Bagaimana Progress Suzuki Burgman 180 Lokal? Pasti Ada, Tapi Harus Sabar!

Ilustrasi Burgman 180

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Broo, saat ini kans pasar di kelas Maxi Scooter memang sedang gurih gurihnya. Shifting dari berbagai tipe motor seperti bebek, sport naked dan fairing di kelas 150 ke maxi scooter sangat terasa terutama dari segi penjualan dan juga seringnya tipe motor ini terlihat di jalan. Luar biasa memang, karena ternyata masyarakat lebih menyukai tampilan yang serba besar dan juga tentunya dengan kenyamanan dan daya angkut yang besar. Karena itulah, maxi scooter atau matic dengan desain gambot menjadi pilihan. Yang saat ini sedang ditodong untuk mengeluarkan sosok Maxi Scooternya adalah pabrikan Suzuki… Dimana, para fansnya sudah mulai mempertanyakan, kapan sih Suzuki akan mengeluarkan varian Maxi Scooter?

Memang jika kita lihat dari timeline peluncuran produk terbaru, selama satu semester ini Suzuki bisa dibilang adem ayem. Suzuki tidak banyak mengeluarkan produk baru, terkecuali update striping dan juga beberapa improvement dari segi desain. Berbeda dibanding tahun 2018 lalu dimana ada beberapa produk yang dirilis, termasuk Nex II yang cukup memikat perhatian, dan Suzuki GSX150 Bandit. Bagaimana degan 2019? Bagaimana kabar Maxi Scooter Suzuki? Sabar adalah kuncinya bro…

Ilustrasi Suzuki Burgman lokal

Adem ayem bukan berarti Suzuki gak memikirkan hal ini, diam bukan berarti Suzuki benar benar diam! Sebab, kabarnya progress sang Skutik yang dikabakan akan bernama Suzuki Burgman 180 ini tetap berjalan, sambil dilakukan riset dan pengembangan untuk dicocokkan kepada karakter masyarakat Indonesia! Maklum bro, masyarakat Indonesia terutama konsumen di kelas ini, pengennya yang serba lengkap, desain cakep, fitur oke, dan harga murah. Nah loh… Suzuki, dikabarkan tengah menggodok hal ini! Pertanyaan muncul, Sudah sejauh mana sih progress Burgman 180 ini??

Baca juga :

Gak sedikit yang nanya, terutama di IG saya di @indoride, para penggemar Suzuki yang mengidam-idamkan produk matic besar terbaru dari Suzuki. Maklum bro, kalau sudah suka sama satu merk ya bakal ditunggu progressnya, selama apapun. Nah, ini dia info dari lek Iwanbanaran di blognya iwanbanaran.com, mengenai Burgman 180 bro! Sejak beberapa waktu lalu, bocoran masuk bahwa Suzuki gak akan main di kelas mainstream 150cc. Kemungkinan besar, Suzuki akan lompat langsung ke mesin lebih besar 175-180cc nih bro! Artinya, Szuki akan menggunakan mesin baru yang tentunya butuh riset dan development yang cukup lama. Kan ada basis mesin Burgman 200? Tidak semudah itu ferguso… Pasti ada rancang bangun terbaru untuk menyesuaikan dengan rangka, body, fitur, hingga yang terpenting, harga jual…

Rumor yang muncul sejak ahir 2017 lalu ini memang sangat menarik untuk ditelisik lebih lanjut. Bagaimana mengenai project terbaur ini? Memang terkesan ghaib dan ga ada satupun yang tau akan seperti apa calon maxi skuter terbaru dari Suzuki. bahkan, beberapa pihak meyakini bahwa hal ini hanya isu belaka! Namun, menurut informan lek Iwan, hal ini tidak benar. Mereka tetap menjalankan misi untuk menelurkan produk terbaru idaman netizen ini. Namun tetap bro, balik lagi, masalah RnD yang langsung dikerjakan dan dikembangkan kabarnya oleh SMC (Suzuki Motor Corporation) Jepang. So, agak samar untuk ditelisik dari negeri tercinta. Kebanyakan blur, karena di Jepang… Ehm, skip, maksudnya, blur informasinya, jauh!

Apalagi, menurut lek Iwan, skutik yang diduga akan bernama Burgman 180 ini akan menjadi produk global sehingga proses penggarapannya tentu gak sembarang. Bahasa bijaknya, pelan tapi pasti, alon alon asal kelakon… Agak lama? Jelas, namanya RnD pasti butuh waktu lama. Bicara Resources, juga tentu dibagi dengan produk lain ya bro. Konsekuensinya ya itu, nungguu!

Bagaimana soal DESAIN?

Ilustrasi Burgman 180

Hal terpenting untuk netizen, dan masyarakat penggemar Maxi Scooter di Indonesia adalah DESAIN! Yap, desain berperan sangat krusial di pertarungan berdarah ini. Mau tidak mau, jika ingin mengambil sedikit kue di pertarungan skutik gambot, desain pun harus sesuai ekspektasi. Kabarya, Suzuki akan mengambil basis konsep dari Burgman 400. Namun semoga saja agak diubah desainnya, sesuai dengan karakter maxi scooter jaman now yang terkesan membulat, namun tetap diberikan garis-garis tajam ala modern. erutama di bagian headlamp depan.

Kapan? Sabar bro, Kita tunggu sampai Suzuki siap. Yang bisa dipastikan sih untuk tahun 2019, tidak akan ada new product lahir dari Suzuki Indonesia. Kuncinya ya sabarnya ditebelin, nanti berbuah manis!

Suzuki, its your time to make us impressed!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

2 Comments

  1. Yang mau beli udah keburu ilfeel duluan….masih mau nunggu berapa tahun lagi? Dasar pabrikan mbulet…mau keluarin produk kalau pembelinya ada….pembeli mau beli kalau produknya ada…trus nunggu trus nunggu….sampai pabrikan lain sudah bikin motor listrik yang bisa terbang pake levitating magnet baru suzuki keluarin burgman 180.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*