Kenapa Honda CB150 Verza Yang Dihadirkan, Bukannya CB150R Exmotion Bergaya Retro? Ini Jawaban AHM!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Verza terbaru, bikin penasaran, apa strategi AHM kedepannya?

Brosist, ada yang menarik di acara prosesi perilisan Honda CB150 Verza 2018 di Kemayoran, Jakarta, kemarin siang. Saya sendiri gak begitu kaget dengan perilisan motor terbaru dari AHM ini, karena sebelum tanggal 20 pun sudah banyak bocoran bertebaran di internet mengenai motor yang akan dirilis berbarengan dengan datangnya dua gacoan motoGP Repsol Honda, Marquez dan Pedrosa. Yap, bocoran mengenai Honda Verza 150 Facelift 2018 memang udah bertebaran dimana-mana nih bro hehe.. Ternyata desainnya pun sesuai ekspektasi saya! Ya kecuali dari sektor buritan aja sih.

Nah, masih di dalam ruangan yang sama tempat perilisan CB150 Verza terbaru 2018, selepas mendengar presentasi dari beberapa petinggi AHM termasuk ibu Istiyani Susriyati selaku Head Division HC3, saya seperti biasa selalu punya pertanyaan yang ada di benak nih hehe.. Apalagi, diamini oleh beberapa follower saya di instagram pribadi @indoride yang juga menanyakan hal yang sama! Sedap lah, langsung angkat tangan, ternyata diizinkan untuk bertanya beberapa pertanyaan kepada para petinggi AHM yang siap menjawab pertanyaan saya..

Honda CB150 Verza, menimbulkan banyak pertanyaan di benak saya

Dari kurang lebih 3 pertanyaan yang saya ajukan, ada salah satu yang jadi pertanyaan utama saya. Pertanyaan yang memang sudah muncul di benak sejak bocoran Verza terbaru muncul. Apakah nantinya Honda tertarik juga untuk membuat versi Retro classic dari Honda CB150R? Seperti yang kita tahu, saat ini motor bergaya klasik lagi digandrungi sama banyak orang. Terlebih di Thailand sana pun sudah muncul varian CB150R yang pakai desain neo retro. Pastinya keren dan sedap dipandang! Dan, arah Verza terbaru ini pun sepertinya kesana. Adakah niat AHM untuk Melokalkan CB150R Exmotion bergaya retro classic?

Suasana tanya jawab blogger kepada petinggi AHM

Pertanyaan saya ini pun dijawab dengan lugas, singkat, dan padat oleh Ibu Istiyani yang sangat ramah dan murah senyum. Sebelum menjawab pertanyaan utama saya, ibu Isti menjawab dulu mengenai positioning Honda CB verza di Indonesia. “Honda CB150 Verza kami buat untuk memenuhi keinginan masyarakat yang ingin motor sport entry level namun tampil macho, berkarakter, dan tentunya nyaman digunakan harian.”. Selanjutnya, untuk pertanyaan saya mengenai adakah niatan membuat Honda CB150Retro neo classic? Begini jawaban beliau…

Keduanya beda kelas… ya memang beda! Ekspektasimu terlalu tinggi mungkin? 😀

“Tentunya kami selalu memikirkan dan membuat apa yang menjadi keinginan konsumen. Kami selalu mendengar dan berusaha mewujudkannya. Untuk saat ini, project tersebut masih kami pikirkan. Untuk itu (Re : CB150R Exmotion Lokal) mungkin akan kami teliti lebih lanjut lagi, apakah sesuai dengan kemauan konsumen. Kita lihat juga nanti bagaimana respon pasar terhadap Verza terbaru ini. Jika bagus, mungkin akan kami pertimbangkan.” Kurang lebih seperti itu jawaban dari ibu Isti mengenai pertanyaan saya..

Pengen CB150R Exmotion kayak di Thai? Sabar, lagi digodok duluuu…

Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan brosist yang lagi banyak ribut diluar sana. Di medsos banyak yang menyatakan kekecewaannya. Berharap datang CB150bergaya retro alias CB Exmotion, eh yang datang CB150 Verza. Sebenanya menurut saya sih ekspektasinya yang ketinggian! Wong dari awal sudah jelas Verza itu lebih ke motor sport entry level untuk kerja dan mengutamakan kenyamanan. Bukan genre streetfighter yang mengutamakan kecepatan dan kelincahan…

Honda CB150R Facelift 2018 K15M, setuju gak kalo mirip CB150R exmotion? hehe

Jadi, ditunggu saja ya bro! Honda CB150R Neo Retro Classic? Gimana menurutmu? Layak gak desain keren CB150R Exmotion tersebut masuk ke Indonesia? Katanya AHM sih kalau banyak yang suka dan respon positif bakal dipikirin lagi buat dimasukin! Cek dulu ah siapa aja yang demen, Komentar dibawah yaa.. :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*