Biaya Modifikasi Yamaha Aerox 155 Touring TERKEREN Ini Gak Sampe Setengah Harga Motornya! Apa Rahasianya?

Ternyata cuma abis 8 jutaan! Lah irit juga yaaa

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Modifikasi Yamaha Aerox 155 terkeren! 

Bro, beberapa waktu lalu sudah saya tulis salah satu artikel paling HOT di IndoRide.com selama seminggu ini, yakni Modifikasi Yamaha Aerox 155 Touring TERKEREN se IndonesiaYap, modifikasinya memang terbilang sangat keren dan menginspirasi, pasalnya motor ini terinspirasi dari Honda X-ADV, matic ala adventure yang siap touring dengan gagah dan nyaman! Dan, menurut sang owner, Aerox 155 punya potensi yang cukup untuk dibuat ala-ala X-ADV! Sedaapph!

Brosist bisa lihat dulu artikelnya dimari, dijamin juosss gandoss beserta galerinya!

Nah, di artikel tersebut sudah saya singgung perihal rincian part yang dipakai di AeroX-ADV ini, tapi, sayangnya saya belum mendapat rincian harga yang konkrit karena sang owner, om Taufik Hidayat selama ini tidak menghitung secara rinci saat pembelian part maupun pemasangannya. Maklum, beliau memang hobi dan ngerjainnya pelan-pelan, jadi mungkin kelupaan buat ngerinciin harga part serta ongkos pasangnya, yang penting mah motor kece, puas!

Modif keren begini, abisnya berapa shi? Bisa seharga motornya??

Sampai saat ini pun saya belum bisa mendapatkan rincian lengkapnya, sudah saya tanyakan langsung juga kepada om Taufik dan beliau juga gak tahu karena saat ada barang, langsung beli dan pasang. Beruntungnya, om Taufik ingat sedikit soal total biaya modifikasi Yamaha Aerox 155 Touring kesayangannya..

Sebelumnya lihat dulu yuk rincian partnya!

Detail modifikasi Yamaha Aerox 155 Modif Ala Honda X-ADV
-stang xride full ..berikut saklar kiri kanan
-windshield milik Yamaha Nmax di modif dikit biar gak mentok stang
-bracket punya nmax, di permak lg breketnya biar pas sm body depan aerox
-Suspensi Upside Down punyanya Fastbike tp ditinggin lg dan diganti pipa punya RX king
-monoshock beli ditokopedia, yang PNP, banyak
-knalpot proliner
-saringan udara punya nmax, mereknya lupa😁
-velg custom depan ring 16 belakang 14, belakang pakai ban ori, depan pakai ban swallow
-tromol merek Vnd
-Speedometer dipotong sedikit, dibungkus pakai plat
-Spion Pulsar 200NS

Berapa biaya totalnya?

Total biaya modifikasi Yamaha Aerox saya kalau dihitung sekitar Rp 8 Jutaan. Itu termasuk pembelian part dan pemasangannya. Tapi maaf saya masih lupa soal rincian harga partnya, yang jelas gak jauh dari 8 jutaan totalnya” mantaapp! Kalau dilihat dari modifikasinya sih udah maksimal banget, rasanya gak percaya kalau modifikasinya ini menghabiskan gak sampai setengah dari harga motornya.. Pas saya tanya lagi, apa sih rahasianya?

Ternyata cuma abis 8 jutaan! Lah irit juga yaaa

“Saya beli part sendiri bro. Ada yang beli baru, ada juga yang beli secondhand. kebanyakan sih beli second, jadi bisa lebih irit dan meminimalisir biaya modif supaya gak membengkak. Biasanya part saya beli di toko online, bisa dicari semacam di T*k*ped** atau B*k*l*p*k dan lainnya. Disana bisa murah. Pengerjaannya, biar irit saya bawa ke yang ahlinya bro.”.

Cakep banget nih, biaya modif diminimalisir yang penting tetep oke dan cakep banget hasilnya. Terus, ada lagi gak sih kunci supaya biaya modif gak bengkak ala om Taufik?

Semuanya diserahkan sama ahlinya

“seperti yang saya bilang sebelumnya, saya serahkan kepada ahlinya bro. Misalnya shock itu langsung saya bawa shocknya ke ahli shockbreker motor. Lalu jok, saya bawa ke tukang jok dan desain semau saya. Lainnya seperti modifikasi stang dan velg kebetulan saya bawa ke bengkel milik saudara sendiri, jadi hitungannya akan lebih irit kalau semua dikerjain sendiri.” Ujar om Taufik dengan ramah lewat Chat whatsapp…

Nah bro, bisa ditiru nih tips dari om Taufik, supaya modif gak terlalu membengkak biayanya hehe.. pastinya puas, karena kita bisa ngawasin langsung modifikasi motor kesayangan. Kalau kata om Taufik, memang motor ini dikreasi sendiri, jadi beliau harus ngawasin sendiri pengerjaannya, supaya puas sama hasilnya! Hmm, turut ngerasain puasnya sih, saya bukan yang punya aja ngeliat modifnya puas bener! Hahaha, cakep lah kreasinya!

Om Taufik dengan Aerox Kesayangannya… Juozzz, menginspirasi

Oke bro, bisa dijadikan inspirasi nih, langsung cek di internet harga part-part tersebut. Supaya irit? Cari sekenannya, siapatau ada yang jual separo harga.. hahaha #ngareppp!

Special Thanks untuk om Taufik Hidayat from Depok!

*NOTE! Semua foto milik om Taufik, silahkan izin sebelum posting ulang yaa..

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*