Modifikasi Yamaha Aerox 155 Touring, TERKEREN! Terinspirasi Honda X-Adv, Biar Nyaman Buat Touring!

Semuanya diserahkan sama ahlinya

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Modifikasi Yamaha Aerox 155 Touring Ala X-ADV, Terkeren saat ini!

Bro, punya motor keren dan terbaru emang jadi idaman banyak orang ya. Apalagi, kalau motor kita tampil beda dari yang lain! Pastinya ada kepuasan tersendiri melihat motor kesayangan jadi beda dari motor produksi massal lain. Bagi sebagian orang, motor bagaikan kanvas yang dapat dilukis sesuka dan semau hati kita. Motor bisa dikreasikan dengan menjunjung tinggi nilai seni. Seperti yang dilakukan oleh salah satu pengguna Yamaha Aerox 155 ini, om Taufik Hidayat, yang merombak TOTAL Aerox kesayangannya, yang mendapat predikat Modifikasi Yamaha Aerox 155 TERKEREN 2018 dari IndoRide.com! JOSSS!

Bukan tanpa alasan saya mengemukakan statement itu, hal ini karena saya telah ngubek-ngubek internet selama ini, bahkan semenjak Aerox pertama kali diperkenalkan saya juga lihat langsung ( Baca : Yamaha Indonesia Resmi Memperkenalkan Yamaha Aerox 155 Di IMOS 2016 ; Matic Sport Yang Cantik! (Plus Gallery) ), dan baru kali ini saya mengucap dalam hati, ketika melihat fotonya diposting di grup Aerox, “INI BARU MODIF!” . Kata orang, modif masalah selera, entah kenapa seleranya om Taufik sang pecinta Adventure ini kok cocok banget sama saya.. Hahhaa mantap! Alhasil, beliau merubah motor matic 155cc yang sudah keren ini menjadi sesuatu yang berbeda.. sesuatu yang mungkin akan membuat mata tertuju padanya.. Yap, ini dia Aerox 155 Ala Honda X-Adv! 

Gak ada kata laen selain MUANTAB!

Bisa brosist lihat dari foto diatas, dimana Aerox 155 tersebut dirombak habis menjadi sesuatu yang baru. Buat yang sering nyimak dunia permotoran mungkin bakal kepikiran ini motor mirip terinspirasi dari Honda X-Adv! Ternyata brosist gak salah, beliau memang terinspirasi dari motor tersebut. Melihat potensi Aerox yang sangat mudah dimodifikasi, membuatnya berhasrat untuk merubah Aerox seperti keinginannya. Goal awalnya, pengen beda dari yang lain! Sukses ternyata nih bikin saya mantengin layar hape beberapa menit, ngintipin detail si Semok ini! Lihatlah, dari depan sampe belakang bener-bener seksi gak ada celah… Timbullah naluri Kepo saya..

Duh kerennya… sesuai selera sih

Langsung hubungi om Taufik via Chat, ternyata beliau merespons! Sedap, langsung saya berondong pertanyaan yang udah bikin saya kepo semenjak awal lihat fotonya. Pertanyaan pertama, tentunya apa alasan beliau memodifikasi motornya menjadi ala-ala Adventure Bike seperti ini? Lalu pastinya, apa saja ubahan dan rincian modifikasinya? Beliau menjawab dengan ramah semua pertanyaan saya bro, langsung aja simak percakapannya bro!

“Sebenarnya saya ubah motor ini karena kepingin motor saya beda dari yang lain. Soalnya selama ini lihat modifikasi yang saya rasa standar banget. Pengen yang lebih sangar lagi. Kepikiran untuk modif ala Honda X-Adv, dan memang motor ini terinspirasi dari Honda X-Adv itu. Makanya agak mirip.” ujarnya dengan ramah.

Ubah kaki kaki supaya nyaman buat jalan terjal dan jauh

Soal sparepartnya sendiri, beliau mengaku mengerjakannya dengan ide sendiri, dan juga gak pernah dihitung pas beli part.. Yahh, gak bisa tau rincian harganya nih. Tenang bro, ada rincian partnya kok! Berikut percakapannya..

Detail modifikasi Yamaha Aerox 155 Modif Ala Honda X-ADV
-stang xride full ..berikut saklar kiri kanan
-windshield milik Yamaha Nmax di modif dikit biar gak mentok stang
-bracket punya nmax, di permak lg breketnya biar pas sm body depan aerox
-Suspensi Upside Down punyanya Fastbike tp ditinggin lg dan diganti pipa punya RX king
-monoshock beli ditokopedia, yang PNP, banyak
-knalpot proliner
-saringan udara punya nmax, mereknya lupa😁
-velg custom depan ring 16 belakang 14, belakang pakai ban ori, depan pakai ban swallow
-tromol merek Vnd
-Speedometer dipotong sedikit, dibungkus pakai plat
-Spion Pulsar 200NS

Begitulah kira-kira detail modifikasi Aerox 155 terkeren ini masbro. Bisa dilihat modiifkasi yang dilakukan ini cukup ekstrim dan mengubah banyak part aslinya ya bro. Tujuannya tentu untuk kepuasan mata dan riding quality! Lihat kreasi om Taufik dalam mengubah shock belakang yang sebelumnya ada dua, menjadi satu saja ditengah. Lalu shock depan asli dilengserkan, diganti USD dan dicustom agar bisa tinggi layaknya motor adventure siap Touring. Jangan lupa, itu velg asli juga dilengserkan, diganti velg 16inchi di depan, dan 14 inchi dibelakang! Wedyann, totalitas!

Kaki-kaki gagah banget! Dikombinasi dengan velg jari jari…

Namun menurut beliau, masih ada yang kurang dari modifikasinya ini. Karena belum mirip banget dengan X-Adv! Beliau kepengen bisa mengaplikasikan velg 17 inchi di depan dan 15 inchi belakang, biar semakin mirip sama X-ADV. Gak lupa, cakram belakang juga jadi To Do List buat sang Aerox kesayangan.. untuk durabilitasnya, kabarnya sudah ditest wara wiri kesana kemari dan motor makin nyaman serta kuat untuk dibawa blusukan ringan ke gunung. Bahkan kabarnya mau ditest rolling ke Geopark Ciletuh untuk menguji kekuatan shock USD serta monoshocknya..

Spion pulsar memang RACUNNN

Wuihh, luar biasa deh ini mah. Sayangnya, saat ditanya budget atau rincian harganya, om Taufik tidak bisa menjabarkannya karena gak pernah ngitung ujarnya.. Jadi apa yang ada dibeli, pasang, dan sing penting motor jadi keren! Haha.. Ada kata setingkat diatas MANTAP gak ya? MUANTAABBB!

Om Taufik dengan Aerox Kesayangannya… Juozzz

Oke bro, karena saya masih kepo, dan om Taufik juga tinggalnya di depok, jadi bakal saya samperin untuk foto-foto langsung dan bikinin video detilnya tentang motor ini! Insyaallah segera ya, staytuned aja dulu sambil nikmatin racun ini.. Sedep dah, buat pengguna Aerox, hati-hati ya, post ini mengandung racun susah tidur setelah membacanya.. hahaha..

Special Thanks untuk om Taufik Hidayat from Depok!

*NOTE! Semua foto milik om Taufik, silahkan izin sebelum posting ulang yaa..

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

 

Advertisements

3 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Biaya Modifikasi Yamaha Aerox 155 Touring TERKEREN Ini Gak Sampe Setengah Harga Motornya! Apa Rahasianya? - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*