Spyshot Yamaha Xabre 155/MT15, Makin Jelas! Mesin FIX 155cc VVA!

Yamaha Xabre 155 / MT15!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, hottt banget nih, yang lagi hottt jadi perbincangan di jagad maya, akhirnya tertangkap kamera lagi! Yap, seeperti dugaan saya sebelumnya, sekali tertangkap spyshot akan terus tertangkap nih selama masa pengetesan. Dan terbukti, akhirnya kini nampak jelas keseluruhan tampilan motor naked misterius yang diduga Yamaha Xabre 155/MT15 yang sepertinya gak akan lama lagi dirilis nih kalo udah gini! Tertangkap oleh mbah M Nashrul Aziz dan di share di grup BEKAKAS Facebook, akhirnya terlihat jelas penampakan Xabre 155 yang sedang dibawa jalan! Gagahhh…

Kereennn!

Dari segi desain keseluruhan, motor tak beridentitas yang diduga sebagai Xabre Facelift ini benar-benar berbeda dibanding YamahaXabre 150 current. Terlihat dari segi body yang lebih panjang, shroud yang nampak lebih menonjolkan sosok MT series, dan jok belakang yang tandem namun pendek layaknya MT07 dan MT09! Cakeppp!

Baca gosip sebelumnya nih bro!

Terlihat juga dari sisi tangki bensin sepertinya masih pakai cover tangki alias kondom tangki yang sebelumnya di Xabre 150 juga diaplikasikan. Sekilas dari lekukannya mirip tangki Byson yah? Suspensi upside Down warna emas juga gak ketinggalan, serta swing arm Banana dan velg palang Y yang nampaknya ukurannya masih sama dengan versi Current. Hmm, gakpake tapak lebar nih kayak Vixion R atau R15 VVA…

Lebih jelas lagi, saat ini footpeg atau footstep boncenger sudah model baut yang sebelumnya model dilas ke rangka. namun modelnya masih tetap pipa, sama seperti versi sebelumnya. Tentunya buat yang mau modif bakal lebih mantap pake model ini karena tinggal buka ya! Josss..

Mesin FIX 155cc VVA!

Melongok sedikit ke sisi mesin, dimana ini yang jadi perdebatan netizen apakah pakai mesin 150cc atau 155cc VVA! Dan lewat spyshot super jelas ini, bisa dilihat saat kita tengok lebih dekat ke mesinnya, ada kemiripan/kesamaan mesin dengan Yamaha R15 VVA dan Vixion R! Dicirikan dengan adanya semacam pipa tambahan di mesin sebelah kanan yang diduga sebagai alat supaya VVA bekerja. Lengkapnya intip gambar ini deh!

Mesin identik dengann Vixion R ya?

Terlihat juga dari knalpot yang persis punya Vixion R dan R15 VVA yang notabene pakai mesin 155cc berteknologi VVA yang kentjang hingga 19,3 PS! Hmm, gak mungkin juga Yamaha mengaplikasikan knalpot untuk motor yang mesinnya totally different, antara 150cc current dengan 155cc VVA! Jadi fix nih ya, Yamaha Xabre 155/MT15 pakai mesin 155cc VVA! Maaantttaaabbb!

Gimana brosist?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*