Menyiksa Suzuki Nex II Bawa 2 Galon Air Sekaligus, Gini Hasilnya!

Overall puas! Bisa bawa galon juga ni

IndoRide.com  – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

PERHATIAN! Isi artikel ini hanya iseng semata, untuk membuktikan luas dek motor matic yang sedang saya test. Kalau dianggap isinya gak jelas/gak penting dan semacamnya, silahkan diskip aja ya.

Brosist, sebelumnya buat yang udah mantengin ig @indoride atau mantengin postingan sebelum ini, pasti udah tau kalo saya lagi dipinjemin Suzuki Nex II Fancy Dynamic selama beberapa hari kedepan. Tentunya untuk direview dan dishare hasilnya ke brosist sekalian. Seperti biasa, sebelum masuk ke full review yang lebih kompleks dan banyak bahasannya, kita bahas yang ringan-tingan dulu aja. Tentunya harus nyambung juga ke review yang akan ditulis setelahnya. Nah, seperti biasa, saya paling suka ngetes sesuatu yang pernah diklaim sama pabrikan saat perilisan. Kebetulan, saat perilisannya, Suzuki menyebutkan Nex II ini punya dek/floorboard yang lebih luas dibanding versi sebelumnya!

Tentunya Suzuki pede dengan Nex II terbarunya ini, akan punya feel berkendara lebih baik terutama dari ruang kaki yang lebih luas dan lebih roomy. Nah, rasa penasaran saya kayaknya gak cukup selesai dengan klaim dan perkataan aja, tapi harus bener-bener dibuktiin euy! Hahaa.. Berhubung di kelas motor matic dek rata ini pilihannya sulit dan berdarah-darah persaingannya, jadi semoga bisa memberikan sedikit referensi buat brosist yang lagi nyari motor matic dengan dek rata yang luas, dan tentunya siap disiksa! 

Kali ini, seperti biasa, saya ngetes Suzuki Nex II ini dengan Bawa Galon isi air! Gak tanggung-tangung, saya bawa 2 langsung biar terbukti beneran gak sih luas nih floorboardnya si Nex II. Pasalnya, galon ini kan berat dan permukaannya juga cukup lebar, jadi bisa lah ya membuktikan dek motor tersebut beneran makin luas/enggak sesuai klaim pabrikan! Lanjut yuk..

Sebelumnya saya udah ngetes 2 motor matic yang juga disiksa bawa galon, mungkin bisa dicek dulu sama brosist reviewnya :

Suzuki Nex II ini cukup spesial karena hadir dengan desain yang jaaauh lebih sangar dibanding versi sebelumnya bro. Suzuki juga klaim Nex II lebih fun to ride dengan ubahan ergonomi, tinggi, dan floorboard yang lebih bersahabat. Nah, langsung aja dah kita cek kemampuannya pas bawa galon! Cekidot…

Foto tersebut adalah saat Suzuki Nex II dijejali Galon kosong, tentunya masih ringan dan belum challenging ya. Terlihat posisi galon sangat pas dengan dek sang Nex II. Apa emang pabrikan sekarang bikin motor supaya bisa bawa galon ya? haha… Posisi dua galon tersebut juga seperti dipeluk dengan body samping Nex II yang tajam dan berkarakter tersebut. Adanya kantung kompartemen yang lebar dan berisi socket USB Charger itupun gak mengganggu posisi sang galon kosong saat dinaiki ke Dek Nex II. Terus gimana pas diisi?

Begitulh foto pas galon terisi air. Dua duanya terasa pas di floorboard Nex II yang punya panjang 35cm ini. Floorboard Nex II juga terasa lebih panjang terutama di bagian belakang, jadi brosist masih bisa menaruh ujung belakang kaki sebagai tumpuan untuk mengunci posisi sang Galon supaya gak kemana-mana. Ajib…

Soal luasnya udah oke banget nih brosist. Kemarin juga sempat ditest untuk bawa beras, ikan, sayur pas belanja ke pasar, ternyata masih ada space untuk sandaran kaki. Nah ini yang dicari dari sebuah motor matic entry level, kalo udah bisa bawa galon+belanjaan, udah Approved dan siap jadi motor laris berikutnya! Hahaha…

Ditambah vibrasi mesin yang bener-bener minim dan juga shock yang emfuuuk, jadi galon dan belanjaan gak mudah tergoncang! Pastinya lebih aman… Saya sendiri bener-bener gak percaya pas tau motor ini punya vibrasi minim plus shock empuk! Lain artikel bakal dibahas lebih lanjut bro!

Passed my challenge!

So, Suzuki Nex II? Passed my Galon Challenge… Gak perlu khawatir buat yang mau beli Nex II, klaim PT. SIS ternyata benar, dek Nex II bisa diandalkan untuk bawa barang! Gak percaya? Monggo dicoba sendiri…

Ditunggu review lain yang unik unik tentang Nex II ya brosist!

Jangan lupa follow media sosial saya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

 

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Review Sorot Lampu LED Suzuki Nex II, Spesial Untuk Harga 14 Jutaan! - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*