Honda Diduga Siapkan Sport Retro Classic Yang Mengusung Nama CB, Ini Sih Menarik!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda CB1100, cocok nih jadi desain buat CB baru nanti!

Geliat PT. Astra Honda Motor alias AHM selaku ATPM Honda di Indonesia memang bisa dibilang cukup agresif nih brosist. Terbukti dari belasan produk yang telah dirilis pada tahun 2017 kemarin, baik produk baru maupun produk lama yang direfresh kembali. Nah, di tahun 2018 ini kabarnya Honda juga telah mempersiapkan beberapa line up yang siap menggebrak pasar lagi! Lha gimana enggak, awal tahun saja sudah digegerkan dengan banderol harga Honda PCX 150 2018 dan juga perilisan Honda CB150 Verza! Geleng geleng…

Seperti yang sudah kita tahu ya bro, bahwa beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 20 Februari Honda resmi merilis Honda CB150 Verza ke pasar. Motor yang pada awalnya bernama Verza 150 ini dirombak sedikit dan diberikan nama CB150 didepannya! Hal ini kabarnya untuk memberikan semacam positioning bagi klan CB sendiri, atau generalisasi nama dari naked sport Honda seperti di India sana! Waw.. Namun siapa sangka bro, ternyata bukan CB150 Verza lah yang patut kita tunggu sebagai Sport Retro Classic dari Honda!

Baca juga :

CB150 Verza jadi line up motor klasik Honda? Bukan !

Dari awal sudah dijelaskan bahwa CB150 Verza memang masuk ke segment entry level, untuk peralihan dari motor bebek pekerja ke sport yang lebih bertenaga dan tentunya kuat. Ternyata, seperti yang sudah saya tanyakan sebelumnya di sesi tanya jawab bersama para petinggi AHM, bahwasanya Honda diduga sedang menyiapkan sosok Sport Retro Classic dengan membawa nama CB! Seperti yang disebutkan lek Iwan Banaran sang “Telik Sandi” motor-motor anyar, lewat artikelnya.. Widih, sedep ini, pertanyaan saya disambut kayaknya! *pede benerrr.. bahahah..

Baca Juga :

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa di segment Sport retro classic baru ada Kawasaki W175 yang berani terjun, sedangkan pabrikan lain masih asyik dengan memakai desain futuristik kepada seluruh line upnya. Nah, kabarnya Honda juga kepengen unjuk diri, mengingat sejak dulu klan CB terkenal dengan desain retro klasik yang sudah terpatri di benak para bikers!

Atau sekalian pakai basis desain ini!

Sayangnya masih belum banyak yang bisa diungkap bro, karena seperti biasa telik sandinya lek IWB ini seperti puzzle, harus disusun satu-satu agar dapat sesosok motor utuh yang siap dilaunching. Ladalah, mayan ribet juga yak! Tapi info yang didapat menurut lek IWB, sang CB baru nantinya akan memakai basis mesin Verza 150 lagi, 150cc 2 katup non radiator cocok sihkayaknya buat motor retro look.. Apalagi dengan membawa garis desain CB400 atau CB1100? atau sekalian CB100 juga oke sih! Haha..

Jadi, patut ditunggu buat brosist yang demen motor retro klasik! Pastinya juozzz banget nih, jadi kanvas custom baru nantinya! Kita tunggu saja semoga produk ini benar adanya, kalau begitu berarti semua segment ada motornya Honda. Ediaaann…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*