Ketika Honda All New CBR150R Diadu Lawan Suzuki GSX-R150, Siapa Yang Menang?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

wp-1462501017223.jpeg

Suzuki GSX-R150 memang menjadi perbincangan publik semenjak peluncurannya di ajang IMOS 2016 lalu, dimana motor ini memang menjadi yang pertama dilaunching di Dunia ya di Indonesia ini brosist. Hal ini terjadi karena memang banyak pecinta Suzuki di Indonesia yang udah nungguin motor sport 150cc fairing dari Suzuki!

Pas diboyong ke IMOS 2016 lalu

Pas diboyong ke IMOS 2016 lalu

Akhirnya Suzuki mewujudkannya dengan melahirkan Suzuki GSX-R150. Seperti yang kita tahu juga bahwa mesin dari GSX-R150 ini bener-bener bikin ngowoh kompetitornya brosist. Mesin 150cc DOHC 4 Valvenya sanggup menghasilkan tenaga puncak 19 dk. Otomatis, sang GSX-R150 bisa dengan mudah mendapatkan topspeed diatas 130km/jam tuh!

Panass

Panass

Mendengar hal ini, sepertinya kompetitornya seperti pemilik Honda New CBR150R meradang brosist! Apa iya sang GSX-R150 seperti itu rumornya? Nah, ini dia lagi ramai di Facebook saat kedua motor ini sedang diadu… Siapa menang ya??

Ternyata eh ternyata, yang lagi ramai adalah Adu Ganteng Honda All New CBR150R vs GSX-R150Sekarang adu-adu bukan hanya sebatas performa brosist.. Bosen lah! Mendingan adu ganteng yak.. :D. Di Grup CBR150R, lagi ramai nih diomongin kedua motor ini saat disandingkan. Langsung lihat saja lengkapnya ya..

cbr-vs-gsx-3 cbr-vs-gsx-4 cbr-vs-gsx-5

Wadaw!

Wadaw!

Nah, kalau dilihat dari desainnya sih, sepertinya kedua motor bermesin DOHC 150cc ini dimensinya gak jauh beda ya brosist. Mungkin seperti inilah motor 150cc yang seharusnya. Kompak, simple, dan dinamis. Gak terlihat seperti kebesaran, keduanya justru enak dipandang yah..

Dari depan, keduanya punya karakter masing-masing yang dibawa dari “kakak-kakak besarnya”. Ya, GSXR150 mengambil basis desain dari kakaknya sesama GSX Series, sedangkan CBR150R membawa desain dari kakak-kakaknya CBR Series. Dari samping, keduanya terlihat punya lekukan-lekukan yang “simple namun mematikan”. Tentu kalo soal desain gini soal selera ya brosist. Namun, dari sisi samping, terlihat sang GSX-R150 terasa lebih padat karena bagian mesin tertutupi secara penuh tanpa ada bolongan yang tersedia..

Lalu dari belakang, nampak seat heightnya sama-sama cukup tinggi. Namun, saat saya pernah coba bonceng pacar naik CBR150R baru ini, terasa ga terlalu tinggi. Berbeda dengan GSX-R150 yang terasa punya jok boncenger yang cukup tinggi. Namun masih dalam batas yang wajar brosist. Pindah ke bagian tangki, jika lihat dari belakang, terlihat tangki sang GSX-R150 ini sepertinya kalah besar dengan tangki CBR150R. Apa efek kamera saja?

Nah, lagi lagi bicara desain adalah soal selera ya brosist. Menurut brosist, dari kedua motor ini, manakah yang lebih keren dari segi tampilan? Jangan ngomongin mesin dulu deh, bosen! Hahaa.. Saya bakal adain polling nih, kira-kira mana dari kedua ini yang lebih ganteng? Vote yah brosist!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca juga yang menarik lainnya :


 

Advertisements

2 thoughts on “Ketika Honda All New CBR150R Diadu Lawan Suzuki GSX-R150, Siapa Yang Menang?

  1. Pingback: Konsep Modifikasi Suzuki GSX-R150 Pakai Upside Down dan Arm Banana, Kerennya Keterlaluan! | Indoride.com

  2. Pingback: Honda All New CBR150R Dikasih Warna dan Grafis Baru, Makin Sedap Dipandang! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s