Review BBM Total Performance 92 Untuk Pemakaian Sehari-hari,Lumayan Juga Nih!

Pilih mana hayooo

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Lagi males nulis,abis 'Piknik' :D.
Lagi males nulis,abis ‘Piknik’ :D.

Hahh! Setelah beberapa hari berkutat dengan kemalasan dan losing passion untuk menulis,dikarenakan beberapa alasan yang memang benar-benar membuat saya malas buat nulis. Lagian,tulisan IndoRide.com juga gak bagus-bagus amat kok! Wkwkwkw.. XD. Okelah,artikel ringan saja untuk malam ini bro and sist sekalian..

Ceritanya,hari Jum’at yang cerah kemarin,saya mencoba sesuatu yang baru buat si Kebo,Yamaha Byson 2012,kendaraan perang saya. Hal ini mungkin benar-benar baru buat si Kebo,karena memang sebelumnya gak pernah diminumin sirup ginian :D. Yap,si Kebo beberapa hari yang lalu saya coba cekokin beberapa Liter sirup dari negara Prancis… Apalagi kalau bukan Total!

total 3

Perusahaan minyak dan gas dari Eropa ini memang sedikit bisa ditemukan di daerah saya wara-wiri brosist. Lebih sering ketemu sama SPBU perusahaan asal Indonesia,ya Pertamina :D. Intensitasnya juga lebih sering bertemu dengan SPBU Shell dibanding Total,menurut saya.. Nah,pas banget nih.

Baca dulu postingan ‘Anti Mainstream’ Lainnya 😀

Saat pulang dari rumah seseorang :D,saya bertemu dengan SPBU Total,tepatnya di daerah Ceger,Cipayung,Jakarta Timur. Ketemu dengan brand mahal kek gini,pertama yang saya lihat adalah price listnya!! Maklum lah,you know keuangan anak kuliahan bagaimana… XD #miris. Cocok banget,lihat harga,Total Performance 92 dibanderol sama dengan Shell Super 92 dan Pertamax 92 yang sebelumnya udah sering saya cekokin kedalam mulut tangki bensin si Kebo. Gak ada salahnya nyoba…

Gambaran SPBU Total Cipayung,Ceger,Jaktim
Gambaran SPBU Total Cipayung,Ceger,Jaktim

Tanpa basa basi,masuk ke antrian yang cukup panjang (sayang gak ada satupun foto,anggap saja hoax ya,malu foto-foto di pom bensin XD). Tibalah saatnya si Kebo masuk antrian. Yang saya tahu,biasanya sudah masuk ke dalam prosedur bahwa SPBU asal luar negeri suka mempersilahkan pengendara untuk turun dari motor saat mengisi bensin,menghindari segala kemungkinan yang akan terjadi. Terutama buat motor sport dan sebagian motor matic yang mengisi bensin lewat depan.

Namun saat kemarin saya mengisi,gak ada tanda-tanda disuruh turun tuh.. Tapi saya udah keburu turun,kebiasaan saat mengisi di Shell pasti disuruh turun XD. Okelah,no prob.. Isi sekitar 4 liter dengan harga perliternya 7.950 ribu rupiah untuk bahan bakar beroktan 92,lumayan lah ngisi sepertiga tangki si kebo. Lagi-lagi,kelupaan minta bon,anggap aja hoax lagi ya XD. Gass lagi.. Gimana reviewnya nih?

Langsung di gas ke Jonggol
Langsung di gas ke Jonggol

Saya rasa,perbedaan diantara ketiga bahan bakar RON 92 dari perusahaan yang sudah saya sebutkan diatas,tidak terlalu jauh perbedaan performanya. Namun,yang saya rasakan memang cukup nampol dibanding memakai Premium tuh brosist :D. Dan walaupun gak terlalu terasa,namun karena feel saya yang sudah lumayan kuat dengan si Kebo,jadi terasa deh ada sedikiiit perbaikan performa saat mengisi bahan bakar macam ni…

Entah,bagus mana antara ketiga bahan bakar RON 92 berbeda perusahaan ini,yang jelas saya gak bisa menyajikan sebuah datasheet karena memang bukan ahlinya :mrgreen:. Namun,dengan harga yang sama dengan Pertamax 92 dan Shell Super 92 yakni 7.950 perliter,saya bisa rekomendasikan Total Performance 92 dengan alasan “nyobain BBM anti mainstream!” XD.

Pilih mana hayooo
Pilih mana hayooo

Yaa,dengan oktan 92 tentunya bahan bakar yang disajikan oleh Total ini cukup baik bila dimasukkan kedalam tangki bensin si Kebo,yang notabene berkompresi sekitar 9:1. Lumayan lah ya,saya sih highly recommended untuk menggunakan RON 92 ini karena harganya lagi ekonomis banget nih brosist! Pastinya,pembakaran jadi lebih bersih dan motor juga jadi lebih josss! :D. Semoga berguna :mrgreen:.

Dengan harga yang sama,brosist pilih mana hayo? Nyobain BBM anti mainstream wajar lah ya sekali-kali… XD.

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

14 Comments

  1. Pengalaman terios & nmax d kasih shell vpower.di tanjakan lbh bertenaga plus klo mobil d bersihin kaca dpnny.recommended lah,tp nasionalisme turun

  2. Kl w pribadi lebih pilih total jika pas lewat ada…pasti ane isi..dibanding shell.w lebih suka total untuk dipakai ke ninin yang ron 95…alesanya simple ..1 total l tarikan lebih yahud apalagi rpm atas lebih nampol drpd shell atau pp..dan alus aja ketika digeber…

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Review Ban IRC ‘Road Winner’ RX-01,Yang Satu Ini Gripnya Asik Banget! | Indoride.com
  2. Tips n Trick : Safety Riding Itu Kayak Gimana Sih? | Indoride.com
  3. Awal Tahun BBM Non Subsidi Naik Lagi? Kok Barengan Ya! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*