Adu Tampilan Suzuki GSX-S150 vs Yamaha Byson, Ramping vs Gambot! Pilih Mana?

Beda ukuran velg, beda ukuran shock depan juga! Byson lebih gambot

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geberrr sampai redline!

GSX-S150 vs Byson

Bro, seperti yang masbro pembaca tahu bahwa beberapa minggu lalu saya dikasih pinjem sebuah motor yang lagi hits banget nih dikalangan anak muda Indonesia. Yap, ini dia GSX-S150 dari Suzuki, yang basisnya plek-plek mirip sama GSX-R150! Tapi, mohon maaf review menyeluruhnya belum muncul-muncul karena akhir-akhir ini lagi sibuk bener bro.. Secepatnya deh ya!

Nah, daripada blog kosong, mending saya share aja nih beberapa foto yang saya ambil ketika sang GSX-S150 berada dirumah. Ulasan-ulasan ringan sebelumnya sudah saya muat di beberapa artikel di bawah ini ya brosist :

Soal desain, memang selera masing-masing orang ya bro. Berhubung GSX-S150 ini adalah motor modern, tentunya tampilannya juga lebih modern, dengan tarikan-tarikan garis tajam layaknya motor jaman sekarang. Bentuknya pun ramping, mewakili mesinnya yang powerful serta kencang, ya pastinya motor kencang kudu lincah ya.

Baca juga : Akhirnya Gak Penasaran Lagi… Suzuki Resmi Rilis GSX-S150 Touring Edition! Harganya 25 Juta, Apa Saja Yang Didapat?

Sedangkan motor saya pribadi, Yamaha Byson tahun 2012, sudah termasuk motor jadul ditengah life cycle motor jaman sekarang. Mesin jadul 153cc 2 valve berpendingin udara, tentu bukan saingan sang GSX dalam masalah lari. Kalo desain? Ya selera sih. Kebetulan si Byson ini desainnya juga ngikutin motor jadul, minim garis tajam, hanya beberapa lekukan yang menandai bahwa ini motor “gambot”. Besar body, kecil tenaga.. Huahaha..

Baca juga :

Langsung aja daripada banyak omong, kita bandingkan kedua motor ini bro. Tentu bukan soal mesin atau soal teknologi, jelas kalah si Byson lah. Wong GSX-S150 sudah injeksi, sudah pakai mesin terbaru, sudah pakai lampu LED, sudah.. Ahsudahlah. Kita bandingkan aja dimensinya! Nih dia foto-fotonya masbroo!

Suzuki GSX-S150 vs Yamaha Byson, pertarungan nakedbike vs streetfighter!

Jelas, dari sisi dimensi, GSX-S150 harus mengakui bahwa si Kebo ternyata lebih gambot dengan plastik-plastik tebal disekujur tubuhnya. GSX-S150? Seperti yang sudah saya bilang tadi, ramping, cocok lah buat yang tubuhnya kecil bin ramping.

Byson lebih semok, GSX-S150 lebih ramping

Kalo si Kebo, dari dulu juga image motor kecil yang dimensinya besar sudah disandingkan dengan Byson. Wong banyak yang bawa moge juga ditanyanya “Ini BYSON ya mas?” Hahhaa! Jelas, lebih gambot dan lebih berisi tampilan si Kebo. Untuk ukuran panjang dari depan sampai belakang sih sepertinya hampir sama bro, saya gak ngitung untuk yang ini.

Byson sering dianggap moge Ini Byson vs Suzuki GSR600

Yang jelas, perbedaannya ada di Velg depan nih bro. Untuk Byson sudah pakai velg depan berukuran 2,5 inci, sedangkan GSX-S150 masih pakai velg depan berukuran 2,15 inchi seperti Vixion Advance.. Lebih besar Byson lagi! Shock bagian depan juga beda nih bro, untuk GSX-S150 berukuran 37mm, sedangkan Byson sudah memakai shock depan berukuran 41mm! Namun tipenya sama, masih teleskopik.. Kapan ganti Upside Down yah? :D.

Beda ukuran velg, beda ukuran shock depan juga! Byson lebih gambot

Di sisi tangki, jelas lebih besar tangki Byson yang pakai cover plastik tebal. Tentu buat yang berpostur tinggi besar kayak saya, tangki Byson lebih “memeluk” paha saya. Berbeda dengan tangki GSX-S150 yang lagi-lagi lebih ramping, tapi gak pake cover plastik, pure tangki kaleng.. Josss!

Tangkinya nih!

Perbedaan selanjutnya ada di bagian belakang bro. Bisa dilihat dari gambar tersebut, bagian buritan dari GSX-S150 terlihat lebih jangkung, sedangkan Byson lebih terlihat “bersahabat” untuk boncenger. Wajar, GSX-S150 pakai basis GSX-R150 yang buritannya tinggi serta pakai split seat.

Byson lebih semok, GSX-S150 jangkung! Woww…

Nah bro, pilih mana? Yang gambot atau ramping? Saya sih pengen yang gambot tapi pake mesin yang ramping… Gimana caranya yah? hahaha.. Jangan dibully ya! 😆 .

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*