Busyed! Ada Honda Supra GTR150 Jiplakan Negeri Cina, Pake Ban Buntet dan Shock Belakang Double!

Ini kan Sup.... ah motor apaan nih!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Ini kan Sup…. ah motor apaan nih!

Bro, rasanya udah lama ya saya ga nulis artikel tentang motor-motor jiplakan gini wkwk.. Sekedar artikel intermezzo saja daripada serius-serius terus hehe.. Kali ini mau bahas tentang sesuatu yang unik banget. Bener-bener bikin gak abis pikir dan rasanya kepengen misuh-misuh sekeras mungkin haha.. Kalo liat gambar diatas brosist kepikiran sama motor apa sih? Udah jelas dong ya gambar diatas bodynya itu adalah body Honda Supra GTR150 2018 atau yang biasa disebut Honda Winner 150 alias juga Honda RS150R di luar sana..

Supra GTR150 Kawe, njir hahaa

Tapi… coba brosist sedikit alihkan mata ke bawah. Lihat bagian kaki-kakinya, katakan apa yang brosist ucapkan pertama kali? “anjriiitt” ujarku.. Hahaha.. Ditambah lagi saat melihat body belakangnya yang gak jelas seperti itu ya. Eits, tapi emang bener ini motor Supra GTR150 seperti yang kita kenal sebelumnya di Indonesia? Ataukah ini hasil perkawinan silang motor yang gagal, antara Supra GTR dengan matic jaman old? wkwkwk!

Bandingkan dengan aslinya
Aslinya gagah gini juga 🙁

Ternyata eh ternyata, gak heran lagi bro, Supra GTR150 jadi-jadian ini adalah hasil jiplakan sebuah perusahaan pembuat motor asal negeri Tiongkok, Cina sana bro. Menurut info yang saya lansir dari blognya mas Budi Santoso cahbrogo.net, motor ini adalah “karya” dari perusahaan motor lokal bermerk Hong B, dengan tipe motor Wave S! Wave Sh*t do you mean? Wkwkwk..

Terlihat perpaduan desain Supra GTR150 dengan body belakang Old Blade berpadu jadi satu. Gak lupa juga, ada double shock dan velg yang sepertinya berukuran 13 inci berprofil lebar menghiasi. Bentuk palangnya pun bener-bener… Ahsudahlah. Ditambah warna chrome yang kayaknya ga sampe 3 taun udah pudar. wkwkwkk.. Damn!

Untuk kubikasi belum jelas, namun dilihat dari mesinnya sepertinya masih pakai mesin tiduran antara 100-125cc tuh brosist. Aneh ya! Jadi mohon maaf kalau satu artikel ini isinya marah-marah aja, karena emang ngeliat motor ini agak bikin emosi. Apalagi kalau dibandingin sama Honda Supra GTR150 2017 yang pernah saya review harian… bikin KZL Maqsimum!

Udah ah, bye!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel menarik lainnya bro..

2 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tiga Motor Sport Fairing Jepang 250cc Yang Ditiru Pabrikan Cina, Lebih Keren Mana? Awas Ketipu! - IndoRide.com
  2. Feely Phantom 450 Resmi Rilis di Cina, Akhirnya Ada Honda CBR250RR Versi KW! Stripingnya Mirip - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*