Siap Siap… 8 Model Baru Motor Suzuki Akan Hadir Tahun Ini! Tanda Kebangkitan Suzuki?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Juozz gandoz

Juozz gandoz

Kebangkitan Suzuki Motor di Indonesia sudah semakin jelas terlihat nih brosist! Setelah sebelumnya Suzuki sempat sangat berjaya dengan gacoan-gacoan hebatnya seperti yang kita tahu semisal Shogun series,Smash series,hingga matic macam Skywave dan Spin yang cukup laku pada masanya. Gak ketinggalan,si Petir alias Thunder 125 yang terkenal banget awet dipakai sehari-hari! Soalnya teman saya ada yang pake hehehe..

Gak lupa juga,sama seri 2 taknya yang dulu pernah berjaya. Seperti Suzuki RGR untuk sportnya,dan Suzuki Tornado GS beserta Satria R120 yang jadi primadona pada masanya. Pokoknya kalau ngomongin kejayaan Suzuki pada masanya itu bakal panjang ceritanya brosist! Karena emang pabrikan jepang yang satu ini dulu nempel banget persaingannya dengan 2 raksasa lain,Honda dan Yamaha!

Ini salah satu primadona masa lalu

Ini salah satu primadona masa lalu

Nah,sayangnya,akhir-akhir ini,Suzuki terlihat stuck di tempat,seperti kekurangan inovasi. Padahal,banyak sekali produk Suzy yang bisa dikembangkan dan didevelop ulang untuk merajai pasar,seperti dulu kala.. Dan,masa-masa tersebut sepertinya akan lewat mulai tahun ini!

Kalo serius kenapa engga? Motor cakep iniih

Kalo serius kenapa engga? Motor cakep iniih

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan diri untuk serius menggarap bisnis roda dua di Indonesia mulai awal tahun 2017 ini. Berawal dari Satria FU 150 Fi yang menggegerkan publik setahun lalu,dan dari basis mesin tersebut lahirlah 2 varian terbaru yakni GSX-R150 untuk versi sport full fairing dan GSX-S150 untuk versi naked bike. Apakah benar benar produk baru?

Suzuki GSX-R150 Brilliant White,cakepp

Suzuki GSX-R150 Brilliant White,cakepp

Menurut info yang saya dapat sih,model-model yang bakal dihadirkan mulai dari produk minor change (ubahan ringan) dari versi lama, sampai produk baru yang tentunya akan menggebrak pasar. Penyegaran dan pembaruan ini berlaku untuk semua segmen, sport, Skutik, dan bebek. Nah,kalau lihat dari petunjuknya sih,semua segmen line up bakal kena refreshment nih!

“Kami akan bangkit dan ingin menunjukkan kalau Suzuki tidak mati di Indonesia. Tahun ini akan ada lagi produk baru, jadi jika ditambah GSX 150, total akan ada 10 model baru tahun ini,” ujar Seiji Itayama, Managing Director Suzuki Indombil Sales (roda dua), Senin (9/1/2017). (Kompas Otomotif)

Itayama melanjutkan,ia mengakui kemunduran yang terjadi pada Suzuki Indonesia. Namun, Suzuki Jepang juga sudah memberikan dukungan penuh untuk Indonesia. Agar bisa kembali bisa bersaing di arena bisnis otomotif roda dua dalam negeri. Joss,ibarat tamiya yang dinamonya dikilik dan gak dikilik,pasti menang yang dikilik! Nah,kalau udah dukungan penuh begini,berarti udah kilik dinamo nih! Bisa makin kenceng :D.

“Kami memang paling terlambat, dan 2017 ini bakal menjadi tahun kebangkitan kami. Selain akan ada produk baru, model-model lama yang sudah diberhentikan produksinya juga akan kami lahirkan kembali. Saat ini., sebelum GSX muncul, produk line up Suzuki hanya ada Satria dan Address sana,” ujar Itayama.

Lantas,kita tunggu saja apa aja nih gebrakan yang bakal diluncurkan oleh Suzuki. Mengingat,mereka mengakui ketinggalannya dari pabrikan raksasa Jepang lainnya di Indonesia. Kalau kata orang bijak,tidak ada kata terlambat untuk berubah,selagi masih ada niat di sanubari. Selagi ada niat untuk berubah,untuk memperbaiki semuanya,pasti bisa! Patut ditunggu nih brosist,bener-bener bikin penasaran.. Apakah ada V-Strom di jejeran line upnya? Atau akan ada Skywave 150cc?? Secara saya naksir sama Skywave sejak awal..  Matic pertama yang saya coba dengan kenyamanan diatas rata-rata.. Andai diproduksi lagi :D.

Inazuma bakal kena major change ga ya?? Coba kalau iya,geger!

Inazuma bakal kena major change ga ya?? Coba kalau iya,geger!

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride


Advertisements

3 thoughts on “Siap Siap… 8 Model Baru Motor Suzuki Akan Hadir Tahun Ini! Tanda Kebangkitan Suzuki?

  1. Pingback: Bocoran Simulasi Cicilan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Ini Emang Racun Banget! | Indoride.com

  2. Pingback: Suzuki Gelar Sesi Test Ride GSX-R150 dan GSX-S150 Untuk Publik Bulan Februari Depan,Mantap! | Indoride.com

  3. Pingback: Aksesoris Resmi Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150 ; Bikin Tambah Kece! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s