Menyikapi Suatu Tragedi ; Hati-Hati Berita Hoax Bertebaran!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

bom sarinah 3

Situasi pasca ledakan di gedung Sarinah,Jakarta Pusat

 

Innalillahi,Jakarta kembali diwarnai dengan peristiwa berdarah yang melibatkan banyak pihak nih brosist. Tanpa diduga-duga,ditengah padatnya aktivitas kota Jakarta di hari kamis pagi (14/1/16),terjadi ledakan bom yang cukup besar di tengah jalanan Sarinah dan juga di pos Polisi Sarinah,Jakarta Pusat. Hal ini tak pelak membuat panik plus penasaran orang-orang yang sedang berlalu lalang atau bekerja di sekitar daerah kejadian.

Kejadian yang juga menewaskan 7 orang dari Sipil dan Kepolisian ini,sontak membuat panik warga sipil yang sehari-harinya tidak pernah mengalami hal menyeramkan seperti ini. Tragedi Bom Sarinah sukses membuat orang-orang jadi paranoid dan ketakutan.. Terlebih,sudah lama Jakarta dan sekitarnya tidak mengalami hal terror seperti ini.

bom sarinah 4

Ketakutan masyarakat bertambah,setelah muncul banyaknya Broadcast Message yang mengabarkan kronologi kejadian dari tempat berlangsungnya kejadian. Satu persatu kronologi muncul dalam berbagai versi. Praktis,masyarakat jadi tambah takut dan merasa tidak aman..

bom sarinah 5

Mencekam!!

Diantara broadcast-broadcast tersebut,terselip beberapa broadcast ‘Palsu’ yang hanya dibuat untuk menakut-nakuti masyarakat! Hal ini sudah terbukti brosist,selalu ada yang memanfaatkan ketakutan masyarakat dengan menyebarkan berita ‘Hoax’ demi kepentingan tertentu.. Hmm,miris..

bom sarinah 2

Ditontonin orang sekampung..

Sayapun mengalami hal yang sama,teman-teman saya dari beberapa grup di Line dan Whatsapp ramai-ramai memberitakan segala hal terkait Bom Sarinah ini. Entah darimana datangnya berita-berita tersebut,yang pasti berita tersebut berisi larangan untuk mengunjungi beberapa tempat,karena disinyalir temoat tersebut juga berbahaya!

Dan pada awalnya,banyak yang memberitakan bahwa teroris sudah menguasai daerah-daerah tertentu seperti Sarinah,Pondok Indah,dan tempat strategis lainnya untuk meletakan dan meledakkan bom yang mereka buat. Serta,ada beberapa broadcast yang menyatakan bahwa ada banyak mall-mall di Jakarta dan sekitarnya yang harus dihindari karena sudah ditanami BOM! Nyatanya di akhir investigasi,hanya Sarinah yang dijadikan tempat operasi mereka! Artinya??

bom sarinah

Banyak berita yang dishare adalah berita Hoax atau mengada-ada brosist! Saya juga awalnya percaya dengan berita-berita tersebut. Bolehlah kita percaya,namun juga perlu diiringi dengan pengecekan lebih lanjut,agar tidak ada kesalahan dalam mempercayai berita! Hmm,sepertinya memang kita perlu mencari tau semuanya,investigasi,gak boleh langsung percaya,karena hasil akhirnya bisa membuat kita paranoid sendiri ya brosist..

Soo,jangan lupa untuk mengkroscek segala berita yang didapatkan ketika ada sebuah tragedi! Jangan sampai,brosist sekalian termakan oleh tipu daya orang-orang yang hanya ingin memperkeruh suasana dan memecah belah keberanian kita aja tuh! Semoga,kejadian ini tidak terulang kembali ya brosist. Stay safe,and be brave! :D.

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Berita, Tak Berkategori, Tips n Trick and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Menyikapi Suatu Tragedi ; Hati-Hati Berita Hoax Bertebaran!!

  1. Pingback: Kejadian Lagi! Driver Gojek Berkelakuan Tak Wajar,Ugal-Ugalan Hingga Memaki Customer! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s