First Impression Meet Yamaha Xmax 250 ; Besar,Bengis,Bagasinya Bisa Muat Anak 5 Tahun! (Plus Gallery)

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Xmax 250!! Yommmsss

Xmax 250!! Yommmsss

Dilihat dari judul di atas,kalau menafsirkannya pakai emosi,pasti pada bilang “wah kejam amat lo masukin anak di bagasi motor!!”. Ya bukan begitu maksudnya XD ,habisnya saya bingung brosist,baru sekali lihat motor dengan bagasi yang gedenya luar biasa,dan ada lampunya juga! Wkwkwkw…

Okeh,kita bahas bagasi ini nanti ya brosist. Di ajang IMOS alias Indonesia Motorcycle Show kemarin,kebetulan saya sekalian meliput keseruan acara komunitas oli “sesat” LDIC bersama pertamina di sana,dan setelah itu bisa langsung keliling-liling booth yang udah disediakan di JCC tersebut. Tentang keseruan komunitas LDIC ini dan hebohnya mereka kita bahas di lain artikel yah! Mantap pokoknya LDIC mah.. :D.

Langsung Otewe ke booth yamaha!

Langsung Otewe ke booth yamaha!

Abis itu saya keliling,ditemani oleh blogger otomotif yang di Indonesia udah gak asing lagi nih,siapa lagi kalau bukan blogger charming mang Kobayogas.com! Didasarkan atas rasa penasaran yang sama… Kamipun langsung bergegas menuju booth Yamaha! Asli,mang Kobay saat itu bener-bener penasaran,sampe jalannya buru-buru.. Ngahahah XD.

Bikin kesel nih motor :D

Bikin kesel nih motor 😀

Nahh,ini dia yang dari kemarin bikin saya kesel nih! Motor ini bikin saya kesel,karena penasaran pengen lihat gimana wujud aslinya! Yup,Yamaha Xmax 250! Selain Yamaha Aerox 155 yang juga saya lihat langsung kemarin,motor ini salah satunya yang bikin kepo jugak.. Terbukti,tempatnya paling ramai dijejali manusia di booth Yamaha kemarin.. Sampai harus desak-desakan pas mau ambil foto. Untung udah ada foto pas lagi naikinnya 😎 .

misiii pejabat mau lewat ngeeengg

misiii pejabat mau lewat ngeeengg

First Impression ketika bertemu motor matic gadang ini adalah… Besar. Ya iya lah besar.. Namanya juga Maxi Scooter kok hehe.. Sosok besar dengan warna coklat doff ini sukses menjadi magnet pengunjung booth Yamaha kemarin,bahkan mengalahkan pamor Yamaha Tricity 155 yang baru dilaunching juga! Ediann..

wp-1478518365867.jpeg wp-1478518338636.jpeg

Dari sisi depan,sosoknya bengis,terlihat dari facianya yang garang,meruncing namun besar,terlihat seperti sedang ingin menerkam. Dan juga dengan tarikan-tarikan tegas khas motor motor Yamaha.

Windshieldnya mantappp

Windshieldnya mantappp

Windshield beningnya yang ternyata belum adjustable ini menempel serasi,seakan menjadi topi bagi motor berkubikasi 250cc ini. Dan tentunya menahan angin yang langsung menerpa ke dada pengendara. Dari sisi depan? Well done… Lengkapnya lihat sendiri ya!

wp-1478518527700.jpegwp-1478518433262.jpeg

mirip banget Nmax yaa

mirip banget Nmax yaa

Dan dari sisi samping,hingga belakang,kesan besar dari motor ini tak bisa ditutupi begitu saja. Namun brosist bisa lihat nih di foto diatas,”Nmax“nya terasa banget terlihat dari sisi ini yah.. Posisi signlamp,serta tarikan headlampnya mirip-mirip deh,karena memang Nmax mungkin mengambil basis design dari kakak besarnya ini ya brosist.. Dan dari belakang,terlihat garang banget ya brosist? Dengan tail lamp LED yang terpisah jadi 2 bagian,lagi-lagi motor ini terlihat raksasa..

xmax3

Josss

Josss

Yang terasa sih saat menaikinya,joknya begitu lebar,dan ada sedikit senderan di daerah (maaf) bokong,yang berguna untuk perjalanan jauh nih brosist. Joknya pun terasa empuk tuh saat dinaiki. Buat selonjoran? Tentu bisa.. Kaki bisa selonjoran ke depan,karena ada pijakan tambahan seperti yang ada di Yamaha Nmax,dan minus di Yamaha Aerox 155. Namun,harus sedikit menaruh (maaf) bokong ke belakang,supaya bisa selonjoran dengan sempurna,untuk manusia diatas 175cm brosist..

bagasinya gede benerrr

bagasinya gede benerrr

Spesialnya lagi dari motor matic adalahh.. Yap,bagasinya. Saya rasa hal ini sudah lumrah bila ingin bersaing di segmen motor matic,berapapun kubikasinya. Yang dibutuhkan oleh konsumen adalah kepraktisan,serta seberapa besar akomodasi yang bisa dibawa oleh motor tersebut! Sedangkan di motor ini ukuran bagasinyaa…

ada lampunya

ada lampunya

Super besar! Seperti yang sudah saya bilang diatas,mungkin anak 5 tahun bisa masuk nih :D. Dan tentu bagasi sebesar ini sangat dibutuhkan ya brosist,bila sang rider punya hobby touring ataupun bahkan untuk dipakai sehari-hari. Karena bisa muat tas,jas hujan,bahkan helm sekalipun dalam satu tempat!

xmax7

Ada puteran kompornya juga :D

Ada puteran kompornya juga 😀

Speedometernya lengkap,dengan panel informasi berbentuk layar LCD di bagian tengah,menunjukkan volume bar bensin,suhu mesin,dan lain-lainnya.. Di sisi kanan ada tachometer rpm dengan redline 9ribu rpm.. Sedangkan di sisi kanan ada penunjuk kecepatan dengan satuan km/jam,dengan batas maksimal 160km/jam.. Belum full digital ternyata yah.

Sebuah langkah berani dari Yamaha jika benar-benar akan memboyong motor ini ke Indonesia dengan harga yang miring nih brosist. Tentunya dengan harga yang kabarnya akan “mengejutkan” (baca : Yamaha XMax 250 Diperkenalkan Di Indonesia,Harga Dipastikan Bikin Geger! ),plus fitur-fitur serta kelebihan yang dimilikinya,pasti akan ngehits banget nih seperti Yamaha Nmax yang dianggap punya value yang baik.

So,kita tunggu aja ya brosist,akankah motor ini nantinya dilokalkan atau tetap di impor dari luar negeri? Lalu berapa harganya? Yang pasti,motor ini sudah bisa diinden di ajang IMOS 2016 kemarin,dengan minimal booking fee 300ribu rupiah.. Wow,mantapp!

Simak gallerynya nihh!

misiii pejabat mau lewat ngeeengg

misiii pejabat mau lewat ngeeengg

Ada puteran kompornya juga :D

Ada puteran kompornya juga 😀

xmax7 xmax6 xmax5 xmax4 xmax3

ada lampunya

ada lampunya

bagasinya gede benerrr

bagasinya gede benerrr

wp-1478518527700.jpeg

Josss

Josss

mirip banget Nmax yaa

mirip banget Nmax yaa

wp-1478518433262.jpeg wp-1478518365867.jpeg wp-1478518338636.jpeg wp-1478518308902.jpeg

Windshieldnya mantappp

Windshieldnya mantappp

wp-1478518238224.jpeg xmax250-3

Ada yang penasaran? Sama… semoga bisa nyobain kalo ada yang minjemin XD. Tidur di jalan kali yah…

Videonya nyusul ya brosist! Belom sempet upload nehh…

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com


Advertisements

7 thoughts on “First Impression Meet Yamaha Xmax 250 ; Besar,Bengis,Bagasinya Bisa Muat Anak 5 Tahun! (Plus Gallery)

  1. Pingback: Yamaha XMax 250 Terbaru Disertai Traction Control Karena Torsi Lebih Besar Dari R25! | Indoride.com

  2. Pingback: Gemparr! Yamaha XMax 250 Dibanderol 55 Jutaan Saja… Siap-Siap Inden! | Indoride.com

  3. Pingback: Empat Pilihan Warna Yamaha Xmax 250… Pilih Mana? Simak Dulu Yuk! | Indoride.com

  4. Pingback: Empat Pilihan Warna Yamaha Xmax 250… Pilih Mana? | Indoride.com

  5. Pingback: Yamaha Force 155, Kembaran Yamaha Aerox 155 Dengan Monoshock Tengah dan Dek Rata ; Cocok Masuk Indonesia Nih! | IndoRide.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s