Cara Menggunakan Keyless Ignition System Pada Honda Vario 150 Facelift 2018! Simak Sebelum Membeli

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Vario 150, gak bohong, memang semakin cakep!

Brosist sekalian, hal-hal tentang Honda Vario 150 Facelift 2018 memang masih seru untuk dibahas dan disampaikan, apalagi banyak hal baru yang belum terkuak tentang matic 150cc terbaru dari Honda ini. Yap, setelah perilisan perdananya pada Senin 16 April lalu, banyak yang penasaran dan lalumencari info ke indoride.com. So, gak ada salahnya bagi saya untuk mengupas lebih dalam tentang skutik dek rata ini.. Apa lagi yang menarik dari sang Vario? Kalo saya boleh sebut, penggunaan Keyless Ignition System nya bro!

Lho, kok menarik? Bukannya fitur ini emang udah ada di beberapa motor 150cc di Indonesia? Bahkan udah dipakai sejak bertahun-tahun lalu oleh PCX 150 CBU! Tenangg, kalo gak menarik gak akan saya bahas hehee.. Yang menarik dari sistem penguncian pada Vario 150 ini, ternyata cukup berbeda bila dibandingkan dengan sang pendahulunya, bahkan dengan Keyless Honda New PCX 150 LokalBedanya dimana?

Keylessnya menawan euy

Awalnya saya juga kebingungan, gimana cara nyalainnya nih motor. Padahal remote sudah di tangan, sudah diperlakukan cara seperti saat ingin menyalakan PCX 150 lokal, ternyata gagal euy! Waduh, ini mah pasti beda mekanisme menyalakannya nih.. Akhirnya tanya-tanya sama beberapa temen blogger, mengalami hal yang sama juga! Wkwkw, hariannya masih pada pake kunci djadoel.. :D.

Agak berbeda dari punyanya PCX

Akhirnya setelah tanya sama om Didik yang juga punya PCX150, beliau ngasihtau kalo nyalainnya ternyata simple! Harus “dipancing” dulu dengan cara menekan tombol yang ada di remote, dan yang agak berbeda harus ditekan dulu tombol starternya! Pantesan, saat ditekan tombol knob keylessnya kok gak mau muter. Ternyata kudu dipancing sama tekan starter hehe..

Jadi mekanisme menyalakannya seperti ini brosist :

  1. tekan tombol bergambar kunci pada remote yang telah disediakan
  2. tekan tombol Starter sampai muncul indikator bergambar kunci warna kuning di speedometer
  3. putar knob “kompor” ke arah kanan sampai speedo ON dan mesin siap dinyalakan!

Dan, untuk mekanisme mematikan mesin dan penguncian, mekanismenya seperti ini :

  1. putar knob keyless ke kiri, sampai ke indikator “lock”
  2. tekan kembali tombol Starter, nantinya akan muncul indikator lampu sign tanda telah terkunci. untuk melock system agar koneksi ke remote terputus,

Selengkapnya, nonton dulu nih video Cara menggunakan Keyless pada Vario 150 2018! 

Nah, jangan lupakan mekanisme mematikan mesin dan pengunciannya ya brosist, supaya aman dan nyaman. Sebaiknya di tekan kembali tombol starter supaya koneksi dengan remote terputus sampai dipancing kembali dengan menekan tombol yang ada pada remote.

Kalo udah paham mah gak ribett

Sebenarnya awalnya saya kira bakal ribet, cuma kalau sudah paham dan terbiasa saya rasa malah simple dan aman banget pake cara ini bro! Apalagi ga perlu pake kunci lagi kan.. Mantaaps deh. Gak ribet kan kalo udah paham? Nonton dulu aja tuh videonya biar lebih paham sebelum beli hehee..

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

2 Comments

  1. pentingnya baca buku manual, tapi terus terang aja biar tujuannya aman tapi cukup ribet 😀 kemungkinan besar diprotes pengguna

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*