HOT! Yamaha All New R25 Facelift Diisukan Punya Power 40PS, Terbesar Dikelasnya!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Yamaha R25 Facelift 2018 memang selalu menjadi perbincangan hangat sejak beberapa tahun yang lalu. Terlebih, saat penjualan dan pamor Yamaha R25 Current terlihat sulit menggulingkan nama pemain lama, walaupun diberikan spesifikasi power yang lebih besar, nampaknya ada faktor lain yang membuat R25 sulit menggaet hati calon konsumennya. Banyak yang bilang, dari segi Design motor ini kurang agresif, sehingga agak sulit mendapatkan perhatian calon konsumen. Hmm, maka dari itu, isu R25 akan diberikan penyegaran semakin santer terdengar!

Seperti inikah Yamaha All New R25 nantinya?

Nah bro, dapet lagi nih informasi soal Yamaha R25 Facelift dari blognya lek iwanbanaran.com, dimana lek IWB dalam artikelnya membocorkan informasi tentang Power Yamaha R25 facelift yang kabarnya akan jauh lebih ganas dibanding rival-rivalnya sekarang! Wow.. Memang jika dilihat dari kebiasaannya Yamaha selalu ingin memberikan power yang lebih besar dibanding lawan-lawannya. Terlebih, project R25 terbaru ini mempertaruhkan eksistensi Yamaha di singgasana kelas 250cc sport fairing Indonesia!!

Diisukan, Power yamaha R25 terbaru ini nantinya akan tembus hingga 40 PS besarnya bro! Wow ediann.. Jika nantinya benar R25 facelift akan mendapatkan power segini besarnya, maka motor ini akan menjadi Sport 250cc terkencang di kelas 250cc Indonesia.. Mantap nih. Sebelumnya juga sudah diisukan mengenai desain serta bentuk terbaru dari Yamaha All New R25 yang dibuat oleh Majalah Young Machine. Cekidot..

Beberapa poin penting yang bisa kita keep adalah suspensi Upside Down yang bisa dibilang sudah hampir final untuk dijejalkan kepada sang new R25. Nampaknya memang masalah suspensi depan ini menjadi konsentrasi Yamaha sebab adiknya, R15 VVA saja sudah pakai USD. Apa kata dunia kalau R25 gak pake juga? Hehehe..

Nah bro, berikut beberapa bocoran penting yang bisa dijabarkan dari dugaan sosok R25 terbaru yang sedang dirancang Yamaha! Sumber : iwanbanaran.com

1. Suspensi diperkirakan bakal menggunakan model Upside Down yang disuplai oleh Kayaba
2. Rem depan disinyalir sudah mengadopsi model Radial
3. Terjadi perubahan pada desain pelk atau cast wheel
4. Ada perombakan pada sisi headlamp yang sedikit lebih sipit dan diduga sudah mengadopsi model LED
5. Bentuk knalpot memiliki kemiripan dengan bocoran awal yang mengusung kode BR 56. Artinya tidak banyak perombakan termasuk model frame yang diusung (tubular)
6. Spion sudah berubah dan sedikit lebih agresif serta banyak sudut
7. Lampu sein sudah mengadopsi LED dengan shape lebih kecil
8. Ada revisi di bagian buritan atau jok di mana bentuk sedikit lebih tipis termasuk bagian spakbor belakang yang lebih moge look
9. Untuk dapur pacu diduga mengusung mesin baru yang disinyalir akan nempel dengan power Kawasaki New Ninja 250 FI ataupun Honda CBR250RR diangka 38-39PS
10. Fairing samping juga direvisi dan pada versi render ini bentuk lebih mirip dengan R6/R1
11. Tangki BBM masih mengandalkan kondom seperti current model. Tapi pada generasi terbaru terlihat ada kisi-kisi seperti model New R15 ataupun R series yang lain

Yamaha R25 Facelift 2018, akankah seperti ini

Jika sebelumnya diprediksi pada poin ke-9, power akan tembus di angka 38-39 ps, maka prediksi terbaru lek IWB, power dari R25 terbaru ini akan mencapai 40PS! Ini yang sedap dan bisa kita kepoin lebih lanjut. Fitur apakah yang akan digarap Yamaha kepada sang Sport Fairing? Nampaknya jika melihat trend kenaikan power motor-motor Yamaha, Variable Valve Actuation alias VVA akan dipasangkan ke mesin 2 silinder inline 250cc tersebut bro. Jadi, kemungkinan, power bisa terdongkrak naik secara signifikan! Woww..

Fitur lain yang diduga akan dimasukkan kepada sang R25 terbaru adalah Assist and slipper clutch. Nah ini wajar, karena power besar ya. Selain itu, kabarnya R25 terbaru masih akan tetap mengadopsi kabel gas baja alias sling, bukan Throttle By Wire layaknya kompetitor. Soal fitur lainnya, Yamaha kabarnya juga masih mempertimbangkan memasukkan fitur Traction Control kepada motor ini. Waduh, kalo beneran bakal joooss banget ini!

Yamaha R25 Facelift 2018, akankah seperti ini??

Ditunggu saja bro, project BS7 ini memang sepertinya gak buru-buru. Alon alon asal joss hasile.. Nampaknya dipikirkan serta dibuat matang-matang oleh Yamaha agar hasilnya memuaskan. So, kemungkinan lahirnya baru akhir tahun atau bahkan tahun depan? Who knows.. Yang jelas, layak ditunggu nih!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*