Video Review Speedometer Honda Vario 150 2018, Kecil Tapi Lengkap!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist..

Bro, tahun ke tahun teknologi semakin berkembang pesat, dan saya seneng banget ngeliatin teknologi yang berkembang di berbagai sisi dan bidang. Terutama, di bidang yang saya senangi yakni otomotif roda dua! Yap, tentunya teknologi juga merambah ke roda dua seiring waktu. Gak cuma teknologi dari sisi mesin dan fitur aja yang bikin motor baru terlihat lebih wah, tapi dari segi instrument cluster atau yang biasa disebut Speedometer nih! Makin hari, makin kesini, teknologi pada speedometer semakin canggih dan memberikan banyak informasi yang memudahkan! Salah satunya, di Review Speedometer Honda Vario 150 2018 ini ya brosist.

Awalnya kurang yakin…

Awal melihat speedometer Matic terbaru AHM ini, jujur aja saya gak yakin. Gimana caranya itu speedometer segede penggaris waktu saya TK bisa selengkap yang kita bayangkan? Melihat dari kakak-kakak dan kompetitornya yang punya speedometer segede gaban dan lengkap, kok Vario makin kesini makin kecil? Ternyata… jangan nilai sesuatu hanya dari tampilannya. Saat saya coba nyalakan motornya…

WOW! Kesan mewah langsung terasa, dengan backlit LCD Negative warna biru yang juga dipakai di CBR250RR dan PCX150 lokal. Keren abis. Ngeliatnya pun jadi betah karena tipe LCD Negative ini adem di mata dan gak bikin silau. Dan yang bikin saya cukup kaget, di speedometer yang saya bilang cuma segede penggaris TK itu, berisi banyak sekali instrumen yang berguna dan membantu brosist dalam memantau keadaan motor lho! Kok bisa? Simak yukk..

Akhirnya saya berkesempatan untuk review harian Vario 150 2018. Walaupun agak telat (maklum ya…) tapi semoga bisa ngasih info ke brosist sebanyak-banyaknya. Nah, sebelum kita review lengkap sih enaknya di review dulu perbagiannya biar detail. Saya sudah bikin video review Speedometer Honda Vario 150 2018 yang kecil tapi lengkap ini! Gak ada salahnya diulas lagi di sini hehe..

Baca juga :

Review Speedometer Honda Vario 150 2018

Soal tampilan, boleh gak meyakinkan. Tapi pas dinyalakan, sesuai impresi awal, mewah dan bikin betah ngeliatin terus! Dengan backlit LCD Negative yang nampak mewah serta fitur lengkap dalam bentuk sekecil itu, tentu jadi apresiasi tersendiri kepada AHM. Walau lebih kecil, ternyata fiturnya Jauh lebih lengkap daripada Vario 125 dan Vario 150 sebelum-sebelumnya lhoo!

Fiturnya lengkap, mulai dari Speedometer, Trip A, Trip B, Trip A AVG (konsumsi BBM), Jam digital, bar bensin, Voltmeter, Instrumen angka km/L (gak tau namanya), hingga Oil Change Indicator yang surprisingly dihadirkan juga sama AHM di speedometer sekecil ini!

Gak hanya itu, jam digital dan oil change indicatornya juga bisa disetting lewat speedometer oleh brosist, jadi gak harus minta tolong bang abang mekanik di bengkel. Caranya, nonton video saya di bawah ini hehe..

Review Speedometer Honda All New Vario 150

Walau begitu, bukannya gak ada kekurangan ya bro. Selama kurang lebih 200km pemakaian, saya merasakan ada beberapa kekurangan pada speedometer Vario 150 terbaru ini. Yakni ketika motor dipakai di terik siang hari. Karena bentuknya kecil dan ada sedikit gap antara speedometer dan mika speedo bikin agak berbayang di siang hari. Sayangnya, speedometer ini juga gak bisa disetting brightnessnya secara manual lewat tombol yang ada. Mungkin bisa? Tapi sampai sekarang saya belum nemu caranya nih brosist…

siang hari agak berbayang

Oke deh, segitu dulu aja ya, lengkapnya simak tentang full review Honda Vario 150 2018 ini saat dipakai harian di artikel selanjutnya! okee…

Jangan lupa follow media sosial saya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*