lampu depan : cree kotak 2 buah
Mesin : 200cc upgraded seher Honda Tiger
Mantap gak tuh brosist,ubahan yang dilakukan oleh bro Ritz untuk menjadikan kebo kesayangannya jadi Cafe Racer look?? Pastinya,butuh kreatifitas yang tinggi nih buat bikin si kebo jadi tampil gaya kayak gini! Ah kacau,keren banget ya! Naksir modifnya euyy.. #duit mana yah? XD.
12459927_1026975904014986_1643864768_n
Modifikasi yang dilakukan oleh bro Ritz ini sepertinya memang penuh dengan kreatifitas ya brosist. Lihat saja,headlampnya benar-benar memperlihatkan kesan oldschool dari motor ini. Jadi kayak remaja-remaja kutu buku yang rambutnya polem gitu yah… XD. Lalu,buntut tawon dan pro arm milik motor Honda Bros (wah motor opo kui),dengan kombinasi velg berdiameter besar (sepertinya punya mobil nih),bikin si Kebo jadi tampak semok! Wah,kebo Byson yang udah proporsional dari sananya kok dibikin jadi gembrot gini?? Juara dehh! :D.

Intip nih,modifikasi Cafe Racer yang pernah saya ulas di blog sederhana ini.. Keren-keren banget loh brosis!

Modifikasi Cafe Racer Indoride.com

Yuk,lihat foto detail yang diberikan oleh masbro Ritz Jr. ke newsroom IndoRide nih! Semoga menginspirasi,dan terus menghidupkan dunia modifikasi Indonesia ya brosist! Hidup modifikasi! :D.

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

15 thoughts on “Modifikasi Yamaha Byson Ala Neo Cafe Racer,Benar-Benar Bikin Jatuh Hati!!”

Leave a Comment