First Impression Bertemu Yamaha All New R15 VVA 2017 ; Besar, Berubah Total Dari Versi Lama!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Yamaha All New R15 VVA 2017… jangan salah fokus!

Brosist, Yamaha All New R15 VVA MY 2017 memang jadi perbincangan yang hangat di kalangan bikers setanah air. Gimana engga? Motor ini hadir dengan tampilan baru yang lebih sangar, lebih gagah, dan lebih banyak fitur-fitur menariknya dibanding versi old nya. Singkatnya, kalau boleh dibilang, berubah drastis dari Yamaha R15 V2!

Wajar, produk baru haruslah lebih “baru” dalam segala hal. Yang paling utama jika di dunia otomotif, biasanya mesin yang jadi konsentrasinya. Urusan mesin, ternyata Yamaha All New R15 VVA ini masih pakai mesin yang sama dengan Yamaha New Vixion terdahulu, masih tetap Liquid Cooled 4 Valve SOHC. Namun… Yang membedakan adalah fitur-fitur baru yang disematkan dalam sebongkah mesin tersebut!

Me with Yamaha Old R15!

Yap, udah pada tau sama Variable Valve Actuation? Benda ini kabarnya bisa meningkatkan akselerasi sang motor di putaran atas, yang mana kita tahu bersama bahwa kelemahan mesin SOHC ini ada di putaran atas. So, putaran atas akan terselamatkan berkat VVA ini. Obat kuat ini sudah dipasang ke Yamaha NMax 155 dan juga Yamaha Aerox 155 yang lebih dulu lahir. Berkat alat ini pula, tenaga puncak R15 anyar ini mencapai 19,3 hp! Waw.. Sebelumnya, baca dulu yuk artikel lain tentang Yamaha All New R15 VVA ini..

Daya tarik lain ada di sektor aksesoris dan kosmetiknya. Desain baru yang lebih runcing dan lebih berkarakter, penggunaan suspensi Upside Down yang meningkatkan kestabilan, perubahan bentuk yang jadi lebih moge look, serta pengaplikasian Assist and Slippery Clutch membuat motor ini punya daya tarik tersendiri di kelasnya.

Waduh, bahas ngalor ngidul gini, emang udah testride?

Jawabannya? Ya belum wkwkwkk… Kemarin saat di IIMS 2017, saya gak sempat ngetest ride dan nyobain tarikan dari R15 VVA ini. Sayang sekali karena waktu yang terbatas juga.. Jadi, saya hanya bisa sedikit nyobain naik diatas motor ini. Kalo bahasa Dgujubarnya ini Tesgap, alias tes nyagap, alias nyobain naikin doang. Wkwkwk..

Senyum donk mbak.. :p

Izin sama mba-mba SPGnya yang pakai dress biru itu (fotonya mau ga nih? wkwkw :P), setelah dapat izin saya langsung coba naikin.. motornya. Blessh.. (maaf) bokong langsung nempel di joknya yang ternyata ga keras dan ga empuk juga, pas deh kayak Byson saya gitu. Mungkin emang udah khasnya ya? Lanjut liat foto aja nih ya brosist :

Saya diatas Yamaha All New R15 VVA, jian kok jadi kecil???

Seperti itu kira-kira. FYI, tinggi saya sejauh ini kurang lebih 180cm dengan bb *censored*, mungkin bisa jadi referensi buat brosist yang tinggi serta beratnya beda tipis sama saya. (pengen ngadain giveaway, nebak berat saya kira-kira pada mau ga ya? wkwkwk).

Oh ya, sampai lupa mau kasih impresi. Impresinya gimana kang? 

Feelnya In bike banget

Bandingkan dengan ini?

Yamaha All New R15 VVA 2017 ini memang benar-benar berbeda dari versi oldnya. Terutama di bagian body dan juga ergonomi. Yang baru ini, setelah saya tanya dengan beberapa rekan blogger yang pernah nyoba naikin pun mengamininya. Feel in bike lebih terasa di versi barunya ini dibanding dengan versi oldnya yang terasa on bike.. bedainnya gimana ya?

Ternyata ngumpet juga bisa

Ya pokoknya gitu lah brosist! Cobain sendiri nanti kerasa deh hihi.. Feel berasa sedang naik motor itu berasa banget. Feel ini pernah saya dapat saat naikin Honda CBR150R K45A.. Namun yang satu ini lebih racy dengan stang underyokenya. Hmm, tren motor 150cc besar mulai lagi nih ya sepertinya?

Dari belakang, nyus juga yak kayak R1 baru

Nah, sisanya bisa dilihat sendiri brosist.. Monggo buat yang badannya mirip-mirip dengan saya, bisa dilihat sendiri gimana saat saya naikin motor ini. Jangan bilang motornya jadi kecil lho ya, tak sawat sendhal swallow mengko wkwkwk :P.

Barangkali brosist ada yang mau share pengalaman bersama Yamaha All New R15 VVA 2017? Silahkan share di kolom komentar ya!

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

Advertisements

12 thoughts on “First Impression Bertemu Yamaha All New R15 VVA 2017 ; Besar, Berubah Total Dari Versi Lama!

  1. mas, yang all new r15 movistar di bandroll dengan harga berapa? apakah sudah masuk dealer, khusus yg r15 movistar?

    Like

  2. Pingback: Serunya Persaingan Sport Fairing 150cc Indonesia ; All New R15 Kalahkan CBR150R dan GSX-R150 di Bulan April! | Indoride.com

  3. Pingback: Yamaha All New R15 Kalahkan Honda All New CBR150R dan Suzuki GSX-R150 di Bulan April! Apa Sebabnya? | Indoride.com

  4. Pingback: Modifikasi Minimalis Yamaha All New R15 Biru ; Modal 100 Ribuan, Jadi Mirip Yamaha R1M! | IndoRide.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s