Honda CB650R Concept Neo Sport Cafe, Super Ganteng! Retro Modern Yang Bengis!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, bicara perkembangan roda dua di dunia saat ini makin pesat aja ya. Berbagai macam teknologi mulai masuk ke roda dua yang membuat motor jadi lebih canggih dan tentunya nyaman digunakan, sesuai keinginan pemiliknya. Begitu juga soal desain, yang makin kesini desain motor makin beragam dan banyak pilihan bro! Gak cuma di motor cc kecil, namun motor cc besar juga mulai beragam nih desainnya dan pastinya semakin unik dan berbeda dari yang lain! Bulan lalu, Honda memberikan teaser akan menghadirkan motor naked terbaru pada bulan oktober ini, dan seperti yang sudah diprediksi akhirnya honda merilis Honda CB650R Concept Neo Sport Cafe yang akan dirilis di Intermot Jerman 2018 bro. Konsep ini tentunya berbeda dengan Honda CB650F yang punya desain layaknya naked bike modern, kini CB650R tampil dengan konsep ala motor Retro Modern, atau Neo Sport Cafe! Sadizzzz!

CB650F old, ini aja sudah nyaman, emang mengerti pemakainya!

Honda CB650F adalah motor naked bike besar dari Honda yang nyaman dikendarai dan “mengerti ridernya”. Beberapa kali saya merasakan membawa CB650F di lintasan safety riding, motor ini nurut dan tenaganya asik banget untuk di segala kondisi. Cocok pake “Konsep Baru” CB650R Neo Sport Cafe?

Sebelumnya Honda telah menebar teaser hadirnya CB650R terbaru dengan desain Neo Sport Cafe ini lewat Honda CB Six50 Concept. Dan jika telisik lebih dalam, konsep ini memang belum terlihat street legal karena belum ada perangkat layak jalan seperti spion, sein, spakbor, dan mufflernya yang masih pakai SC Project punya, bukan originalnya.

Kurang lebih mirip!

Saya sendiri sudah bertemu langsung dengan Honda CB1000R 2018 yang sudah lebih dulu dirilis di Thailand, lalu apa korelasinya? Jika benar nantinya CB650R terbaru akan mengusung desain totally new Neo Sport Cafe ini, kemungkinan besar bahasa desainnya akan mengikuti kakaknya yakni CB1000R yang sudah lebih dulu berpenampilan perlente dengan pencampuran modern klasik.

Sudah pasti diikuti dengan headlamp bulat LED yang lagi ngehits, shroud pendek dan tangki besar dengan guratan khas motor cafe racer. Khasnya dari desain neo sport Honda ini juga adalah mengekspos mesin/rangka tanpa sedikitpun tertutupi, jadi kegagahannya makin terpancar nih brosist! Di CB650R Neo Sport Cafe sendiri pastinya akan lebih gahar karena motor ini mengusung mesin 650cc 4 silinder inline yang powerfull dan bertenaga 90 daya kuda, membuat motor ini jauh lebih seksi dibanding moge sekelas lainnya! Di naked sportnya aja sudah keren,gimana di konsep Neo Cafe nya ini.. Bikin klepek-klepek dijaminnn!

Oh iya, gak ketinggalan, jika benar nantinya CB650F akan dirombak total menggunakan desain konsep CB650R Neo Sport Cafe, maka hukumnya wajib mengupgrade suspensi depan yang sebelumnya Telescopic menjadi Inverted Upside Down. Karena di kelas CB150R Exmotion dan CB300R saja sudah pakai USD, apa kata dunia, kelas 650ccnya gak pake USD? hehe.. Jika ada ubahan di suspensi depan, pastilah diiringi dengan ubahan kaliper rem menjadi Radial nih brosist. Selain itu, Honda juga masih mempertahankan swingarm aluminium yang gagah dan macho, serta mengubah velg menjadi lebih sporty dengan bentuk palang Y yang mirip velg CBR1000RR Fireblade. Ediannn ganteng eee!

Honda CB650R Neo Sport Cafe Concept, gimana??!

Cakep banget deh jika benar direalisasi. Sebelumnya sudah dirilis konsepnya di Intermot Jerman, dan kemungkinan jika tidak ada halangan, kedepannya akan dirilis versi Massproductionnya di ajang otomotif besar di EICMA, Milan. Wah cant wait! Walau belum bisa beli, setidaknya liat wujud aslinya pun sudah seneng ya.. Generasi CB Sport Cafe memang luar biasa gantengnya, no doubt! 

Desain Young Machine!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*