Modifikasi Suzuki GSX-S150 Scrambler ; Ogah Tampil Standar, Rombak Total! Bergaya Ala Retro Modern!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Percaya gak ini GSX-S150? Percaya gak percaya, harus percaya!

Punya motor yang keren dan dilirik semua orang adalah kepuasan bathin tersendiri ya bro. Apalagi kalau motor tersebut punya nilai seni yang tinggi, hasil dari modifikasi pemikiran pribadi. Wah, dijamin jadi unik dan sangat berkarakter! Modifikasi emang udah lumrah banget dilakukan oleh para pecinta otomotif di Indonesia, terutama buat pecinta roda dua. Motor, bagi para pecintanya, adalah layaknya sebuah kanvas kosong yang siap dilukis sebagaimana yang ada di pemikiran kita. Begitu pula lah yang dilakukan kepada motor ini bro! Modifikasi Suzuki GSX-S150 Scrambler ini bener-bener keren dan luar biasa berkarakter! Kayak gimana sih lengkapnya? Yuk langsung simak artikelnya bro…

Jadi ceritanya saya ketemu sama motor GSX-S150 Scrambler warna Putih ini di sela-sela kegiatan Suzuki Bike Meet 2017 Cibodas, tanggal 25 November kemarin. Ada sebuah motor yang kayaknya minta banget dideketin dan difoto. Maklum lah namanya pecinta motor, ada yang unik dikit langsung bidik kamera dan ckrek! Tepatnya di sebelah tenda press conference media dan blogger, nongkrong sebuah motor yang bener-bener cakep dan bikin kita pengen nengok terus.

Asli edan sih ini gantengnya

Sebelumnya udah pernah saya tulis beberapa artikel tentang Modifikasi Suzuki GSX-S150 yang keren nih!

Suzuki GSX-S150 yang sudah hadir dengan tampilan garang dan mengintimidasi, rupanya gak cukup bagi Insan Motor, setidaknya itu yang terlihat di emblem tangkinya hehe.. Karena keterbatasan waktu jadi ga sempet nanya-nanya itu motor siapa. Jadi langsung aja yuk kita bahas tentang motor modifikasi yang super keren warbyasah ini!

Penyematan headlamp bulat projector, plus tangki yang bulat bikin motor ini makin berkarakter! Aduhaaii

Sekilas kalau gak diperhatiin bener-bener detailnya, pasti gak sadar kalau ini adalah Suzuki GSX-S150 yang sudah dirombak. Terlihat memang mesin yang tertambat disana adalah milik Suzuki GSX150 series. Yang pertama bakal saya bahas soal desainnya bro. Desainnya memang kental banget sama motor Scrambler, alias motor beraliran vintage yang lagi ngehits banget di dunia permotoran jaman sekarang! Mulai dari lampu bulat berprojector, tangki yang membulat dan besar, hingga desain joknya yang lurus mencirikan bahwa basis desainnya mengambil dari motor tua yang punya cirikhas tersendiri. Gak ketinggalan, yang membedakan modif Scrambler dengan lainnya adalah penyematan velg ruji lebar dengan ban semi-garuk tanahnya! Untuk ban sudah pakai Pirelli MT-43 yang siap dibawa ke daerah yang rusak. Syedepp..

Bannya udeh cocok bener nih, joknya juga rapi!

Upside downnya bikin ngiler!

Perpaduan jok lurus dengan jahitan yang rapi, tangki besar berwarna putih, shock Upside Down berdiameter cukup besar, dan headlamp bulat projector bikin motor ini tampil sangat meyita perhatian. Demi mengesankan bahwa ia adalah Scrambler yang bisa hidup di “dua alam”, pipa leheran knalpot dibuat melengkung dan diarahkan langsung ke bawah jok. Yang uniknya, penempatannya ada di sebelah kiri bro! Horraa umuumm.. Sasisnya yang tadinya melengkung ke atas pun dipotong (atau dilurusin ya), efeknya? Bisa dibuat jok lurus ala motor old! Edyaann..

Stangnya? Speedometernya? Pake ori aja! Udeh cocokkkk bener

Yang unik, stang, speedometer, dan arm masih pakai orinya GSX-S150. Memang sih udah mendukung banget ya, apalagi speedonya GSX-S150 ini sangat informatif dan bisa dipakai di motor apa saja! Jadi ga bakal kehilangan informasi yang lengkap di Speedometer GSX-S150 ini.. Gak ketinggalan, penyematan lampu rem dan lampu sen bulat jadi ciri khasnya tersendiri.

Yang saya suka mesinnya! bener bener padetttttt!!

Mesinnya padet banget, bikin tambah garang

Kalo nanya sama saya, apa yang saya suka dari Modifikasi GSX-S150 Scrambler ini bro? Tentunya adalah bagian mesinnya! Sumpeh, mesinnya padet bener! Bener-bener cocok nih mesin DOHC 150cc 6 speed bertenaga 19ps ini dipasang di motor dengan desain scrambler kayak gini. Tentunya kalau motor keren tapi mesinnya kopong kan kurang pas ya, nah ini mesinnya udah besar dan padet! Cocok juga nih buat jadi basis modifikasi motor ala Tracker/Cafe racer atau bahkan Scrambler ini!

Yang unik, saya gak melihat adanya tabung air radiator bro! Infonya sih untuk memangkas tempat, tabung radiator yang sebelumnya besar diganti jadi tabung master rem yang bulat itu. Ebujug, muat apa yak? Hehehe.. Keren banget nih kreativitasnya!

Cakep banget ya

Untuk soal biaya, saya gak sempat nanya karena memang gak ketemu sama yang punya motor berplat nomor SBM ini. Pas banget sama acara SBM hehe.. Ngeliat part-part yang terpasang, kayaknya bisa abis 10juta lebih nih? Berapa bro kira-kira? Kalkulasi yuk…

Baca juga :

Last, buat kalian yang kepengen punya motor scrambler tapi bingung mau pake basis motor apa? Mungkin GSX-S150 bisa jadi pilihan buat brosist nih ya! Selain karena ini adalah motor baru, jadi lebih less maintenance, GSX-S150 kalau dimodif juga jadi kelihatan banget mesinnya padat dan cocok dijadikan motor dengan genre seperti ini! Pokoknya luar biasaaa buat insan motor! Ogah tampil standarrr dar dar!

Cakep banget ya

Upside downnya bikin ngiler!

Bannya udeh cocok bener nih! Pirelli MT-43 profil tinggi

Asli edan sih ini gantengnya

Foto bonus! Wkwkwk, siapakah mereka? Kalo di sosmed ribut, aslinya akur kadang cipika cipiki

Mesinnya padet banget, bikin tambah garang

Penyematan headlamp bulat projector, plus tangki yang bulat bikin motor ini makin berkarakter! Aduhaaii

Stangnya? Speedometernya? Pake ori aja! Udeh cocokkkk bener

Yang saya suka mesinnya! bener bener padetttttt!!

Percaya gak ini GSX-S150? Percaya gak percaya, harus percaya!

Semoga berguna ya bro!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel menarik lainnya bro..

Advertisements

One thought on “Modifikasi Suzuki GSX-S150 Scrambler ; Ogah Tampil Standar, Rombak Total! Bergaya Ala Retro Modern!

  1. Pingback: Konsep Modifikasi Suzuki GSX-S150 Pakai Lampu Bulat dan Jok Tandem, Begini Cakep Bener! Cocok Jadi Next Bandit 150? | IndoRide.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s