Review Harian Suzuki GSX-S150 #1 ; Sorot Lampu LEDnya Terang, Buat Harian Lebih Dari Cukup!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

seminggu lebih pake GSX-S150, puas lah!

Brosist, selamat seminggu berada di kediaman saya, Suzuki GSX-S150 warna Hitam Doff yang saya juluki si Black Cobra ini memang memberikan kesan yang berkesan buat saya. Responsif, cukup irit, dan pastinya tenaganya bisa bikin saya nyengir-nyengir sendiri, ngerasain hebatnya mesin DOHC Overbore ketika berkitir diputaran atas. Seakan nafas gak habis-habis… Puas lah pokoknya!

Cukup nyaman lah!

Touring pake GSX-S150? Sedhaapp

Urusan segitiga ergonomi, memang gak senyaman motor saya sekarang, si Yamaha Byson lansiran tahun 2012. Namun, yang namanya naked bike, gak jauh-jauh beda lah ergonominya. GSX-S150 ini saya rasakan gak terlalu bikin pegal untuk riding jauh, bahkan untuk macet-macetan di jalan perkotaan. Yowes, reviewnya nanti ya di bagian riding quality… Lanjut!

Lirikan matamu, menarik hati

Seperti biasa, kalau dapat unit pinjaman motor, artikel pembuka yang saya akan bahas adalah tentang review sorot lampu nih bro. Kebetulan, beberapa motor yang saya pinjam beberapa waktu terakhir ini sudah pakai lampu LED semua. Jadi, seringkali saya review terlebih dahulu, karena ini menurut saya bagian yang cukup vital di sebuah sepeda motor.. Ya, sorot lampu.

Mungkin brosist ada yang mau lihat review saya tentang sorot lampu motor yang pernah nginep dirumah… Cekidots :

Nah, lanjut lagi. Suzuki GSX-S150 ini juga sudah mengadopsi lampu LED warna putih bro. Memang sudah seperti kewajiban ya motor-motor jaman sekarang pada pakai lampu utama LED semua. Mengikuti standar di Eropa yang pada demen pake lampu warna putih dan hemat daya… Singkat cerita, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ini sudah pakai lampu LED, untuk memenuhi kebutuhan ekspor dan tren juga bro. Ya kali jaman sekarang pake bohlam… kata bule-bule disana begonoh. Sip, masuk ke Review aja langsung ya!

Review Sorot Lampu Utama Suzuki GSX-S150

Sorot lampu GSX-S150 saat low beam

Hi beam

Sekilas, bila dilihat dari bentuk headlamp Suzuki GSX-S150 ini, sinarnya akan terlalu kebawah ya bro. Secara, bentuk headlampnya ini merunduk sangat, khas moge-moge jaman sekarang gitu deh. Tapi, yang terjadi apakah demikian? Ternyata enggak juga bro.

Saat saya coba untuk membawa GSX-S150 ini di malam hari nan gelap gulita seperti hati para pembaca yang jomblo, sinarnya menyinari jalan dengan terang bro. Sinarnya juga berkumpul fokus, cukup lebar namun gak melebar berlebihan, mengcover jalan kira-kira 10 meter ke depan masih sangat kelihatan. Single eyes dengan reflektor kecil, kalau pengaturannya oke tetap bagus kok sinarnya bro.. ini contohnya…

Nah, buktinya itu ada pada gambar diatas bro. Gambar pertama saya ambil dalam keadaan low beam, alias lampu dekat. Gambar kedua itu saat hi beam, alias lampu jauh. Gambar diambil sekitar jam 8 malam brosist. Kesimpulannya?

Sorotnya ga melebar

Sorot Lampu LED Suzuki GSX-S150 ini fokus, rapi, dan gak melebar kemana-mana bro. Untuk cahayanya juga gak menyiksa pengendara dari lawan arah, karena cahaya menyorot ke arah jalanan, bukan ke arah mata pengendara lawan arah.. Mantap!

LED vs Bohlam, LED lebih terang!

Kesimpulannya? Memang lampu LED ini jadi primadona saat ini, karena tahan lama, hemat daya dan pastinya juga lebih terang dengan watt yang sama. Saya awalnya cukup meragukan kemampuan sorot lampu Suzuki GSX-S150 ini karena reflektornya kecil terlihatnya. Namun ternyata sinarnya fokus dan gak melebar, lampu jauh pun menjangkau jalanan dengan baik dan terang.

Harian mah cukup yaak!

Untuk penggunaan harian, ini sudah lebih dari cukup bro. Bila malam hari, sinarnya gak kalah dengan lampu-lampu yang ada di jalanan. Kalau gelap gulita? Wah sudah pasti terlihat semuanya bro hehe.. Buat Touring sih mantap, apalagi kalau nambah lampu-lampu yang menunjang nih.. Plus pake unit GSX-S150 yang Touring Edition! Juozz..

Sekian dulu bro review dari sorot lampu Suzuki GSX-S150 ini. Next akan saya bahas mengenai fitur speedometer yang ada di Suzuki GSX-S150. Pokoknya bakal lengkap deh…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

5 thoughts on “Review Harian Suzuki GSX-S150 #1 ; Sorot Lampu LEDnya Terang, Buat Harian Lebih Dari Cukup!

  1. Pingback: Adu Tampilan Suzuki GSX-S150 vs Yamaha Byson, Ramping vs Gambot! Pilih Mana? | IndoRide.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s