Ketika Honda All New PCX 150 Lokal “Disiksa” Boncengan Oleh Orang Berbadan Besar, Gini Toh Rasanya!

Boncengan sama kang Eno Anderon ngetes PCX 150!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

test ride PCX 150 buatan lokal

Balik lagi, bahas PCX 150 lokal lagi! Yap, memang materi pembahasan tentang maxi skuter baru buatan lokal AHM ini masih banyak banget di draft blog kecil ini. Oke deh bro, pasti brosist udah tahu deh ya di seremoni peluncuran Honda All New PCX 150 Lokal 2018 hari Rabu tanggal 7 Februari lalu, AHM juga menyediakan arena test ride yang berisikan kurang lebih 10 motor Honda PCX 150 Lokal ABS, yang bisa “disiksa” langsung sama temen-temen media, blogger serta vlogger yang memenuhi undangan! Sedaapp! Karena kami para Blogger dan Vlogger dapet kloter ke dua, akhirnya kami ngetesnya di malam hari nih brosist. It’s okay! terang kok…

Nah, tibalah saat test ride yang sudah saya tunggu-tunggu sejak lama. Inilah momen dimana saya bisa memberantas keingintahuan saya yang terpendam selama sebulan lebih… halah. Intinya, saya udah KEPO BANGET pengen tau tentang impresi berkendara dan Review Honda New PCX 150 buatan AHM ini! Oke deh, buat brosist yang pengen tahu hasil test ridenya menurut tester IndoRide.com si kang Alki, lanjut aja baca dulu ke artikel berikut ini! SIapa tau setelah baca jadi makin kepo…

Lanjuutt! Tepat setelah melakukan test ride sendiri yang menghabiskan kurang lebih 4 lap, untuk mengetes handling, suspensi, tenaga, serta kenyamanannya, akhirnya saya terpikir untuk melakukan test berboncengan. Baru aja turun dari motor, tiba-tiba ada panggilan dari blogger kang Eno Anderson yang punya blog enoanderson.com, doi ngajak boncengan! Cie cieee… Maksudnya, boncengan buat ngetes impresi berkendara PCX 150 jika dibawa berboncengan gitu lhoo! Gak pake lama, langsung milih motor dan gasss!

Saya bawa satu lap, kang eno bawa satu lap, masing-masing ngerasain jadi rider dan boncenger. Jadi, kami bisa tahu persis bagaimana impresinya saat dinaiki sendiri dan menjadi pembonceng itu seperti apa. Apakah nyaman? Atau bahkan sebaliknya? Berikut yang saya rasakan !

Jawabannya, ada di video ini brosist…

Monggoo ditonton dulu buat referensi tambahan!

Kang, gak punya kuota nih buat nonton! Oalaahh.. Oke deh, dijelasin disini aja singkatnya yakk..

Boncengan sama kang Eno Anderon ngetes PCX 150!

Jadi gini bro, brosist pasti udah tau ya kalau udah baca artikel test ride sebelumnya, dimana yang saya tekankan adalah tenaga, handling, serta pengereman ABSnya. Yang paling utama sih soal suspensinya nih brosist! Yap, kemarin saya sempat beberapa kali muter dan ngetest motor ini di speedbump yang telah disediakan. memang, untuk yang namanya maxi scooter kenyamanan itu nomor satu. Lantas, gimana suspensinya nih di motor ini jika dipakai berboncengan?

Baca dulu :

Jika kemarin sudah saya ulas saat dibawa sendirian, suspensi Honda New PCX 150 ini berasa gak terlalu empuk, namun gak keras-keras banget. Masih dalam batas wajar menurut saya. Namun, untuk saya yang biasa naik si Kebo Byson tentu berasa suspensi PCX terbaru ini agak keras, hehee… Dibanding PCX150 import yang pernah saya test pun, rasanya suspensi PCX 150 lokal ini masih lebih keras. Itu kalau buat sendirian.. Kalau boncengan??

Saat berboncengan, tentunya redaman suspensi akan lebih mantap bro. Per akan mengayun lebih baik saat beban lebih berat. Terlebih, kombinasi saya+kang Eno Anderson membuat motor ini seperti disiksa, dengan total BB sekitar 190kg! Nyatanya motor masih bisa berakselerasi dengan baik dan handlinnya pun masih oke. Motor masih sangat nurut ketika dibawa belok dengan beban yang berat, Akibat wheelbase pendek kah?

Saat dibalik, saya menjadi boncenger, rasanya juga hampir sama. Suspensi jadi sedikit melembut, masih termasuk kategori nyaman versi saya. Posisi footstep juga masih “manusiawi” buat manusia bertinggi badan 180cm seperti saya. Kaki menekuk sempurna dan rileks. Cuma masih penasaran nih kalau dibuat boncengan jarak jauh, masih tetap nyaman apa enggak ya? Perlu test juga nih soal busa joknya ketika dibawa jauh… Next aja itu deh ya, kalo dapet unit pinjeman… *ngarep!

Test ergonomi… sendiri aje berasa penuh! *salah badan gw

Oke deh bro, segitu aja dulu ya, selebihnya brosist bisa tunggu ulasan yang lebih pedas dan berbobot ala kang Eno Anderson di blognya! Dimari mah cuma ulasan ala-ala bocah aja yang baru main motor, monggoo silahkan jika ada pertanyaan bisa isikan di kolom komentar ya bro!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*