Honda Vario 125 Facelift 2018 Resmi Dirilis, Simak Perbedaannya Dari Vario 150!

Vario 125, desain velgnya masih seperti versi sebelumnya, ban masih standar!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Mewah

Bro, hype tentang Honda Vario Series belum kelar-kelar nih sejak tadi pagi. Hari ini, Senin, 16 April 2018 AHM mengundang rekan-rekan media dan blogger/vlogger untuk menghadiri seremonial peluncuran Honda Vario terbaru. Tentunya seperti yang brosist sudah ketahui, adalah perilisan dari Honda Vario 150 Facelift 2018 dan Honda Vario 125 Facelift 2018! Untuk versi 150nya, kebetulan sudah saya bahas di artikel sebelumnya, dan untuk sesi test ridenya juga baru ada yang versi 150 bro! Nah, terus, versi 125 nya gimana? Masa dirilis doang tapi gak dibahas juga? Okedeeh…

Baca juga :

Honda Vario 125 Terbaru punya desain yang overall hampir sama dengan versi 150nya bro. Bahkan, merunut garis desainnya pun terlihat mirip-mirip dengan pendahulunya. Hal ini karena Honda ingin tetap mempertahankan garis desain vario yang sudah menawan sejak pertamakali difacelift 2015 lalu.. Vario 125 terbaru ini punya fitur dan spesifikasi yang berbeda dengan Vario 150 bro. Terlihat Honda memberikan diferensiasi yang cukup jauh mengingat versi 150nya lebih ditujukan untuk kelas yang lebih tinggi.. Nah gitu doong!

Perbedaannya, apa aja kang?? 

Vario 125, desain velgnya masih seperti versi sebelumnya, ban masih standar!

Perbedaannya untuk versi 125 ini ada di velgnya bro! Velg di Vario 125 terbaru memakai desain palang Y yang plek mirip dengan versi sebelumnya. Berbeda dengan Vario 150 terbaru yang memakai desain velg baru yang terlihat lebih kokoh dan lebar bro. Lalu, perbedaan ada di pemakaian disk depan, dimana Vario 125 masih memakai disk bulat layaknya Vario lawas, sedangkan versi anyar sudah memakai wavy disk, alias cakram yang bergelombang, jadi menghantarkan panas bisa lebih baik! Mantabss..

Belum keyless, tapi speedonya sama kok

Selain itu, tentu perbedaan paling berasa ada di sistem penguncian! Dimana Vario 125 masih memakai sistem kunci lawas, Shutter Key System, yang kini dilengkapi dengan Answer Back System bro. Jadi, fitur Vario 150 lama diturunkan nih hehe.. Jelas, kalah dengan Vario 150 yang sudah pakai Keyless dan alarm.. Sedaap! Selain itu, perbedaan mungkin hanya di mesin saja. Lainnya? Samaa.. Dimensi pun sama plek!

Spesifikasi Honda Vario 125 Facelift 2018

Nah, untuk spesifikasinya sendiri, Vario 125 terbaru ini nampaknya gak berubah jauh dari versi sebelumnya. Dimana output power masih di kisaran 11,1 ps, dengan torsi 10,8 Nm. Yang berbeda mungkin hanya di model yang lebih cakep dan ciamik dibanding pendahulunya… Termasuk penggunaan knalpot CB150R yang terkesan semakin macho, dan spatbor gantung yang kece parah! Nanti kita bahas di fitur! Pantengin dulu yuk spesifikasi Honda Vario 125 berikut ini :

Knalpotnya sangarrr

Fitur Honda Vario 125 Facelift 2018

Untuk fitur sendiri, Honda Vario 125 terbaru ini bisa dibilang cukup lengkap ya bro. Contoh saja seperti Answer Back System, Full LED lamp, Speedometer digital yang keren dan lengkap, plus bagasi besar dan tangki yang luas! Untuk fitur memang cukup menjanjikan sebagai seekor matic 125cc yang fungsional. Walaupun harus rela kehilangan Kick Starter di semua varian nih brosist.. Namun semua itu terbayarkan dengan hadirnya indikator baterai (Voltmeter) di motor ini! Yap, jadi brosist bisa melihat apakah aki masih bagus atau sudah minta diganti, hanya dengan memencet di speedometer… Tjangiihh!

Belum keyless, tapi speedonya sama kok

Selain itu, knalpot ori CBR150R dan CB150R facelift juga nangkring di motor ini. Seakan mempertegas karakternya sebagai matic sport terbaru! Ditambah spakbor gantung yang disematkan lampu sen dibelakangnya.. Aduhaaai!

Harga Honda Vario 125 Facelift 2018

Terakhir adalah soal harga. Honda Vario 125 Facelift 2018 dibanderol dengan harga Rp 19.100.000,- OTR Jakarta dan sekitarnya. Mantap, naik dikit sekitar 1 jutaan dari versi sebelumnya. Mantap.

Pilihan Warna Honda Vario 125 Facelift 2018

Pilihan warna untuk varian 125 ini ada 3 brosist, yang pertama adalah varian warna Advance Red yakni merah glossy dengan striping. Lalu ada warna Advance White Red dan Advance White Blue yang sama-sama warna putih, sedangkan warna hitam diwakili oleh Advance Black yang warnanya lebih ke abu-abu sih.

Vario 125, desain velgnya masih seperti versi sebelumnya, ban masih standar!

Knalpotnya sangarrr

Nah, itu dia ya bro, lebih dekat tentang honda Vario 125 terbaru. Lantas, kapan mulai dijual? Kabarnya, Honda Vario 125 2018 ini mulai dijual per bulan Mei mendatang! Jadi, AHM sepertinya mau menggeber dulu penjualan dan perakitan Vario 150 sebelum 125nya.. Wah, kudu sabar deh yaa..

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

 

 

Advertisements

1 Comment

  1. Bagaimna dengan perbedaan Vario 125 CBS ISS dgn 125 CBS facelift, Apakah ada beda fiturnya? Khususnya di bagian spidometer. Terkasih

1 Trackback / Pingback

  1. Duet Honda All New Vario 150 dan Vario 125 Emang Manjur! Sukses Terjual 100 Ribu Unit di Bulan Mei 2018 - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*