SPESIAL! Bertemu Honda Moove 110 di Thailand, Matic Imut Serbaguna! Gak Cocok di Indonesia?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Broo, masih dari Euforia berlebih saya pasca main ke negeri gajah putih, Thailand, tanggal 5-9 Oktober lalu nih hehe.. Bertepatan dengan gelaran MotoGP Thailand, alhamdulillah saya diberi kesempatan oleh Evalube Lubricants untuk nonton langsung gelaran GP pertama di sirkuit Chang Buriram, Thailand. Dan selama disana, insting seorang pecinta roda dua pastinya selalu nyari hal-hal unik mengenai roda dua dong ya. Terutama, motor-motor unik di Thailand! Seperti yang brosist tahu, Thailand menjadi kiblat modifikasi motor dan juga motor-motor unik yang menarik, yang gak semua masuk Indonesia. Salah satunya adalah motor yang saya temui di restoran dalam kota Bangkok, yak, sesuai judul, ini dia Honda Moove 110 FI! Penasaran? Cekidot…

Sebelumnya, baca dulu nih Motor motor unik di Thailand :

Headlamp Honda Moove 110, unik!

Honda Moove 110 ini adalah skutik imut yang lucu banget brosist. Waktu ketemu dan kayaknya gak asing, langsung arahkan kamera hengpong jadul ke objek foto yang ternyata motor matik yang gak masuk Indonesia ini. Sebenernya yang pakai di jalan banyak, cuma yang berhenti saat di parkiran baru ini yang momennya pas, dan warnanya merah merona, cakep euy hehe..

Fitur Honda Moove

Sejatinya Honda Moove 110 adalah motor matic kecil yang dirilis sejak tahun 2014 lalu nih brosist. Soal fitur, walau motor ini dirilis tahun 2014 silam, namun gak ketinggalan nih brosist dengan fitur motor tahun 2018 pun. Membawa inovasi di kelasnya yakni teknologi terbaru lampu LED dengan efek 3D yang tentunya menarik! Fitur-fitur lain yang ada di motor matic Honda Indonesia pun diusungnya, yakni fitur Inner Box pada console depan, side stand switch atau sensor pada standar samping, serta ban tubless yang seperti kita kenal nih ukurannya! Yap brosist, bener banget, Honda Moove memakai velg ring 12inchi yang lebar, membuatnya terlihat gambot walau ternyata imut!

Dimensi Honda Moove vs Yamaha Fino

Velg ini mengingatkan saya dengan si imut Honda Scoopy 2017 yang menyita perhatian publik dengan desainnya, dan hingga saat ini terpantau masih sering indent saking banyaknya permintaan. Wowww…

Oh ya, untuk Mesin… Honda membekali sang Moove 110 ini dengan mesin 110cc PGM-FI yang sama dengan Beat FI ACG ISS nih brosist. Dengan kode K44, tentunya banyak commonparts dengan mesin Beat Indonesia yaa.. Hal ini bisa dikonfirmasi karena jika ditelisik lebih dalam soal mesin, box filter udara dan box CVTnya sangat mirip dengan Beat di Indonesia. Mesinnya sendiri sudah memakai fitur Idling Stop System dan ACG Starter yang akan mereduksi suara bletak kencang saat starter motor. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan Combi Brake System. Wihhh..

Matic Unyu, Lucu, dan Serbaguna! 

Saat bertemu langsung motor ini dimensinya sekilas lebih besar dibanding Beat ya brosist. Kalau bisa dibandingkan, mungkin seukuran Honda Spacy di Indonesia. Wajar.. Karena motor ini dibekali bagasi yang super luas, yang bisa masuk helm half face. Selain itu, yang membuatnya terlihat lebar adalah side body dan body depannya yang sedemikian rupa dibuat melebar, tanpa memakan space banyak! Jadi, walau terlihat besar, pas didekati motor ini bener bener unyu, lucu, dan pas untuk postur orang Asia deh!

Yang membuatnya unyu juga dari velg diameter kecil dan ban lebar yang diusungnya. Ini jadi inspirasi Honda Scoopy di Indonesia, yang nyatanya walau velg berdiameter kecil namun ground clearance bisa tetap tinggi. Keren deh nih…

Joknya juga keliatan tebel banget, dan jahitannya bener-bener well made! Honda Thailand nampaknya membuat motor ini agar nyaman dan aman dipakai bagi siapa saja untuk rute perkotaan, terutama rute kota Bangkok yang seringkali macet dan butuh jok tebal supaya riding makin nyaman. Cakep nih…

Dek Rata di bagian depan, luasnya hampir sama dengan Beat ya brosist. Jadi bisa diduga deh, disana juga banyak yang menjadikan Moove 110 ini untuk jadi armada angkut-angkut barang, karena dek depannya muat luas. Ya kalau pakai Zoomer X buat angkut-angkut kan sayang ya. wkwkwk.. Terlebih, Harga Honda Moove 110 di Thailand juga gak terlampau mahal, hanya 18 jutaan saja, tentunya menjadi favorit banyak bikers disana nih bro.

Oke, last, setelah kemarin ketemu Yamaha Qbix di Thailand, kali ini ketemu Honda Moove yang sebelumnya cuma bisa diliat di Internet. Pastinya bikin saya tahu makin banyak tentang motor yang ada di negeri orang. Masuk Indonesia gak ya? Kayaknya sih mustahil deh bro… Seleranya pasti berbeda nih, gak semua bikers disini suka desain nyentrik dan unik macam Honda Moove yang terlihat ginak ginuk ini. Ya, kalau Scoopy dan Beat sih, beda kasus ya… Bagaimana menurut brosist? Honda Moove 110? Cocok?

Bonus…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*