Bongkar Rumor Kawasaki Ninja 125 dan Z125, Gak Akan Masuk Indonesia!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan di internet mengenai sosok motor sport terbaru dari Kawasaki, sport dengan cc terkecil yang nantinya akan diplot di kelas terbawah sportbike Kawasaki di dunia. Yap, Kawasaki telah merilis penryataan resmi bahwa mereka akan segera merilis Kawasaki Ninja 125 dan Z125 di akhir tahun 2018 ini. So, bukan rumor lagi nih seperti yang udah-udah! Nah, yang bikin penasaran, Gimana sosok Kawasaki Ninja 125 dan Z125 ini? Secara kelas 125cc ini (kalo di Indonesia setara 150cc) adalah kelas paling berdarah-darah karena pertarungannya yang sengit!

Teaser disebar!

Menurut informasi dari berbagai sumber, kabarnya Kawasaki Ninja 125 2018 dan Kawasaki Z125 2018 akan memakai bentuk body dan dimensi yang mirip banget dengan Ninja 250SL dan Z250SL yang sudah ada sekarang! Yang mana, di Eropa kelas 250cc sudah masuk ke kelas yang lebih tinggi lagi dan membutuhkan SIM yang tentunya punya klasifikasi lebih tinggi. Maka dari itu, kelas 125 lah yang bisa masuk untuk sim A1 atau pemula, sebelum mereka bisa naik ke motor yang ccnya lebih besar lagi (300).

Bentuk mirip Ninja 250SL dan Z250SL?

Nah, untuk bentuknya sendiri memang kabarnya mirip dengan dua motor single cylinder dari Kawasaki tersebut, yang memang sudah sejak lama ada di Indonesia. Berikut ada renderan dari master render motor baru Indonesia om Julak Sendie Design yang mencoba merepresentasikan bocoran-bocoran yang ada, dan inilah hasilnya!

Sekilas mirip banget ya dengan Ninja 250SL dan Z250SL. Yap, gak heran sih kalau memang nantinya bener-bener pake basis desain yang sama dengan dua motor tersebut. Karena melihat dari dimensinya, baik Ninja 250SL dan Z250SL tersebut beda tipis dengan dimensi motor 150cc jaman sekarang! Coba intip dimensi NInja 250SL, bandingkan dengan GSX-R150 atau CBR150R deh… Atau, coba bandingkan Z250SL dengan Honda CB150R, yang biasanya orang juga suka ketuker, mana CB150R mana Z250SL, warna rangkanya pernah mirip, sama sama merah! Wkwkwk..

Pastinya menarik dong ya, kalo beneran ada Ninja 125 dan Z125 jadi 150cc di Indonesia! Kalo iya, pastinya bisa jotos jotosan dengan motor 150cc yang udah ada di Indonesia! Pastinya netizen Indonesia juga banyak yang nunggu nih ada motor Kawasaki 150cc di Indonesia. Tapi.. menurut berita yang saya sadur dari blog aripitstop.com, Kawasaki tidak akan memasukkan Ninja 125 dan Z125 ke Indonesia. Hal ini tentunya demi menjaga image kawasaki yang sudah konsisten main di kelas big bike dan segmented bike. Hmm..

Diwawancara oleh om Ari di sebuah acara Kawasaki beberapa waktu lalu, bapak Michael Candra Tanadhi selaku Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, mengatakan bahwa Kawasaki akan tetap konsisten menjual motor di kelas premium. “Saya tegaskan sekali lagi, motor ini tidak akan kami jual di Indonesia baik itu yang 125 atau 150,” ungkap Michael.

Jadi, buat yang nunggu Z150 atau Ninja 150 4 tak dari Kawasaki, siap siap mengubur harapan dalam-dalam ya. Silahkan beli yang 250cc saja, 150cc Kawasaki gak main nih! Hmm.. Kalo KLX dan D-Tracker serta KSR110 tentu beda lagi segmentasinya! Bagaimana menurut brosist?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*