Daftar 10 Motor Terlaris Bulan April 2017, Matic Menguasai! Motormu Masuk Gak Bro?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Honda Beat masih menguasai penjualan April 2017

Bener-bener menarik nyimak penjualan motor-motor baru di Indonesia nih brosist. Minat masyarakat Indonesia kepada kendaraan roda dua ini memang meningkat drastis dibanding jaman dulu, dimana saat itu jalanan belum terlalu penuh dan mayoritas orang kantoran atau yang sudah mampu pada naik mobil dan berbondong-bondong beli kendaraan roda empat…

Zaman pun berkembang dengan pesat, tentunya infrastruktur juga semakin baik, membuat jalanan terutama di ibukota dan kota-kota besar lainnya semakin padat. Hal ini membuat para pekerja kantoran maupun yang biasa ngelewatin jalanan macet butuh kendaraan yang cepat agar sampai kantor tepat waktu. Solusinya ya roda dua.

Gak heran beberapa tahun ini penjualan sepeda motor makin jengat, seiring dengan varian sepeda motor yang semakin banyak dan semakin bervariasi, menjadikan minat konsumen semakin tinggi terhadap kendaraan roda dua ini.

Nah sekarang kita lihat yuk brosist, motor-motor apa sajakah yang sukses laris di pasaran, terutama pada bulan April 2017 kemarin? Seperti yang kita tahu, bulan April kemarin adalah bulan yang dekat dengan awal bulan Ramadhan yang InsyaAllah datang pada akhir bulan Mei ini… Apakah lantas penjualan motor menjadi lebih lesu? Atau malah makin jengat karena motornya mau dipakai buat mudik? Langsung aja kita lihat 10 jenis motor yang paling laku di bulan April 2017 kemarin.

Berikut daftar 10 motor terlaris April 2017 berdasarkan data AISI dari detik.com :

  1. Honda BeAT Series: 137.600 unit
  2. Honda Vario Series (termasuk 110, 125 dan 150 cc): 49.638 unit
  3. Honda Scoopy & All New Scoopy : 43.794 unit
  4. Yamaha Mio M3: 26.134 unit
  5. Yamaha Nmax 155 : 17.716 unit
  6. Honda Revo: 13.312 unit
  7. Yamaha Fino: 12.703 unit
  8. Yamaha AEROX 155: 11.784 unit
  9. Honda Supra X: 10.455 unit
  10. Yamaha Soul GT: 8.785 unit

Kalau dilihat dari data diatas yang dihimpun dari laman detik.com, Honda Beat series tetap jadi jawara dengan total penjualan 137 ribuan unit. Wow! Menyusul kemudian ada Honda Vario Series yang sukses laku 49ribuan unit, dibawahnya lagi diambil kembali oleh Honda dengan Scoopynya yang laku 43 ribuan unit.

Honda All New Scoopy Sporty

Motor motor yang menguasai nih ^

Sisanya kebawah barulah ada Yamaha Mio M3 yang terjual 26 ribu unit, dan NMax yang laku 17 irbuan unit. Aerox 155 yang baru muncul itu berapa? Katanya sih udah nempel Vario, dengan torehan penjualan 11 ribuan unit.. Wow hebat mantap.

Sedangkan untuk segment moped underbone ada Honda Revo yang ternyata masih laku 13 ribuan unit, dan juga Supra X yang laku 10 ribuan unit! 2 motor bebek ini yang masih bertahan di tengah dominasi motor matic yang makin menggila…

Bila dilihat dari data diatas, motor matic mendominasi ya brosist, tanpa menyisakan ruang untuk motor Sport yang sebelumnya suka nangkring di torehan motor terlaris sepanjang bulan, Honda CB150R Streetfire… Bulan ini sepertinya Honda CB150R harus tersisih.. Kenapa ya?

Rata-rata penjualan sepeda motor di Indonesia bulan april kemarin turun nih brosist. Namun tidak dengan pabrikan Yamaha yang malah naik, walau gak signifikan. Pabrikan Honda yang sebelumnya punya market share 75% lebih bulan April kemarin merosot jadi 70% lebih atau merosot sekitar 5 persen. Yamaha malah naik brosist, dari 98 ribuan menjadi 101 ribu lebih, woww.. Yang lainnya seperti Suzuki dan Kawasaki juga turun dengan torehan MS yang hampir sama, sekitar 1,5%.. Waduh lagi lesu ya!

Gimana brosist? motor brosist ada yang masuk ke list? Siap siap rame ketemu kembaran di jalan…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Data AISI, Honda, New Post, Yamaha and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Daftar 10 Motor Terlaris Bulan April 2017, Matic Menguasai! Motormu Masuk Gak Bro?

  1. Pingback: Serunya Persaingan Sport Fairing 150cc Indonesia ; All New R15 Kalahkan CBR150R dan GSX-R150 di Bulan April! | Indoride.com

  2. Pingback: Yamaha All New R15 Kalahkan Honda All New CBR150R dan Suzuki GSX-R150 di Bulan April! Apa Sebabnya? | Indoride.com

  3. Pingback: Honda Dominasi 74% Penjualan Mei 2017 Sementara Suzuki Salip Kawasaki | Bonsaibiker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s