Waduh… Logo Sertifikasi SNELL di Helm NHK Itu Palsu??

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Helm sahabat saya sehari-hari!

Brosist, ngeri-ngeri sedap ngeliat perkembangan helm lokal di Indonesia. Gimana enggak brosist? Semenjak pemerintah mewajibkan untuk semua bikers agar memakai helm dengan sertifikasi SNI, produsen helm seakan berlomba-lomba untuk membuat helm yang bagus dan juga berkualitas. Tentu ga hanya bagus dalam bahannya saja, namun bagus juga dalam soal desain!

Hasil gambar untuk merk helm indonesia

Merk helm yang biasa ada di Jalanan!

Bila brosist mengamati helm-helm yang mainstream ada di jalan, seperti KYT, NHK, MDS, HIU, GM, MAZ dll, nah helm-helm itulah yang biasanya punya desain bagus dan juga stripingnya oke! Belum lagi beberapa tahun terakhir kita digegerkan oleh pencapaian helm KYT, dimana brand ini sukses menembus pasar dunia dengan dipercaya menjadi helm pembalap MotoGP, Andrea Iannone… Wuuiiih bangga!

Kalo saya pake helm fullface aja! Biar aman dan pasti tambah keren doong

Memakai helm juga tak hanya untuk memenuhi regulasi dari pemerintah, saat ini, banyak yang menjadikan helm sebagai status sosial seseorang. Yap! Brosist bisa lihat, ga sedikit saat ini bikers yang demen beli helm harga jutaan, tentunya bukan hanya untuk dikoleksi, melainkan untuk menjaga kepala dan juga untuk style! Gilee, helm dengan harga jutaan rupiah kayak Arai, Shoei, AGV, Airoh dll itu emang model dan decalnya keren-keren!

Naahh, lagi ada kasus nih mengenai helm brand lokal yang katanya memalsukan sertifikasi kelas dunia dan ditempelkan saja langsung ke body helm yang dijualnya. Weladalah, gimana cerita?

Wah??

Brosist bisa lihat dari gambar diatas, yang saya ambil dari situs Snell Foundation , di situs tersebut telah jelas bahwa Snell memprotes keras pemakaian logo mereka atau hasil sertifikasi mereka di tempel di helm yang belum mereka test sama sekali. Jika brosist lihat diatas, kurang lebih message nya adalah seperti itu. Intinya, Snell gak suka sama NHK yang udah sembarangan nyatut namanya di helm yang belum diuji oleh mereka! Waduh, jadi runyam gini ya!

Pihak Snell sendiri memastikan label sertifikat Snell M2010 yang ada di helm NHK adalah palsu, pengacara dari Snell kabarnya sedang menyelidiki masalah penempelan label SNELL di helm NHK ini.

Hasil gambar untuk nhk niru agv

NHK juga pernah membuat kesal desainer helm FOX… mirip kan?

Nah brosist, memang helm NHK saat ini lagi digandrungi sama anak muda karena desainnya yang keren, namun bukan sekali dua kali NHK kena kasus nih. Sebelum kasus penempelan logo Snell ini, NHK juga pernah kena kasus penjiplakan decal/desain yang ternyata sama persis dengan desain helm trail FOX pada helm Prototypenya. Desainernya yang ternyata orang Indonesia tentu marah dan menuntut… Namun sampai sekarang belum jelas akhir dari masalahnya.

Gak hanya itu, NHK juga pernah dicibir oleh para helmet lovers karena diduga menjiplak persis helm mahal AGV Pista pada helm prototipnya, nih lihat gambarnya :

Mirip kan sama AGV Pista

Ayo NHK, kami helmet lovers menunggu klarifikasimu ya. Jangan sampai nama Indonesia tercoreng lagi karena hal-hal seperti ini, sudah cukup image pembuat Knalpot KW  oleh para produsen di luar sana yang juga sempat mencoreng nama Indonesia. Saya pribadi yakin, semua helmet lovers di Indonesia suka karya yang original, dan pastinya bangga pas dipakai.

Memang yang namanya sertifikasi apalagi SNELL ini sertifikasi helmet terkemuka di US sana, pasti susah buat tembusnya. Selain akal pikiran, uang dan waktu juga diperlukan buat dapetin sertifikasi yang diperlukan buat helm. Tapi rasanya sepadan jika helm tersebut telah lulus uji dan pastinya menaikkan nama brand tersebut, apalagi jika dijual dengan harga yang kompetitif… Pasti makin laku deh! Sesuai tagline… NHK Helmnya sang juara…

Sekilas tentang SNELL :

SNELL adalah salah satu standar keamanan Helm yang banyak di sebut-sebut sebagai standar keamanan tertinggi dengan standar yang sangat ketat,

Snell mempertahankan independensi dari pabrikan helm. Tidak ada perwakilan pabrik helm di Dewan Direksi Snell. Nama Snell dan stiker pada setiap helm yang bersertifikat telah menjadi simbol kepastian perlindungan kepala. Kepercayaan dari masyarakat umum dan pengesahan dari semua otoritas balap internasional dan tingkat  nasional atas menunjukkan dukungan mereka terhadap Snell Standards yang akan berusia lebih dari setengah abad. Snell memperbarui standar setidaknya setiap lima tahun sekali berdasarkan temuan penelitian baru dan teknologi yang tersedia.

sejak di temykan pada tahun 1957, Snell Memorial Foundation adalah standar keselamatan pertama pada perlindungan kepala ( helm ) yang di terbitkan pada balapan mobil di tahun 1959 lalu. Setelah itu juga standar untuk helm motor, balapan berkuda, bersepeda, sepatu roda, skate board, snow board ,ski dan juga gokart ( karting ),

Standar SNELL fokus pada kinerja alias performa dari helm itu sendiri, bukan bahan atau desain yang spesifik dari sebuah helm. Secara berkala, dengan menggunakan peralatan uji yang dirancang khusus, SNELL MEMORIAL FOUNDATION meningkatkan spesifikasi guna uji karakteristik kinerja helm untuk mengimbangi kemajuan material, teknologi dan desain helm.

Aduh pusiing! 😀

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Berita, Helmet and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Waduh… Logo Sertifikasi SNELL di Helm NHK Itu Palsu??

  1. Mase says:

    Wah NHK kebangetannn… Semoga cepat muncul klarifikasinya…

    Like

  2. techtonime says:

    ehem… jadi nggak yakin sama sertifikasi dot bahkan sni nya 😏

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s