Viar Vortex 250, Motor Adventure Tourer Terbaru “Paket Murah” dari Viar, Siap Menjelajah!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Viar Vortex 250, gacoan terbaru dari Viar ala ala Adventure bike! Ganteeng!

Sepak terjang sepeda motor merk Viar di Indonesia memang sudah gak asing lagi didengar ya brosist. Menggempur pasar sepeda motor Indonesia dengan varian-varian motor besar dengan bak di belakangnya, membuat kita langsung memikirkan “motor bak” setiap mendengar merk motor “Viar”. Padahal, Viar gak cuma ngeluarin motor bak loh!

Dulu Viar terkenal dengan motornya yang mirip CBR150 CBU, dengan nama Viar Vix R. Lalu masih banyak lagi varian lainnya seperti motor bebek, dan yang terkenal di kalangan para pecinta trabas yakni Viar Cross X 150 dan 250! Emang mantep deh varian motor Viar yang trailnya tuh…

Apa yang brosist pikirkan ketika dengar merk “Viar”?

Nah, gak berhenti sampai situ, Viar kembali melakukan terobosan dengan merilis motor listrik massal pertama di Indonesia, dengan nama Viar Q1. Bekerjasama dengan Bosch Jerman, Viar pede memboyong motor listrik tersebut untuk dijual di Indonesia dengan harga 16 jutaan… wow mantap ya!

Inih Viar Q1, motor listrik perdana di Indonesia yang pake STNK!

Ada lagi nih kejutan dari Viar brosist! Sudah tercium dari beberapa waktu lalu, bahwa Viar berniat memasukkan satu lagi varian motor kerennya ke kancah persaingan permotoran di Indonesia. Yap, ini dia motor Viar yang bernada Adventure bike, yang sudah ada sejak tahun 2016 lalu protoypenya. Ini dia Viar Vortex 250!

Vortex 250, gagah!

Bisa dibilang, Viar Vortex 250 ini adalah salah satu motor 250cc adventure yang masih kecil sekali pasarnya, namun punya pangsa pasar yang berpotensi luas! Setelah sebelumnya dimainkan oleh Honda CRF250 Rally, lalu ada Kawasaki Versys-X 250 yang dijual masing-masing di angka 60 jutaan, dan Viar hadir dengan terobosan baru!

Motor bergenre Adventure Tourer yang sekilas mirip dengan BMW GS1200 ini kabarnya dijual seharga 44 jutaan saja brosist! Wow, sungguh angka yang menggiurkan bila menilik-nilik desain serta spesifikasinya yang azibh tenan…

Info yang saya dapat dari blognya wak Haji TMCBlog, menurut info lagi dari Frengky Osmond, selaku Marcomm dari Viar Motor Indonesia yang memberikan bocoran harga Viar Vortex ini kepada TMCBlog mengatakan jika Harga Viar Vortex 250cc ini dibandrol dengan harga Rp 44.000.000 OTR Jakarta.. itu untuk versi standar, sedangkan untuk versi Touring yang sudah dilengkapi Side Box dan aksesories segala macem seperti hand guard dll, bandrolnya tembus hingga Rp 50jutaan. Murah yak!!

Versi Full box 50 jutaan

Untuk bagian jeroan mesin, sepertinya brosist bisa tersenyum nih. karena Viar membenamkan mesin 250cc 1 silinder SOHC berpendingin cairan yang mampu memuntahkan power sebesar 25 Hp, mesin tersebut adalah mesin yang sama dipakai oleh motor Cross Viar Cross X 250, which is enyak buat adventuran! Namun dengan perbedaan pengabut bahan bakar yang sudah Injeksi, dan Gear ratio yang lebih diperuntukan untuk Fungsionalitas Adventure yakni Rasio Panjang… Juooz!

Mesin Viar Vortex 250

Desainnya sendiri mirip sekali dengan produk sport Adventure dari China yakni motor merk Zongshen RX3 Adventure, terlihat dari desain headlampnya, lalu desain moncong depan yang seperti paruh bebek, serta velg jari-jari dan kaki-kaki yang kekar dengan ban lebarnya.

Perbedaan dari Zongshen dan Viar Vortex 250 ini adalah ukuran kaki-kaki dimana untuk Viar Vortex 250 menggunakan ukuran ban depan dengan velg 18 inch)100/80-18) sedangkan ban dan velg belakang 17 inch(130/70- 17). Mungkin ada merger/kerjasama design?

Ya wis pokoknya segitu dulu brosist.. Penasaran juga kepengen naikin motor ini, cumak sayangnya belum sempat ketemu unitnya. Next time kita ubek-ubek deh. So, di kelas ini udah ada 3 produk yang berkecimpung…. Tinggal nunggu jagoan dari Suzuki nih, Suzuki V-Strom 250 kapan yah? Kayaknya gurih juga ntuh buat ditungguin!

*credit foto & info : Iwanbanaran.com dan TMCBlog.com

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

2 thoughts on “Viar Vortex 250, Motor Adventure Tourer Terbaru “Paket Murah” dari Viar, Siap Menjelajah!

  1. Wait n see. .. moga laku
    Ana lg kepikiran pingin ambil 1 nih motor adventure.
    Dr kemarin di jalur mudik selatan udah ada beberapa Versys 250 dijalan. Sangar dan mengintervensi penampilan nya

    Like

  2. Dah ambil dach biar laku, klw laku – klw ada apa2x senasib ama yg lain (moto motor honda :sdh terlanjur banyak terjual hahaha2x)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s