Kenal Lebih Dekat Dengan Suzuki GSX150 Bandit, Makin Lama Makin Suka!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, sejak awal muncul pemberitaannya tahun lalu, publik dibuat penasaran dengan sosok calon naked bike terbaru dari Suzuki dengan nama Bandit. Akhirnya satu titik cerah ditemukan sejak beberapa bulan lalu muncul spyshot yang menunjukkan sosok naked bike terbaru yang diduga adalah Suzuki Bandit 150! Dan tepatnya di ajang pameran otomotif terbesar se Asia Tenggara, GIIAS 2018, Suzuki memperkenalkan motor terbarunya yang hadir dari keinginan publik yang menginginkan motor naked dengan jok yang bersahabat untuk boncengan! Apalagi kalau bukan Suzuki GSX150 Bandit! Nah, hari ini saya berkesempatan untuk lihat langsung secara lebih intim dengan Suzuki GSX150 bandit ini! Gimana impresinya??

Uhuyyyy, GSX150 Bandit emang mantap! Siap jadi #TemenKerja

Cek dulu nih brosist tulisan sebelumnya…

Awalnya saya seperti melihat Satria F150 bercampur dengan GSX-S150 disini. Namun ketika dilihat lebih lama dan lebih dekat tentu auranya berbeda ya brosist. GSX150 Bandit ini hadir dari filosofi Bandit Series yang terkenal sangar dan menarik perhatian. Nama “Bandit” sendiri memberikan energi khusus bagi rider untuk lebih berani dalam mengeksplore perjalanan kemana saja.

Dari filosofinya, tentu sangat cocok nih dengan desain sang GSX150 Bandit, yang diterjemahkan langsung oleh Suzuki kepada kondisi dan selera konsumen di Indonesia.Posisi berkendara nyaman, mesin powerfull yang identik dengan GSX-R150 dan GSX-S150, serta konsumsi bahan bakar yang irit jadi tiga poin penting bagi sang Bandit untuk menarik perhatian konsumen pecinta naked bike Indonesia.

Banyak hal yang bisa saya eksplor dari prosesi perkenalan Suzuki GSX150 Bandit tadi siang brosist. Sayapun bertanya beberapa pertanyaan penting yang perlu diketahui mengenai Bandit 150 terbaru ini. Sayangnya gak semua bisa terjawab bro… Hanya pertanyaan umum saja tentang teknis dari motor ini. Soal harga, positioning produk, belum bisa dijawab! Kenapa? Karena menunggu akhir bulan untuk peluncuran resminya dan penjualannya.. Hmm, padahal udah penasaran ya! Wkwkwk..

Tapi tenang, soal teknis sempat banyak yang diulas disaat presentasi oleh Bapak Harsoyo, Service Department Suzuki Indomobil Sales 2W. Terutama saat ditanyakan perbedaan Suzuki GSX150 Bandit ini dengan saudaranya GSX-R150 dan GSX-S150? Ternyata ada beberapa perbedaan GSX-150 Bandit ini dari dua saudaranya tersebut. Apa aja?

Rangka berbeda, Desain berbeda, Rasa tetap sama!

Menarik banget dengan apa yang diberikan Suzuki di GSX150 Bandit ini. Memberikan diferensiasi tak harus berbeda dalam segala hal. Dengan memberikan rangka berbeda tentunya GSX-150 bandit punya poin lebih di jok belakangnya yang ramah pada boncernger, sehingga cocok dibawa boncengan bersama kesayangan untuk mejelajah kemanapun. Desain pun berbeda, dengan memberikan aura Satria dan GSX di satu motor, namun tetap memakai filosofi Bandit series yang ringan dan Fun to Ride nih brosist! Ajibb..

Namun soal rasa, Suzuki menjamin GSX150 Bandit tetap enak dikendarai dengan mesin DOHC 4 Valve bertenaga puncak 19,2 ps yang kencang dan bertenaga brosist! Limiter di 13ribu rpm pun tetap diberikan Suzuki di motor terbarunya ini. Maklum, material mesin dari GSX150 Bandit ini sama persis dengan GSX series lain, yang menurut pak Harsoyo bisa “dipaksa” lebih dari itu saat pakai ECU SARP! Edannnn!

Cakep ya!

Jok dari motor ini pun semakin tebal dan nyaman bro, feelsnya jauh beda dengan GSX-S150 dan GSX-R150 yang terasa agak keras saat diduduki. Rasa berbeda terasa ketika naikin jok Bandit ini yang tebal dan nyaman! Jossss bener dah, ditambah behel/pegangan yang makin memudahkan pengguna untuk berpegangan dan memindahkan motor di parkiran.

“Kesempatan untuk berkenalan lebih mendalam dengan Suzuki GSX150 Bandit ini kami berikan secara khusus kepada rekan-rekan Jurnalis Media dan Blogger, agar rekan-rekan mendapatkan informasi yang detail dan terjamin. Selain itu, kami berikan contoh modifikasi bergaya touring sebagai stimulan ke pasar sebelum produk ini resmi dijual sekitar akhir bulan September 2018 ini” Jelas Banggas F. S. Pardede, Marketing 2W Section Head PT. Suzuki Indomobil Sales.

Untuk sensor yang ada di motor ini pun tetap sama persis dengan GSXS150 dan GSXR150. Yakni sensor Throttle Positioning Sensor, Intake Air Pressure Sensor, Intake Air temperature sensor, water temperature sensor, o2 sensor, dll, yang pastinya akan memudahkan brosist dalam berkendara sehari-hari.

Tersedia versi Touring!!

Versi Touring

Makin lengkap, Suzuki memboyong Suzuki Genuine Accesories milik GSX-S150 touring dan dicustom menjadi aksesoris resmi bagi Suzuki GSX150 Bandit yang siap dibeli terpisah dan mendukung kegiatan riding kalian bersama sang GSX150 Bandit! Siipp deh, makin naksir aja gue bro sama yang warna hitam glossynya, ampun, kece banget! Apalagi udah dimodif ala ala motor petualang gitu, tambah naksir dah…

Spesifikasi Suzuki GSX150 Bandit!

Silahkan dipantengin Spesifikasi lengkap Suzuki GSX150 bandit ini bro. Nampak gak jauh beda ya dengan spesifikasi GSXS150. Namun yang bebreda ada di berat dimana berat dari GSX150 Bandit ini lebih berat dibanding GSX-S150, dengan 135kg berbanding dengan 129kg. Hal ini karena menurut Suzuki ada perubahan rangka yang mempengaruhi berat motor.

Oke, soal perbedaan lengkapnya dan segala macamnya nanti akan saya bahas di artikel terpisah ya. Saya akan bahas beberapa pertanyaan yang tadi saya ajukan ke tim Suzuki mengenai GSX150 Bandit ini. Yang penting jangan tanya harga, belom bisa dibuka coyyy! Naksir?? Siap siap bobol celengan dulu aja dah yakkkkk!!! Cusss…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*